lizbeth | Sightseeing
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia | Beach Exploring
22 Jan 2018


Jembatan Pantai Timang
Icon awal dari Pantai Timang ini adalah kereta gantungnya. Awalnya kereta gantung yang ada disini adalah kereta yang digunakan nelayan untuk mencari ikan, namu kini menjadi daya tarik!

How to Get There

Suasana berwisata ke pantai emang asiknya beda dnegan berwisata ke destinasi wisata lain. Buat yang doyan mantai kayak aku gini, kalian bisa mencoba datang ke Pantai Timang Yogyakarta. Pantai ini berlokasi di Jalan Pantai Selatan Jawa, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju ke pantai ini, kalian bisa search menggunakan google maps karena lokasinya udah akurat hwehehe. Dari dulu pengen banget ngunjungi pantai yang satu ini, karena pantainya beda dengan yang lain yakni memiliki jembatan gantung dan kereta gantung untuk menuju ke Pulau Kecil yng berada di kawasan laut lepas. Berani naik jembatan/kerata gantung yang ada di sini? Yuk cobain kesini. 

What to Do

Setelah melewati perjalanan yang bisa dibilang lumayan menantang, tibalah kami di daerah Pantai Timang ini. Nah dari jauh udah keliatan tuh pulaunya yang ada di laut lepas. Udah ga sabar buat nyobain naik kereta gatung plus nyobain jalan di jembatan gantungnya yang keren itu. Nah fyi, jembatan gantung maupun kereta gantung yang ada disini keliatan menantang banget lho, apalagi sensasi terciprat air laut langsung bawah dan kanan kiri kita itu kayaknya patut banget dicoba.

jembatan pantai timang

jembatan pantai timang

Icon awal dari Pantai Timang ini adalah kereta gantungnya. Awalnya kereta gantung yang ada disini adalah kereta yang digunakan nelayan untuk mencari ikan maupun lobster di sekitar Pulau Timang. Namun karena banyaknya orang maupun wisatawan yang ingin mencoba, akhirnya kerata gantung yang ada disini dijadikan destinasi menarik dan kian ramai tiap harinya. 

jembatan pantai timang

jembatan pantai timang

Nah yang baru dari kereta gantung Pantai Timang ini adalah jembatan gantungnya. Jembatan ini baru beroprasi sekitar pertengahan tahun 2017 lalu. Jembatan ini bisa jadi solusi buat kalian yang takut naik kereta gantung. Bagaimana gak takut coba kalo dibawahnya lautan dan ombaknya segede itu, tapi aku ngga takut sih asik malah hehe. 

Youtube Net Lifestyle

Untuk masuk ke jembatan gantung ini, pengunjung perlu membayar Rp 100.000,- untuk tiket pp dari pantai ke pulau begitupun sebaliknya dari pulau ke pantai. Beda lagi dengan kereta gntung. Pengunjung harus membayar Rp 150.000,- untuk perjalanan PP nya. 

jembatan pantai timang

jembatan pantai timang

Kalo pas ombaknya tenang, pengunjung mungkin sedikit tenang juga untuk nyampe di Pulau Timang yang ada di seberang sana. Nah kalo ombak lagi gede, bisa bisa kalian basah kuyup tuh pas nyampe sana, tapi asiknya emang gak ketulungan sih. 

Gimana? Tertarik buat nyobain destinasi alam yang satu ini? Yuk coba aja dateng ke Pantai Timang daerah Gunung Kidul Yogyakarta!

Tips and Trick
  1. Siapkan mental dan fisik ya kalo mau naik jembatan maupun kereta gantung yang ada di Pantai Timang
  2. Kalau ada penyakit berbahaya seperti jantung atau asma, saya sarankan untuk tidak mencoba wahana yang satu ini
  3. Bawalah obat-obatan pribadi maupun alat kesehatan pribadi
  4. Bawa tongsis atau gopro sangat disarankan sih buat mengabadikan momen kalian disini.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY