478 views | 0 Likes

Air Terjun Grojogan Sewu

0 star (from 0 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Array
(
    [id] => 635
    [title] => Air Terjun Grojogan Sewu
    [cover_photo] => f00d7ad05497848ff599a80ba9504fc3.jpg
    [prologue] => Air Terjun Grojogan Sewu ini, pengunjung bisa menikmati indahnya air terjun serta sauasana yang ada di sekitarnya.
    [howtogetthere] => 

Lagi jalan jalan ke Kota Malang Jawa Timur nih. Tujuan kami kali ini adalah ke air terjun. Karena saking banyaknya air terjun di daerah Malang ini, akhirnya kami butuh lumayan banyak waktu buat mengunjungi air terjun mana. Karena beberapa air terjun seperti Coban Rondo dan Coban pelangi udah pernah dikunjungi, sooo harus milih yang lain dong. Akhirnya kami memutuskan buat dateng ke Air Terjun Grojogan Sewu yang ada di kawasan Pujon, Malang. 

Untuk lokasinya gampangbanget dicari kok. Kalo dari daerah Surabaya, kalian tinggal ambil jalur dari Kota Malang menuju Kota Batu, setelah itu, kalian akan melewati kawasan pujon yakni di arah jalan menuju Jombang. Nah di kawasan Pujon itu pengunjung akan menemui Grojogan Sewu ini. 

Kalo alamat lengkap dari Grojogan Sewu ini ada di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Oh iya, kalo cari Grojogan Sewu, jangan sampe ketuker sama Grojogan Sewu yang ada di Jawa Tengah ya, soalnya namanya sama sih hehehe. 

Yuk tonton dulu video dari Amazing Malang : 

[whattodo] =>

Perjalanan yang kami tempuh membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan, itupun udah sama istirahat di rest area sebelum tiba di lokasi Grojogan Sewu ini. Ternyata emang bener kalo lokasinya gampang baget ditemuin. Pengunjung gak perlu melewati jalanan yang sempit dan susah dilalui, melainkan sudah ada di pinggiran jalan di jalan utama Malang menuju Jombang. Mudah sekali bukan? 

air terjun grojogan sewu

air terjun grojogan sewu

Jadi dari pinggir jalan udah keliatan Air Terjun Grojogan Sewu ini. Dari depan, terlihat jembatan gantung yang dibangun diatas sungai yang mengalir deras. Asik banget lewatin jembatan ini ditambah dengan udara dan suasana yang dingin dan keren dah. Kebetulan banget suasana waktu itu rame tapi gak terlalu rame wkwk gimana sih, gitu lah pokoknya asik benerr. 

air terjun grojogan sewu

Di jalan menuju air terjun ini terdapat pendopo yang tentunya bisa kalian gunain untuk beristirahat dari lelahnya perjalanan.Oh iya, tiket yang perlu dibeli untuk masuk ke daerah Grojogan Sewu ini dibandrol dengan harga RP 10.000,- saja. Cukup terjangkau ya? Di Air Terjun Grojogan Sewu ini, pengunjung bisa menikmati indahnya air terjun serta sauasana yang ada di sekitarnya. Suasana hijau nan asri masih tampak banget lho di Air Terjun Grojogan Sewu ini. 

air terjun grojogan sewu

Di daerah Air Terjun Grojogan Sewu ini, pengunjung dilarang untuk bermain air di daerah runtuhan air terjun ini. Karena emang berbahaya banget sih, takutnya mungkin kalo kejatuhan batu gitu kali ya, kan sakit hehe. Bagi kalian yang suka bermain air, di daerah sekitar jatuhnya air masih banyak kok tempat yang aman untuk bermain, so, tenang aja yaa. 

Untuk fasilitas yang ada, udah tersedia toilet dan warung kok di daerah Grojogan Sewu ini, jadi kalian gak perlu bingung kalau ke kamar mandi atau sekedar jajan di warung sekitar air terjun ini. Btw, kalian tau nggak arti dari Grojogan Sewu? Orang Jawa pasti tau nih. Grojogan adalah air yang runtuh atau bisa dibilang air terjun, Sewu sendiri memiliki arti Seribu dalam bahasa Jawa. Artinya adalah Seribu Air Terjun, gitu lah pokoknya hehe. 

Yuk agendakan liburanmu bareng keluarga kesini!

[tipsntrick] =>
  1. Kalau kesini saat musim hujan, pastikan pengunjung menggunakan alas kaki yg tidak licin
  2. Patuhi peraturan yang ada seperti : dilarang mandi tepat dibawah air terjun
  3. Bantu menjaga keindahan dan keasrian air terjun Grojogan Sewu ini ya 
[where_to_stay] => [city_id] => 218 [city_name] => Malang [master_city_name] => Malang [state_id] => 15 [state_name] => Jawa Timur [master_state_name] => Jawa Timur [country_id] => 64 [country_name] => Indonesia [travel_interest_id] => 11 [travel_interest_name] => Waterfall [master_travel_interest_name] => Waterfall [type] => public [status] => published [created] => 2018-02-05 10:56:49 [modified] => 2018-02-05 13:52:23 [published_date] => 2018-02-05 10:56:49 [keywords] => air terjun grojogan sewu [page_view] => 478 [total_like] => 0 [total_favourites] => 0 [total_comments] => 0 [total_rating] => 0 [num_user_rating] => 0 [best_review_filename] => [user_id] => 260 [username] => yura [profile_pic] => 1a5c8310277b337be2ddfb3f41de1694.jpg [gender] => female [rank_name] => Tourist [rank_short_name] => TR [is_liked] => [is_favourite] => [myrating] => [markers_lat] => -7.86641280 [markers_lng] => 112.42334980 [markers_name] => Coban Grojogan Sewu [markers_address] => Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Bendosari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391, Indonesia [is_followed] => [user] => Array ( [id] => 260 [username] => yura [profile_pic] => 1a5c8310277b337be2ddfb3f41de1694.jpg [gender] => female [rank_name] => Tourist [rank_short_name] => TR ) [city] => Array ( [id] => 218 [name] => Malang ) [state] => Array ( [id] => 15 [name] => Jawa Timur ) [country] => Array ( [id] => 64 [name] => Indonesia ) [category] => Array ( [id] => 11 [name] => Waterfall ) [gmap] => Array ( [lat] => -7.86641280 [lng] => 112.42334980 [name] => Coban Grojogan Sewu [address] => Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Bendosari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391, Indonesia ) [par_hash_id] => 41615360 [nearby] => Array ( ) )
Posted on 05 February 2018, 10:56:49
yura
Tourist

Air Terjun Grojogan Sewu ini, pengunjung bisa menikmati indahnya air terjun serta sauasana yang ada di sekitarnya.

How to Get There

Lagi jalan jalan ke Kota Malang Jawa Timur nih. Tujuan kami kali ini adalah ke air terjun. Karena saking banyaknya air terjun di daerah Malang ini, akhirnya kami butuh lumayan banyak waktu buat mengunjungi air terjun mana. Karena beberapa air terjun seperti Coban Rondo dan Coban pelangi udah pernah dikunjungi, sooo harus milih yang lain dong. Akhirnya kami memutuskan buat dateng ke Air Terjun Grojogan Sewu yang ada di kawasan Pujon, Malang. 

Untuk lokasinya gampangbanget dicari kok. Kalo dari daerah Surabaya, kalian tinggal ambil jalur dari Kota Malang menuju Kota Batu, setelah itu, kalian akan melewati kawasan pujon yakni di arah jalan menuju Jombang. Nah di kawasan Pujon itu pengunjung akan menemui Grojogan Sewu ini. 

Kalo alamat lengkap dari Grojogan Sewu ini ada di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Oh iya, kalo cari Grojogan Sewu, jangan sampe ketuker sama Grojogan Sewu yang ada di Jawa Tengah ya, soalnya namanya sama sih hehehe. 

Yuk tonton dulu video dari Amazing Malang : 

What to Do

Perjalanan yang kami tempuh membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan, itupun udah sama istirahat di rest area sebelum tiba di lokasi Grojogan Sewu ini. Ternyata emang bener kalo lokasinya gampang baget ditemuin. Pengunjung gak perlu melewati jalanan yang sempit dan susah dilalui, melainkan sudah ada di pinggiran jalan di jalan utama Malang menuju Jombang. Mudah sekali bukan? 

air terjun grojogan sewu

air terjun grojogan sewu

Jadi dari pinggir jalan udah keliatan Air Terjun Grojogan Sewu ini. Dari depan, terlihat jembatan gantung yang dibangun diatas sungai yang mengalir deras. Asik banget lewatin jembatan ini ditambah dengan udara dan suasana yang dingin dan keren dah. Kebetulan banget suasana waktu itu rame tapi gak terlalu rame wkwk gimana sih, gitu lah pokoknya asik benerr. 

air terjun grojogan sewu

Di jalan menuju air terjun ini terdapat pendopo yang tentunya bisa kalian gunain untuk beristirahat dari lelahnya perjalanan.Oh iya, tiket yang perlu dibeli untuk masuk ke daerah Grojogan Sewu ini dibandrol dengan harga RP 10.000,- saja. Cukup terjangkau ya? Di Air Terjun Grojogan Sewu ini, pengunjung bisa menikmati indahnya air terjun serta sauasana yang ada di sekitarnya. Suasana hijau nan asri masih tampak banget lho di Air Terjun Grojogan Sewu ini. 

air terjun grojogan sewu

Di daerah Air Terjun Grojogan Sewu ini, pengunjung dilarang untuk bermain air di daerah runtuhan air terjun ini. Karena emang berbahaya banget sih, takutnya mungkin kalo kejatuhan batu gitu kali ya, kan sakit hehe. Bagi kalian yang suka bermain air, di daerah sekitar jatuhnya air masih banyak kok tempat yang aman untuk bermain, so, tenang aja yaa. 

Untuk fasilitas yang ada, udah tersedia toilet dan warung kok di daerah Grojogan Sewu ini, jadi kalian gak perlu bingung kalau ke kamar mandi atau sekedar jajan di warung sekitar air terjun ini. Btw, kalian tau nggak arti dari Grojogan Sewu? Orang Jawa pasti tau nih. Grojogan adalah air yang runtuh atau bisa dibilang air terjun, Sewu sendiri memiliki arti Seribu dalam bahasa Jawa. Artinya adalah Seribu Air Terjun, gitu lah pokoknya hehe. 

Yuk agendakan liburanmu bareng keluarga kesini!

Tips and Trick

  1. Kalau kesini saat musim hujan, pastikan pengunjung menggunakan alas kaki yg tidak licin
  2. Patuhi peraturan yang ada seperti : dilarang mandi tepat dibawah air terjun
  3. Bantu menjaga keindahan dan keasrian air terjun Grojogan Sewu ini ya 

Gallery (4)

Comments (0)