677 views | 0 Likes

Suroboyo Carnival Park

0 star (from 0 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 08 January 2018, 10:02:57
Effida
Traveler

inilah keseruan aku di suroboyo carnival park!

How to Get There

Hallo mau review tentang Suroboyo Carnivak Park nih. Mungkin bererapa orang udah tau atau bahkan malah udah pernah kesini. Suroboyo Carnival Park ini udah berdiri kira-kira 3tahun yang lalu. Tapi sebagai warga yang deket sama Surabaya, aku malah baru kali ini ngunjungin tempat ini wkwk. Setelah baca-baca review orang lain yang ada di web tau blog, jadinya pengen kesini deh nyobain. Ditambah lagi tiap kali perjalanan malam di Surabaya apalagi melewati tol, aku selalu bisa ngeliat lokasi Suroboyo Carnival Park tapi baru kali ini dapet kesempatan buat mempir hehe.  

Berhubung aku dan temenku sama-sama gak tau jalan, akhirnya kami memutuskan buat dateng ke Suroboyo Carnival Park menggunakan Gocar. Lumayan jauh juga dari kos, yah kira-kira membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Untung aja malem itu ga macet, jadi alhamdulillah nyampenya gak kemaleman dan bisa maen sepuasnya.

What to Do

Nah kami nyampe di Suroboyo Carnival Park sekitar pukul 18.20an. Untuk tiket masuk, harga yang ditawarkan cukup terjangkau kok yakni Rp 60.000,- untuk weekday dan Rp 80.000,- untuk weekend. Karena aku kesitunya hari Sabtu, jadi kami harus merogoh kocek Rp 160.000,- untuk 2 orang pengunjung. Oh iya, ada 3 tiket yang diberikan untuk per orangnya. Yang pertama yakni tiket yang berbentuk gelang untuk masuk dan mendapatkan akses ke semua permainan yang bertuliskan 'gratis', yang kedua selembar tiket untuk masuk ke bioskop 360, dan yang terakhir tiket untuk bernyanyi di 'The night karaoke' yanga da di Suroboyo Carnival Park.

suroboyo carnival park

Nah setelah masuk, kami langsung diarahkan untuk memasuki rute pertama yakni gedung yang isinya tentang Kota Surabya jaman dulu gitu. Tapi sebelum itu, kami memutuskan buat cari musholla dulu untuk menunaikan ibadah sholat Maghrib, dan setelah itu kami ngulang dari rute pertama lagi biar ga ada yang terlewat gitu wkwkw. Kalo dijelasin isi dari gedung ini yaitu tentang sejarah sejarah Kota Surabaya gitu. Isinya mulai dari layar tancap atau bioskop jaman dulu, alat masak jaman dulu, perrabitan jaman dulu seperti tv dan radio kuno, tru masih banyak lagi deh, keren banget ada duplikat piala-piala penghargaan Kota Surabaya juga.  

suroboyo carnival park

Nah setelah keluar dari gedung ini, kami melanjutkan perjalanan dan tibalah kami di taman bermainnya. Awalnya bingung sih mau ngapain dulu karena gak asik aja kalo langsung memacu jantung buat main rollercoaster, takutnya jantungan wkwk gak sih kami emang pengennya cari yang ringan ringan aja dulu trus baru deh memanas. Di tepi taman bermain, kami nemu lagi tuh gedung "Art & Wax House" yang ada tulisannya 'Gratis'. Kami masuk aja karena emang pengen cobain semuanya biar ga rugi udah beli tiket 80k hehe. Pas udah masuk gedung yang satu ini, kalian akan disuguhkan dengan lukisan atau patung patung yang bisa memperindah foto kalian lo, ciamik deh. 

suroboyo carnival park

suroboyo carnival park

Setelah puas berfoto nih, kamipun keluar dan mulai coba buat bermain wahana yang lumayan ringan ringan dulu lah wkwk. Awalnya kami naik bom bom car untuk beberapa menit, seru banget sih yang maen juga mulai dari anak-anak bahkan yang waktu itu tabrakan sama aku tu kakek-kakek wkwkw, salut deh sama kakeknya. Setelah waktu habis, kamipun bingung mau naik apa, berhubung temenku udah pengen banget naik rollercoaster yang bisa muter badan sampe 360 derajat tapi aku belum pengen, akhirnya kami menaiki puteran tidur terlebih dahulu. Entahlah apa namanya aku nyebutnya kek gitu soalnya cara mainnya yakni kita tidur posisi tengkurap dan diputer gitu, asik!

suroboyo carnival park

Eits eits, ternyata aku salah ngajak temenku buat naik ini dulu, dia jadi mumet dan mengurungkan niatnya buat naik rollercoaster yang mengerikan itu. Sebenernya aku ga seberapa ngeri naik rollercoaster, cuman karena abis hujan dan masih basah semua baik tanah maupun permainannya, aku jadi ngeri aja keinget film yang berjudul "Final Destination" hahaha dasar korban film. Lanjut kami naik ayunan terbang yang ada di area sini juga. Mungkin beberapa dari kalian berani sih nyobain ini, karena ayunan terbang ini ngga ekstrim dan justu asik banget nikmatin view Suroboyo Carnival dari atas. 

suroboyo carnival park

 Yapss, setalah naik ayunan terbang, kami memutuskan buat istirahat dulu yakni masuk ke bioskop360 pake selembar tiket kecil yang dikasih pas di loket tadi. Untuk bioskop 360 ini, kami ga begitu tertarik karena tempatnya yang sedikit kumuh dan screennya yang gak bener bener 360, jadi di bagian tengahnya tuh ada yang gak nyatu gitu gambarnya alhasil sebelum film maen kita udah keluar, jahat ya wkwkw. Nah istirahatnya ga berhenti sampe disitu, kami juga memasuki bioskop4D, kalo yang satu ini baru bisa dibilang keren. Awalnya mbak2 yang didepan bioskop bilang kalo filmnya baru maen, terserah kita mau masuk sekarang atau nanti tapi kami milihnya masuk sekarang aja daripada nuggu diluar. Karena nontonnya cuma setengah film akhirnya kami nambah satu lai deh nonton film 4Dnya hehehe. Untuk wahana yang bertuliskan Gratis, kalian bebas kok cobainnya asalkan ga ada antrian kalian bisa cobain sepuasnya. 

suroboyo carnival park

Selanjutnya kami nyobain buat naik ke Crazy House alias Omah Mumet. Kalo yang satu ini asik nih rumahnya cuman goyang, muter, naik, turun, gitu gitu aja sih tapi lumayan kok bot bad. Masih banyak banget yang kami kunjungin di Suroboyo Carnival Park ini. Masih ada tornado, taman lampion, bianglala, taman sirkus, dan masih banyak lagi. 

suroboyo carnival park

suroboyo carnival park

Nah yuk agendakan liburanmu bareng keluarga ke Suroboyo Carnival Park!

Tips and Trick

  1. Pastikan kondisi tubuh anda fit untuk menikmati berbagai wahana yang ada di Suroboyo Carnival Park
  2. Kalo soal makanan jangan khawatir karena banyak tersedia foodcourt kok didalem
  3. Bawa camera jangan lupa hehe
  4. Video by Suroboyo Carnival

Gallery (9)

Comments (0)