555 views | 0 Likes

Wisata Air Panas Guci

0 star (from 0 people)
Tegal, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Array
(
    [id] => 616
    [title] => Wisata Air Panas Guci
    [cover_photo] => b2a690fcdfe4598df042a84a102c79ff.jpg
    [prologue] => Wisata Air Panas Guci ini merupakan salahsatu wisata air panas yang dipercaya untuk menyembuhkan penyakit.
    [howtogetthere] => 

Waktunya menghabiskan waktu bareng keluarga guys. Kali ini saya akan mengunjungi salahsatu wisata pemandian yang terkenal di Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Tempatnya yng unik bikin saya penasara pengen kesana. Pemandiannya bernama 'Wisata Air Panas Guci'. Yuk langsung aja berangkat ya. Lokasinya ada di Jalan Objek Wisata Guci, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah. 

Untuk akses kendaraannya, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum yang ada di daerah guci ini. Nah jika kalian memilih menggunakan kendaraan umum, kalian bisa turun di terminal Kota Tegal, kamudian melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum atau mini bus menuju e Desa Tuwel. Jarak yang dibutuhkan untuk tiba di desa ini kira-kira 30 hingga 40 menit perjalanan. Nah setelah dari Desa Tuwel ini, kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan khusus menuju pemandian ini dan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit untuk tiba di Wisata Air Panas Guci ini. Cukup mudah bukan?

[whattodo] =>

Setelah tiba di Wisata AIr Panas Guci ini, kalian akan disuguhkan dengan banyaknya penjual yang ada di sekitar tempat wisata ini. Untuk tiket masuk meunu Wisata Air Panas Guci ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 5k untuk orang dewasa, dan 4,5k untuk anak-anak. Itu kalo hari biasa, beda lagi dengan hari libur ato weekend, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 7k untuk dewasa, dan 6,5k untuk anak-anak. Oh iya, dengan biaya segitu, udah termasuk asuransi jasa raharja lho. 

wisata air panas guci

wisata air panas guci

Nah untuk yang belum tau, jadi Wisata Air Panas Guci ini merupakan salahsatu wisata air panas yang dipercaya untuk menyembuhkan penyakit. Nah gimana tuh? Penasaran? Sama hehe. 

wisata air panas guci

wisata air panas guci

Di Waisata Air Panas Guci ini terdapat banyak banget pancuran yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit dan rematik. Selain pemandian air panas ini, ada lagi objek menarik disini yakni air terjun. Ada fasilitas yang bisa pengunjung gunakan untuk berkeliling di tmpat ini salahsatunya yakni dengan naik kuda dengan harga yang tentunya relatif murah. 

wisata air panas guci

wisata air panas guci

Sebagai tempat yang sudah dikenal sebagai tempat wisata, Wisata Air Panas Guci ini sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap lho. Penginapan, villa, losmen, hingga hotel berbintang pun bisa kalian temui di kawasan wisata ini. Tak hanya itu, Wisata Air Panas Guci ini juga menyediakan wisata hutan, lapangan tenis, lapangan sepak bola, hingga bumi perkemahan. Yuk, agendakan liburanmu ke Wisata Air Panas Guci!

[tipsntrick] =>
  1. Bawalah obat obatan pribadi
  2. Pemandian ini ramai di hari Kamis sore hingga malam, jika kalian ingin sepi jangan datang saat hari Kamis
[where_to_stay] => [city_id] => 199 [city_name] => Tegal [master_city_name] => Tegal [state_id] => 13 [state_name] => Jawa Tengah [master_state_name] => Jawa Tengah [country_id] => 64 [country_name] => Indonesia [travel_interest_id] => 16 [travel_interest_name] => City Trip [master_travel_interest_name] => City Trip [type] => public [status] => published [created] => 2018-01-25 10:41:31 [modified] => 2018-01-25 11:21:09 [published_date] => 2018-01-25 10:41:31 [keywords] => wisata air panas guci [page_view] => 555 [total_like] => 0 [total_favourites] => 0 [total_comments] => 0 [total_rating] => 0 [num_user_rating] => 0 [best_review_filename] => [user_id] => 86 [username] => icha123 [profile_pic] => 0816cf1ed47d4735d4f33c93b267020f.jpg [gender] => female [rank_name] => Tourist [rank_short_name] => TR [is_liked] => [is_favourite] => [myrating] => [markers_lat] => -7.19868000 [markers_lng] => 109.16436180 [markers_name] => Pemandian Air Panas Guci [markers_address] => Jl. Objek Wisata Guci, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah 52466, Indonesia [is_followed] => [user] => Array ( [id] => 86 [username] => icha123 [profile_pic] => 0816cf1ed47d4735d4f33c93b267020f.jpg [gender] => female [rank_name] => Tourist [rank_short_name] => TR ) [city] => Array ( [id] => 199 [name] => Tegal ) [state] => Array ( [id] => 13 [name] => Jawa Tengah ) [country] => Array ( [id] => 64 [name] => Indonesia ) [category] => Array ( [id] => 16 [name] => City Trip ) [gmap] => Array ( [lat] => -7.19868000 [lng] => 109.16436180 [name] => Pemandian Air Panas Guci [address] => Jl. Objek Wisata Guci, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah 52466, Indonesia ) [par_hash_id] => 40370176 [nearby] => Array ( ) )
Posted on 25 January 2018, 10:41:31
icha123
Tourist

Wisata Air Panas Guci ini merupakan salahsatu wisata air panas yang dipercaya untuk menyembuhkan penyakit.

How to Get There

Waktunya menghabiskan waktu bareng keluarga guys. Kali ini saya akan mengunjungi salahsatu wisata pemandian yang terkenal di Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Tempatnya yng unik bikin saya penasara pengen kesana. Pemandiannya bernama 'Wisata Air Panas Guci'. Yuk langsung aja berangkat ya. Lokasinya ada di Jalan Objek Wisata Guci, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah. 

Untuk akses kendaraannya, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum yang ada di daerah guci ini. Nah jika kalian memilih menggunakan kendaraan umum, kalian bisa turun di terminal Kota Tegal, kamudian melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum atau mini bus menuju e Desa Tuwel. Jarak yang dibutuhkan untuk tiba di desa ini kira-kira 30 hingga 40 menit perjalanan. Nah setelah dari Desa Tuwel ini, kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan khusus menuju pemandian ini dan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit untuk tiba di Wisata Air Panas Guci ini. Cukup mudah bukan?

What to Do

Setelah tiba di Wisata AIr Panas Guci ini, kalian akan disuguhkan dengan banyaknya penjual yang ada di sekitar tempat wisata ini. Untuk tiket masuk meunu Wisata Air Panas Guci ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 5k untuk orang dewasa, dan 4,5k untuk anak-anak. Itu kalo hari biasa, beda lagi dengan hari libur ato weekend, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 7k untuk dewasa, dan 6,5k untuk anak-anak. Oh iya, dengan biaya segitu, udah termasuk asuransi jasa raharja lho. 

wisata air panas guci

wisata air panas guci

Nah untuk yang belum tau, jadi Wisata Air Panas Guci ini merupakan salahsatu wisata air panas yang dipercaya untuk menyembuhkan penyakit. Nah gimana tuh? Penasaran? Sama hehe. 

wisata air panas guci

wisata air panas guci

Di Waisata Air Panas Guci ini terdapat banyak banget pancuran yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit dan rematik. Selain pemandian air panas ini, ada lagi objek menarik disini yakni air terjun. Ada fasilitas yang bisa pengunjung gunakan untuk berkeliling di tmpat ini salahsatunya yakni dengan naik kuda dengan harga yang tentunya relatif murah. 

wisata air panas guci

wisata air panas guci

Sebagai tempat yang sudah dikenal sebagai tempat wisata, Wisata Air Panas Guci ini sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap lho. Penginapan, villa, losmen, hingga hotel berbintang pun bisa kalian temui di kawasan wisata ini. Tak hanya itu, Wisata Air Panas Guci ini juga menyediakan wisata hutan, lapangan tenis, lapangan sepak bola, hingga bumi perkemahan. Yuk, agendakan liburanmu ke Wisata Air Panas Guci!

Tips and Trick

  1. Bawalah obat obatan pribadi
  2. Pemandian ini ramai di hari Kamis sore hingga malam, jika kalian ingin sepi jangan datang saat hari Kamis

Gallery (6)

Comments (0)