jimmy | Sightseeing
Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia | City Trip
06 Feb 2018


Green Canyon Pangandaran
Airnya yang cenderung berwarna hijau serta lumut yang berlimpah di sisi kanan kiri tebing ini membuat tempat ini pas kalau diberi nama 'Green Canyon'.

How to Get There

Liburan kali ini, kami sekeluarga sengaja untuk menghabiskan waktu di daerah Jawa Barat. Oh iya, tujuan liburan kami kali ini adalah mengunjungi Green Canyon Pangandaran. Wih mana tuh? Namanya keren juga ya sob hehe. Green Canyon Pangandaran adalah semacam sungai yang alirannya sedikit berwarna hijau. Tak hanya itu, kanan kiri dari sungai ini juga merupakan tebing tebing bebatuan yang tentunya keren banget buat nikmatin liburan bareng keluarga nih. Warga Pangandaran biasa menyebut Green Canyon Pangandaran ini dengan sebutan Cukang Taneuh.

Lokasi dari Green Canyon Pangandaran ini ada di daerah Jalan Raya Cijulang - Green Canyon, Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat. Letaknya kurang lebih berjarak 31 km dari Kota Pangandaran. 

What to Do

Youtube : Trans TV Official 

Fyi, nama Green Canyon ini berawal dari datangnya turis Perancis yang berkunjung ke tempat ini, kemudian mereka memberi nama tempat ini dengan sebutan Green Canyon. Hal ini dikarenakan jernihnya air dan hijaunya air di sungai ini. Airnya yang cenderung berwarna hijau serta lumut yang berlimpah di sisi kanan kiri tebing ini membuat tempat ini pas kalau diberi nama 'Green Canyon'.

green canyon pangandaran

green canyon pangandaran

Nah kalo bagi penduduk lokal, Cukang Taneuh memiliki makna jembatan tanah. Terus apa hubungannya sama jembatan tanah ya sob? hehe. Nah ternyata hal itu dikarenakan di atas lembah dan jurang dari Green Canyon ini terdapat sebuah jembatan yang terbuat dari tanah. Jembatan itu digunakan untuk penyebrangan untuk warga setempat, khususnya petani digunakan untuk menuju ke kebun mereka.  

green canyon pangandaran

green canyon pangandaran

Banyak hal yang bisa kalian lakuin di Green Canyon Pangandaran ini lho. Salahsatunya adalah menaiki perahu yang telah disediakan. Pengunjung bisa juga berfoto dengan background dan spot yang sangat keren. Bagaimana tidak? Tebing tebing yang keren serta pemandangan yang hijau siap memanjakan mata para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. 

green canyon pangandaran

green canyon pangandaran

Kalau untuk berenang jangan khawatir lagi, boleh kok hehe. Asalkan kalian tetep mematuhi peraturan-peraturan yang ada ya. Keren banget, serasa di luar negeri gitu hehe. Kalo kalian bingung mau liburan kemana, Green Canyon Pangandaran ini siap memanjakan kalian dan keluarga!

Tips and Trick
  1. Gunakan alas kaki yang nyaman
  2. Bawalah baju ganti buat berjaga-jaga hehe
  3. Bawalah alat dokumentasi yang untuk mendokumentasikan momenmu di tempat keren ini
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY