Liburan di wahana baru, Kampoeng Tulip

kampoeng tulip

rudibelawan | Sightseeing
Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia | Attraction
26 Sep 2016


Liburan di wahana baru, Kampoeng Tulip
Bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja? Awal tahun 2015 ini baru dibuka wahana baru di kawasan Ciwastra bernama Kampoeng Tulip.

How to Get There

Kampoeng Tulip ini terletak di jalan Banyu Biru H17 Komplek Pasir Pogor, Ciwastra, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung. Saya sekeluarga berangkat melalui tol Buah Batu. Keluar dari tol Buah Batu ambil arah ke traffic light Buah Batu, sebelum traffic light kami putar balik ke arah Pasar Kordon (jalan Buah Batu). Kemudian ikuti jalan yang ada melalui jalan Margacinta  hingga jalan Ciwastra. Belok kanan ke arah jalan Pasir Pogor Raya (ada gerbang selamat datang di Perumahan Pasir Pogor Indah & Banyu Biru). Dari pintu masuk perumahan ini kurang lebih sekitar 200 meter kita sudah sampai di Kampoeng Tulip.

 

 

Untuk menemukan Kampoeng Tulip ini agak susah, karena kita harus memasuki kompleks perumahan terlebih dahulu, selain itu petunjuknya masih jarang ditemukan. Karena berada di dalam kompleks perumahan, wahana Kampoeng Tulip ini tidak terlalu besar, luasnya hanya sekitar 800 m2, lebih cocok untuk bersantai ria bersama keluarga.

 

 

 

What to Do

Ketika masuk di Kampoeng Tulip saya sudah dapat merasakan nuansa khas negeri Belanda, namun sayangnya saya belum dapat melihat sosok bunga tulip di sini. Banyak anak-anak yang bermain perahu di sekitar kolam kecil, mungkin karena gratis itu kali yaa.

 

 

Selain itu kita dapat berfoto di taman bunga, miniatur kincir angin, bangunan gaya Eropa, terapi ikan serta memancing.

 

   

 

     

 

Karena tempat wisata ini baru saja dibuka, masih banyak perbaikan yang sedang dilakukan. Pendirinya ingin membuat kebun bunga tulip, namun sayangnya cuaca di Indonesia ini ternyata tidak cocok untuk budidaya tulip. Kedepannya akan dibuat rumah kaca untuk budidaya tulip ini.

Oh iya, di beberapa tempat (contohnya: foto di dalam Galeri, terapi ikan, memancing), untuk dapat menikmati fasilitas tersebut, kita harus membayar lagi (sekitar lima ribu rupiah kok).

 

Kampoeng Tulip ini dibuka mulai pk 09.00 - 17.00 WIB. Harga tiket masuk ke Kampoeng Tulip ini bisa dibilang sangat murah. Harga tiket masuknya hanya enam ribu rupiah untuk hari Senin - Jumat, sedangkan pada hari Sabtu - Minggu dan hari libur harga tiketnya cuma sembilan ribu rupiah. Murah bukan?

 

Tips and Trick
  • Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar
  • Bila naik perahu dengan anak kecil, pastikan keselamatannya pada saat naik turun perahu
  • Memasuki area taman bunga, alas kaki harus dilepas
  •  

    Sebagai referensi, saya ambilkan video dari youtobe:

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY