793 views | 2 Likes

Pantai Ngurtafur

3 star (from 2 people)
Kepulauan Kai, Maluku Tenggara, Indonesia

Category: Beach Exploring
Posted on 28 August 2017, 14:12:35
chiwing
Sightseeing

Berbicara tentang keindahan alam Indonesia di bagian timur memang tidak akan pernah ada habisnya. Provinsi maluku selalu dipenuhi oleh banyak sekali...

How to Get There

Untuk menuju ke Pantai Ngurtafur ini saya harus menuju kota Tual terlebih dahulu. Kemudian dari kota Tual melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Debut. Dari Pelabuhan Debut ini saya menuju ke Pantai Ngurtafur dengan menyewa kapal motor. Kapal motor ini saya sewa dengan harga Rp. 750.000 untuk pulang pergi. Kapal ini dapat mengangkut 15 orang dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan.

What to Do

Berbicara tentang keindahan alam Indonesia di bagian timur memang tidak akan pernah ada habisnya. Provinsi maluku selalu dipenuhi oleh banyak sekali wisata yang sangat indah. Salah satu wisata yang sangat indah yaitu Pantai Ngurtafur. Pantai ini terletak di Kepulauan Kei, Maluku Tengggara. 

Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Pantai Ngurtafur ini memiliki hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang 2 kilometer. Sangat indah dan eksotis. Yang unik dari pantai ini yaitu membelah menjadi dua dan kita dapat berjalan di tengahnya. Sangat indah dan menakjubkan. 

Pemandangannya sangat indah disini jadi kalian jangan melewatkan untuk berfoto. Pantai Ngurtafur ini memiliki air laut yang sangat jernih dan biru. Di tempat ini kalian bisa melihat penyu belimbing atau biasanya disebut Tabob oleh masyarakat sekitar. Penyu penyu yang ada disini tergolong langka dan dilindungi oleh organisasi WWF (World Wide Fund for Nature) Jika kalian beruntung kalian akan menjumpai burung Pelikan yang sedang bermigrasi dari Australia ke Maluku. 

Di Pantai Ngurtafur ini banyak sekali pepohonan hijau yang sangat rimbun. Duduk lah dibawah nya dan nikmati hembusan angin yang lewat. Kegiatan ini akan membuat kalian nyaman saat berada disini. Jika kalian merasa bosan kalian bisa melakukan kegiatan berenang, berjemur, dan snorkeling. Panorama bawah lautnya juga sangat luar biasa. Kalian harus mengabadikan momen ini saat snorkeling guys. Terumbu karang yang ada di dalamnya bisa kalian lihat langsung dari atas kapal. Datanglah kesini guys dan waktu terbaik saat berkunjung ke tempat ini adalah saat bulan April hingga Mei dan bulan Oktober hingga Desember. Karena pada bulan tersebut cuacanya sangat baik dan ombaknya tergolong tenang. Karena pantai ini sangat bersih jadi kalian sangat diwajibkan untuk membawa sampah kalian pulang ya. Bawalah kantong plastik pribadi untuk tempat sampah. Bagi kalian yang ingin menginap kalian bisa menginap di sekitar Pantai karena disini tersedia berbagai penginapan atau yang biasa di sebut Homestay. Bagaimana? yuk langsung saja buruan kesini ya guys!

Tips and Trick

1. Bawa baju ganti

2. Bawa kacamata hitam

3. Nawa topi

4. Bawa sunclock

5. Bawa kamera

6. Bawa peralatan snorkeling

7. Bawa plastik sampah

Ingin tau bagaimana keindahan nya? yuk tonton aja video di bawah ini.

By Youtube

Gallery (6)

Comments (6)