dino
dino | Sightseeing
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
2.62 K0

Indahnya Danau Ranu Grati

danau ranu grati

Danau Ranu Grati, kami melihat pemandangan yang luar biasa indah....
What to Do

Setibanya kami di Danau Ranu Grati, kami melihat pemandangan yang luar biasa indah. Bagaimana tidak, hamparan air danau yang luas memuaskan mata banget dah wkwk. Selain itu, pepohonan yang ada di sekitar danau Ranu Grati ini juga menambah indahnya pemandangan alam yang ada. Tak hanya itu, suasana udara yang sejuk pastinya mendukung banget sama apa yang kita liat. 

danau ranu grati

Dengan keindahan pemandangan danau serta suasananya yang asik, danau ini cocok banget sebagai tempat bersantai dari padatnya pekerjaan maupun tugas kampus. Airnya yang tenang dan jernih juga cocok banget bagi kalian yang suka dengan wisata air. Hal yang dapat pengunjung lakukan disini adalah bersantai di samping danau dan berkeliling menggunakan boat. Eits, bagi kalian yang memutuskan buat mengelilingi danau ini menggunakan boat, kalian wajib menaati peraturan ya bahwa kalian ga boleh melebihi batas perairan yang telah ditentukan. 

danau ranu grati

Kalau kalain seorang pemancing, tampat ini juga cocok buat jadi tempat mancing kalian lho. Bagaimana tidak, kalo kalian beruntung dengan umpan lumut sungai saja, umpan kalian bisa disamber sama ikan Nila, Mujair, bahkan Patin. Di tepi barat danau ini, banyak banget budidaya ikan air tawar seperti gurami. Selain itu, banyak jua ikan khas Ranu Grati yang olah masyarakat biasa disebut Ikan Lempuk. Kalo pengen tau ikannya, ikannya ukurannya kecil, ya hampir mirip lah sama ikan teri. Tapi jangan tanya kalo dimasak, rasanya muantep banget, palagi kalo buat peyek ato buat temen makan pecel, wushh jadi laper bayanginnya haha. 

danau ranu grati

danau ranu grati

danau ranu grati

Tak hanya bisa menikmati dengan berkeliling menggunakan boat maupun memancing, spot foto disini juga keren lo. Bersantai sambil menikmati sunset di Danau Ranu Grati ini memang memiliki kesan tersendiri. Nah yuk agendakan liburanmu ke Danau Ranu Grati!

 

 

 

 

 

How to Get There

Liburan nih, carinya tempat wisata yang gak jauh tapi masih bisa tetep enjoy dan menikmati liburan. Setelah lumayan lama berdiskusi, akhirnya kamipun memutuskan buat mengunjugi salah satu danau yang ada di Kabupaten Pasuruan, ada yang tau nama danaunya? Yap, Ranu Grati. Ranu Grati adalah nama danau yang terkenal di Pasuruan Jawa Timur. Nah kalo kalian pengen kesini tapi gak tau arah, maps bisa sangat membantu kalian kok haha.

Dari arah Surabya, kami membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan untuk tiba di Danau Ranu Grati ini. Dan dengan bantuan google maps dan bertanya pada warga sekitar akhirnya kamipun tiba di Danau Ranu Grati ini. 

Tips and Trick danau ranu grati

Karena kentalnya budaya dan mitos yang ada disini, lebih baik pengunjung mematuhi segala peratutan yang ada seperti tidak boleh melebihi batas perairan danau ini guna keselamatan pengunjung. 

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data