rory | Sightseeing
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
10 Jan 2018


Bukit Kapur Sekapuk
Hamparan kapur maupun tebing tebing kapur yang indah dijamin akan memuaskan mata pengunjung disini. Inilah keseruan aku di Bukit Kapur Sekapuk!

How to Get There

Hallo, udah pada pernah jelajahin bukit kapur belum? Kalo aku masih baru kali ini mau datengin bukit kapur yang ada di kabupaten Gresik jawa Timur. Nah bukit kapur yang ada di Kabupaten Gresik ini namanya Bukit Kapur Sekapuk. Meskipun perjalanan dari Surabaya ke Gresik tidak terlalu jauh, kami tetep sengaja berangkat pagi biar bisa puas menimati Bukit Kapur Sekapuk yang ada di Kabupaten Gresik ini. Lokasi tepat dari Bukit kapur Sekapuk ini ada di daerah Sekapuk, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Untuk pengunjung yang ingin kesini, kalian bisa mengikuti maps dan pas udah mendekati kawasan Bukit Kapur Sekapuk, anda akan menemui banyak sekali penunjuk jalan untuk sampai di Bukit Kapur Sekapuk ini. 

Youtube : Kemana Aja

What to Do

Setelah melewati jalanan yang cukup menantang, tibalah kami di Bukit Kapur Sekapuk yang terletak di Kabupaten Gresik ini. Sebenernya Bukit kapur Sekapuk yang ada di Gresik ini bukan resmi menjadi tempat wisata melainkan emang tempat tambangan gitu. Meskipun belum resmi dikelola menjadi tempat wisata, Bukit Kapur Sekapuk ini selalu ramai pengunjung untuk berfoto maupun menikmati pemandangan yang ada di sekeliling bukit kapur ini. 

bukit kapur sekapuk

Emang paling asyik sih nyampe sini pagi agak siang gitu, karena pemandangannya luar biasa indah banget. Hamparan kapur maupun tebing tebing kapur yang indah dijamin akan memuaskan mata pengunjung disini. Kalo yang hobi jepret menjepret foto, Bukit kapur Sekapuk ini cocok banget buat tempat foto kalian, banyak spot dan pemandangannya bisa dilihat sendiri ya, keren banget. 

bukit kapur sekapuk

Areanya yang luas dan suasananya yang keren jadi bikin kami berkeliling dan memuaskan berfoto di area Bukit Kapur Sekapuk ini, kapan lagi kan ya haha. Oh iya guys, karena jalanannya yang lumayan susah, jadi aku saranin buat kesini pake kendaraan ber roda 2 aja biar mudah, lagian kalo mau berkeliling ke bawah bawah tebing yang jalanannya kecil juga gampang kok kalo bawa sepeda motor. Lain halnya dengan mobil, treknya lumayan susah untuk dilalui, tapi asiknya kalian ga kepanasan sih hehe.

bukit kapur sekapuk

bukit kapur sekapuk

Bekas bekas tambangan yang terukir indah di tebing tebing bukit kapur ini dijamin bikin foto kalian semakin keren. Ditambah lagi dengan pemandangan awan yang tak kalah keren dengan tebing, wah sip banget dah ga bisa didefinisikan haha. Penasaran kan sama indahnya Bukit Kapur Sekapuk ini? Yuk cobain dateng kesini, jangan takut nyasar, kan ada gogle maps hehehe. 

Tips and Trick
  1. Lebih baik kesini pada pagi atau siang hari karena pemandangannya lebih keren dibanding sore atau malam hari
  2. Saya sarankan untuk pakai kendaraan ber roda 2 karena lebih flexible dengan medan yang susah dan bisa memasuki lorong yang ada di bawah tebing
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY