376 views | 0 Likes

Telaga Remis Kuningan

0 star (from 0 people)
Kuningan, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 31 January 2018, 11:20:28

Ada sekitar 160 jenis tanaman maupun pohon yang ada disini. inilah keseruan aku di Telaga Remis Kuningan!

How to Get There

Kali ini aku bakal datengin tempat liburan yang ada di daerah Jawa Barat nih. Bingung juga mau dateng ke mana. Setelah diskusi dengan keluarga akhirnya kami memilih tempat liburan yang hemat tapi bisa merefresh otak hahay. Ketika otak udah jenuh dengan kerjaan maupun tugas kuliah, kalian wajib banget travelling ke tempat-tempat yang nyantai dan tenang, biar fresh aja gitu haha. 

Kali ini kami akan menuju ke Telaga Remis Kuningan yang ada di daerah Jawa Barat. Lokasi tepatnya ada di daerah Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Perjalanan yang kami tempuh membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Sepanjang jalan menuju Telaga Remis Kuningan ini enjoy banget, kalian bisa menikmati pemandangan kanan kiri di sepanjang perjalanan. Udara yang segar dan sejuk juga menambah serunya perjalanan kami kali ini.

telaga remis kuningan

What to Do

Setelah menempuh perjalanan beberapa menit, akhirnya kamipun tiba di Telaga Remis Kuningan ini. Untuk tiket masuknya, pengunjung hanya perlu membeli tiket yang diandrol dengan harga 7500 rupiah saja per orangnya. Cukup murah ya? Suasana perbukitan dan pepohonan yang rindang menambah indahnya pemandangan yang ada disini. Udara yang sejuk apalagi ditambah kabut yang pastinya keren dan asik banget dah. 

telaga remis kuningan

telaga remis kuningan

Di sekitar telaga ini juga terdapat banyak telaga yang berdekatan seperti Telaga Buruy, Telaga Deleg, Telaga Leat, Telaga Leutik, Telaga Nilem, Telaga Tespong, Situ Ayu Salintang, dan Sumur Jalatunda. Di Telaga Remis ini terdapat banyak banget keanekaragaman flora dan fauna. Ada sekitar 160 jenis tanaman maupun pohon yang ada disini. Untuk tumbuhan yang paling terkenal disini ada tanaman langka yakni Pisang Hyang yang bikin telaga ini semakin terkenal hingga mancanegara, wih keren juga ya. 

telaga remis kuningan

telaga remis kuningan

telaga remis kuningan

Telaga Remis memiliki perairan yang amat sangat jernih dan bening deh pokoknya, kayak kaca haha. Di daerah telaga ini, pegunjung akan melihat beberapa orang yang sedang menjaring ikan. Banyak banget deh sesuatu yang bisa kita lakuin kalo lagi liburan di Telaga ini. Fasilitas untuk berkeliling di sekitar telaga ini juga lengkap seperti sepeda air, perahu motor, jalan setapak, bahkan saung untuk beristirahatpun juga tersedia di daerag Telaga Remis Kuningan ini. 

Video by Cirebon Explore

Yuk agendakan liburan kalian ke Telaga Remis Kuningan!

Tips and Trick

  1. Lebih baik kesini saat pagi atau siang hari
  2. Jika tak ingin lelah menikmati Telaga Remis ini dengan jalan setapak, fasilitas yang ada patut dimanfaatkan
  3. Jagalah keasrian dan keindahan Telaga Remis Kuningan

Gallery (6)

Comments (1)