733 views | 1 Likes

Blue Bay

5 star (from 1 people)
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 30 August 2017, 11:14:41
meliana
Tourist

Blue Bay adalah sebuah pantai yang sangat terkenal di kota Banyuwangi. Namanya memang mirip banget sama Green Bay. Namun Blue Bay menyuguhkan...

How to Get There

Guys lagi di Banyuwangi? Yuk cobain wisata yang satu ini. Wisata ini terletak di dusun Sengrong Alas Purwo, Kalipait, Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Cara menuju kesini cukup sulit guys karena belum ada akses jalur darat untuk menuju ke Pantai Blue Bay ini. Rutenya bisa di mulai dari pusat kota Banyuwangi. Dari pusat kota kalian bisa menuju ke Genteng lalu ambil araj menuju pelabuhan Muncar. Saat sampai di pelabuhan kalian bisa menyewa perahu untuk menuju ke Pantai Blue Bay ini. Perahu ini bisa kalian sewa dengan mulai harga Rp. 300.000 - Rp. 500.000. Perjalanan dari Muncar ke Blue Bay ini memakan waktu sekitar 2 jam. 

What to Do

Blue Bay adalah sebuah pantai yang sangat terkenal di kota Banyuwangi. Namanya memang mirip banget sama Green Bay. Namun Blue Bay menyuguhkan pemandangan indah yang dapat mengalahkan beberapa Pantai di kota Banyuwangi. Dan Pantai Blue Bay ini adalah sebuah wisata yang sedang di cari oleh para Traveller akhir-akhir ini. Teluk yang bernama asli "Selanggrong" ini sempat mencuat namanya ketika event Banyuwangi Underwater digelar beberapa bulan lalu.  

Pantai ini memang tidak setenar Green Bay namun pemandangan disini juga tak kalah sempurna jika di bandingkan dengan pantai-pantai yang lain. Bedanya dengan Pantai Green Bay adalah warna airnya cenderung berwarna kehijauan. Sedangkan Blue Bay warna airnya cenderung biru dan sangat jernih. 

Oleh karena itu Pantai ini sangat cocok di pakai untuk snorkeling dan diving. Berenanglah sesuka kalian saat berada disini namun jangan merusak terumbu karang yang ada air dalamnya dan jangan lupa untuk mengabadikan momen saat berada disini ya guys.

Keindahan bawah lautnya memang tidak dapat di ragukan lagi. Sangat luar biasa indah! Datanglah ke tempat ini dan nikmati pemandangan alamnya yang sangat luar biasa indah! Waktu terbaik saat ingin berkunjung ke tempat ini adalah di jam 2 dini hari karena kalian dapat menikmati sunrise di tengah laut yang sangat menakjubkan. Saat kalian berada disini jangan mengotori Pantai ini ya guys bawalah sampah kalian pulang. Ayo guys buruan kesini tiket masuknya Gratis!!!

Tips and Trick

1. Jagalah kebersihan 

2. Bawa obat obatan

3. Bawa peralatan sanitasi

4. Bawa peralatan snorkeling

5. Bawa baju ganti

Gallery (6)

Comments (2)