616 views | 0 Likes

Kebun Raya Purwodadi

0 star (from 0 people)
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 19 January 2018, 10:39:28
tedy
Tourist

Kebun Raya Purwodadi ini memiliki luas sekitar 85 hektar, terdapat banyak banget koleksi tumbuhan dan pepohona.

How to Get There

Bingung cari lokasi pra wedding yang gak jauh jauh dari Surabaya? Kebun Raya Purwodadi bisa jadi referensi buat kalian nih. Kebun Raya Purwodadi yang terkenal memiliki tempat yang indah ini selalu rmaai pengunjung. Selain untuk berfoto, pengunjung juga banyak yang memilih untuk menghabisakan waktu liburan mereka untuk bersantai di Kebun Raya Purwodadi ini. Lokasinya ada di  Jalan Raya Surabaya Malang KM.65, Capang, Parerejo, Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur. 

Nah bagi kalian yang pengen dateng ke Kebun Raya Purwodadi ini jalanannya gampang banget ditemuin kok. Selain bisa liat di google maps, jalan menuju Kebun Raya Purwodadi ini sangat mudah dilalui. Jalanan yang dilalui yakni jalan utama dari Surabaya menuju ke Malang atau sebaliknya. Kalau dari arah Surabaya, Kebun Raya Purwodadi ini ada di daerah kiri jalan. Sebaliknya, kalo dari arah Malang letaknya di bagian kanan jalan. Gede dan luas banget kok dari luar, jadi kalo kalian liat kawasan hutan atau taman yang luas dan rapi ya itulah Kebun Raya Purwodadi. 

What to Do

Nah setelah tiba di daerah Kebun Raya Purwodadi, first impression tempatnya luas banget. Oh iya, untuk masuk ke kawasan ini, tiketnya dibedakan menjadi 2 yakni untuk turis domestik dan mancanegara. Untuk wisatawan domestik, tiket masuk kebun raya ini dibandrol Rp 10.000,- dan untuk turis asing dibandrol seharga Rp 16.000,-. Cukup terjangkau sih menurut saya pribadi, karena emang tempatnya luas dan kalo niatnya cari spot foto kayak saya sih kalian bisa nemu seabrek guys disini haha. 

kebun raya purwodadi

Untuk biaya parkirnya sendiri, kalian hanya perlu merogoh kocek seharga Rp 3000,- untuk parkir motor, Rp 5.500,- untuk parkir mobil, dan Rp 10.500,- untuk parkir kendaraan bus. Biasanya sih Kebun Raya Purwodadi ini dijadikan sebagai tempat penelitian tanaman gitu buat anak SMP maupun SMA. Jadi gak heran ya kalau kebun raya ini semakin ngehits dan tak pernah surut pengunjung. 

kebun raya purwodadi

Di Kebun Raya Purwodadi ini juga tersedia berbagai fasilitas kendaraan seperti mobil keliling maupun sepeda keliling.Karena saking luasnya area kebun raya ini, makanya ada fasilitas kayak gitu ya haha. Nah untuk mobil keliling sendiri, kalian bisa menikmatinya dengan membayar Rp 15.500,- dan untuk sepda keliling dibandrol RP 8.500,- saja. 

kebun raya purwodadi

kebun raya purwodadi

Kebun Raya Purwodadi ini memiliki luas sekitar 85 hektar, luas juga ya. Dengan area yang memiliki luas segitu, terdapat banyak banget koleksi tumbuhan dan pepohonan, kalau dari artikel yang aku baca di Kawasan Kebun Raya Bogor ini, adad sekitar 10.000 jenis tumbuhan yang tumbuh di area ini. Karena tanaman maupun pepohonan yang ada disini dirawat dengan sangat baik, alhasil semua tanaman yang ada di daerah di kasawasan Kebun Raya Bogor ini terlihat indah dan tertata rapi. 

kebun raya purwodadi

kebun raya purwodadi

Nah kalo ada disini kalian bisa emang bener bener nikmatin suasana yang sejuk dan rindang banget. Beda banget kalo sama ngerasain suasana jalanan yang ada di luar kebun raya ini. Selain fasilitas tanaman yang cantik dan tempatnya yang luas, kebun raya ini juga dilengkapi dengan wahana permainan anak, ayunan, danau kecil, dan kolam renang yang disediakan untuk anak anak. Dengan fasilitas tambahan seperti itu, tantunya pengunjung bakal lebih seneng menikmati suasana di Kebun Raya Purwodadi ini. 

kebun raya purwodadi

 

 

Tips and Trick

  1. Jagalah keasrian yang ada ya
  2. Jangan membuang sampah sembarangan
  3. Jangan merusak tanaman maupun haisan yang ada
  4. Selamat berlibur:)
  5. video by Purwodadi Botanic Garden

Gallery (7)

Comments (0)