Bajra Sandhi Monument

bajra sandhi monument

ranisubagio | Traveler
Denpasar, Bali, Indonesia | City Trip
11 Jan 2018


Bajra Sandhi Monument
Moumen Bajra Sandhi arsitektur indah yang ada disini membuat kita takjub, dan banyak sekali spot-spot foto keren!

How to Get There

Liburan kemaren kalian kemana nih guys? Kebetulan aku liburan ke Bali lagi bareng keluarga, yippy! Kali ini hari pertama, aku mengunjungi Monumen atau Museum Bajra Sandhi. Baru kali ini sih kesini karena biasanya kalo ke Bali jalannya cuman ke pantai pantai aja. Kata orang-orang sih bagus tempatnya luas gitu. Nah kali ini aku datengnya pake paket tour guys jadi kalo tanya arah, aku kurang tau hehe. Yang jelas google maps sangat membantu kalian untuk mencari lokasi tepat dari Monumen Bajra Sandhi ini ya. Karena kebetulan kami berangkatnya agak siangan, alhasil nyampe di Monumen Bajra Sandhi ini pas panas banget. Kalau di maps, lokasinya ada di Jalan Raya Puputan No. 142, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

bajra sandhi monument

 

What to Do

Setelah tiba di Moumen Bajra Sandhi ini, ternyata tempat parkirnya jauh banget guys jadi kita harus jalan gitu sambil panas-panasan, ya lumayan lah ya haha. Nah dari parkiran, pengunjung harus berjalan kira-kira 1/2km untuk tiba di tengah Monumen Bajra Sandhi ini. Tapi asli sih tempatnya keren banget. Kita jalanpun diatas rerumputan yang hijau dan jalan setapak yang udah dikin keren banget. Dari jauh udah keliat kan ya kalo bangunan dari Monumen Bajra Sandhi ini sangat megah dan desainnya keren. udah gak sabar buat masuk tapi gak lupa dong aokumentasi dulu di sepanjng pejalanan menuju tengah monuman. Karena emang keren banget sih, banyak spot foto juga, gak boong deh wkwk. 

bajra sandhi monument

bajra sandhi monument

Setelah puas berfoto, kamipun melanjutkan perjalan buat masuk dan menikmati arsitektur yang ada di Museum Bajra Sandhi ini. Tiap udut dan tembok yang ada disini di desain secara detail dan keren. Aduh daritadi ngomongnya keren aja yak, karena emang keren sih haha. Untuk masuk ke tengah monumen, kami harus menaiki beberapa anak tangga dan mulai memasuki kawasan ini. 

bajra sandhi monument

bajra sandhi monument

Di sekeliling monumen ini, banyak banget spot foto yang bisa kalian manfaatkan untuk mengisi feeds instagram wkwk. Setelah puas berfoto di area museum ini, kami memutuskan buat masuk karena udah penasaran banget ada apa sih didalem museum ini. 

bajra sandhi monument

Ternyata di dalemnya ada tangga yang melingkar ke atas gitu, tujuannya untuk nyampek di puncak monumen ini, keren juga kan ya. Akhirnya kamipun mencobanya. Jujur ya kalo kalian naik tangga ini dan ngerasa pusing mending naiknya pelan-pelan aja deh, soanya tangganya emang nanjak dan muter banget gitu, tempatnya juga sempit alias cuman cukup buat 2 orang yang berlawanan arah. So, emang mumet wkwk. Yah setelah melewati tangga yang penuh kemumetan ini, akhirnya kami tiba di puncak momumen ini. Dari sini, pengunjung bisa menikmati Monumen Bajra Sandhi dari atas, ditambah lagi kalian bisa ngeliat luasnya area monumen ini dengan rerumputannya yang indah. Yuk cobain deh sensasinya naik sampe ke puncak!

Tips and Trick
  • Jangan lupa bawa alat dokumentasi untuk mendokumentasi bangunannya yang indah
  • Jaga kebersihan ya, karena rerumputan yang ada disini indah banget bebas sampah
  • lebih baik kesini sata pagi atau siang hari, karena viewnya dapet banget di waktu2 tsb
  • Video by Bali Go Live

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY