Museum Malang Tempo Doeloe

museum malang tempo doeloe

tedy | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Culture & Art
29 Jan 2018


Museum Malang Tempo Doeloe
Konsep dari Museum Malang Tempo Doeloe ini emang sengaja dibuat beda dengan kebanyakan museum di Indonesia.

How to Get There

Karena kali ini pengen ngunjungin museum dengan nuansa yang beda, kami memilih buat datengin salahsatu museum yang ada di Kota Malang. Museum yang akan kami kunjungi kali ini adalah Museum Malang Tempo Doeloe yang berlokasi di Jalan Gajahmada, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Kalau dari Balai Kota malang, kira-kira hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja untuk tiba di Museum Malang Tempo Doeloe ini. 

Video Youtube by NET Lifestyle

What to Do

Untuk masuk ke Museum Malang Tempoe Doeloe ini, pengunjung perlu membeli tiket masuk yang dibandrol dengan harga 15 ribu rupiah per orangnya. Setibanya disini, suasana museum yang identik dengan sepi dan hororpun gak akan kita temui disini. Suasana yang ada di Museum Malang Tempo Doeloe ini sangat modern dan keren banget nih. 

museum malang tempo doeloe

museum malang tempo doeloe

Kalau dilihat dari bangunan luar museum ini, pengunjung tidak akan mengira kalo didalem museum ini terdapat bangunan-bangunan yang unik dan keren. Konsep dari Museum Malang Tempo Doeloe ini emang sengaja dibuat beda dengan kebanyakan museum di Indonesia. Museum ini menawarkan konsep "New Concept Modern Live Museum". Di museum ini pula pengunjung dapat menemui berbagai benda peninggalan maupun bangunan yang menggambarkan Malang pada jaman dahulu. 

museum malang tempo doeloe

museum malang tempo doeloe

Area Museum malang Tempo Doeloe ini luas banget. Banyak ilustrasi cerita Malang pada jaman dahulu, mulai dari jaman penjajahan hingga merdeka. Yang pertama, pegunjung dapat mengetahui asal usul Kota Malang yang dikelilingi oleh banyak gunung besar yakni Kelud, Kawi, Welirang, Arjuna, Bromo, Tengger, dan Semeru. Oh iya, disini pengunjung bisa mengetahui info lebih jelas lagi dengan bantuan video yang diputar maupun dengan bantuan beberapa orang yang ada di museum ini lho. Jadi kalo pengunjung bingung dengan beberapa info yang ada, pengunjung bisa langsung tanya kepada beberapa orang yang ada di museum dan akan dijelaskan dengan detail, enak kan jalan-jalan sambil nambah ilmu hehey. 

museum malang tempo doeloe

museum malang tempo doeloe

Benda benda jaman sejarah hingga prasejarah pun dapat kalian temui disini. Tiap ruangan atau tiap bagian disini memiliki tema masing masing baik itu jaman kolonial, sejarah, prasejarah, maupun jaman kemerdekaan. Nah yang bikin pengunjung seneng lagi, tiap ruangan atau bagian memiliki info masing-masing mengenai tahunnya, jadi pengunjung bisa tau dan gak kesulitan untuk menerka-nerka. Dapet ilmu serta jadi tau banyak deh kalo berkunjung ke Museum Malang Tempo Doeloe ini. 

museum malang tempo doeloe

Untuk spot foto, kalian gak perlu khawatir kok. Banyak banget tempat luas yang bisa dijadiin spot foto di Museum Malang Tempo Doeloe ini. Bangunannya yang modern dan berkonsep kekinian tentunya bikin museum ini semakin ramai tiap harinya. Bingung mau liburan kemana? Museum Malang Tempo Doeloe ini bisa jadi refensi liburan kalian nih. 

Tips and Trick

Bantu lestarikan museum ini dengan menjaga dan melestarikan benda benda yang ada

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY