nur | Sightseeing
Jambi, Jambi, Indonesia | City Trip
05 Jan 2018


Menara Gentala Arasy
kalian bisa nikmatin luasnya kawasan Menara Gentala Arasy ini dengan angin yang silir-silir. Cocok banget nih buat bersantai sekaligus berfoto dengan berbagai view yang memanjakan mata

How to Get There

Udah ada di Jambi lagi nih, terakhir kesini beberapa bulan lalu waktu ngunjungin Jambi Paradise. Nah kali ini mau cari tempat wisata keren di Jambi lagi nih, kira-kira kemana ya?

Setelah diskusi bersama keluarga akhirnya kami memutuskan buat mengunjungi Menara Gentala Arasy yang ada di Jambi. Perjalanan kami dimulai dari Kota Jambi dan membutuhkan waktu sekitar 40 menit perjalanan. Jalan yang kami lalui cukup mudah ya guys. Sengaja sih waktu itu berangkat siang menjelang sore karena pengen nikmatin sunset di Menara Gentala Arasy ini yang katanya bangus banget.

menara gentala arasy

What to Do

Setibanya di daerah Menara Gentala Arasy, kamipun disuguhkan dengan keindahan bangunan sekaligus suasana alam yang luar biasa. Gentala Arasy merupakan menara sekaligus museum budaya yang dibangun dengan corak arsitektur Islam. Lokasi museum ini bisa kalian temui di tepi Sungai Batanghari, Jambi. Lokasi tepatnya ada di daerah Arab Melayu, Pelayangan, Kota Jambi, Jambi. Selain museum dan ruang terbuka publik, kami juga mendapati jembatan yang menghubungkan museum ini dengan daerah sebrang sungai. Jembatan yang dibangun disini dibangun dengan panjang 503 meter dan lebar 4,5 meter. Tapi jembatan yang dibangun ini hanya dikhusukan untuk pedestrian atau pejalan kaki yaa.

menara gentala arasy

miniatur kawasan Menara Gentala Arasy

Nah dari kejauhan udah keliatan tuh menara yang keren ini menjulang tinggi, ditambah lagi ada hiasan jam diatasnya dan keren banget. Pemandangan jembatan sekaligus sungai yang ada disini juga menambah indahnya pemandangan yang ada. Nah yang seru lagi nih, kalian bisa nikmatin luasnya kawasan Menara Gentala Arasy ini dengan angin yang silir-silir. Cocok banget nih buat bersantai sekaligus berfoto dengan berbagai view yang memanjakan mata.

menara gentala arasy

Suasana romantis yang ada cocok banget buat dinikmatin bareng orang tersayang baik keluarga maupun bersama kekasih. Suasana malam juga tak kalah keren dengan view dan suasana siang hari lo. Kalo malem viewnya lebih bagus karena lebih banyak lampu yang menyala dan menjadikan suasana sekitar menara ini lebih keren.

menara gentala arasy

menara gentala arasy

Disebut sebagai Ancolnya Jambi, Menara Gentala Arasy ini selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Baik weekend maupun weekday, banyak sekali keluarga yang memilih untuk bersantai di kawasan Menara Gentala Arasy ini. View malam harinya emang ciamik banget deh, udaranya juga sejuk gak ketulungan hehe. 

Nah menikmatin view kayak gini emang pas banget kalo ditemenin sama yang anget-anget. Kali itu aku memutuskan buat coba beli jagung bakar, dan ternyata emang nikmat banget ya sambil nikmatin view yang keren kaya gini. Nah kalian ga perlu khawatir kalo pas nyampe sana terus kelaparan hehe. Di kawasan Menara Gentala Arasy ini banyak banget yang jualan makanan kok. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan seperti jagung bakar. 

Video by YouTube Devit Rianto

Menara Gentala Arasy menurut kami wisata menara sekaligus museum yang bangunannya megah dan keren banget. Masih penasaran? Yuk agendakan liburanmu brsama orang tersayang ke Menara Gentala Arasy!

Tips and Trick

Bawalah camera untuk mengabadikan momenmu di bangunan megah ini. Nah ada tips nih dari kami, view malem lebih so sweet lo, jadi kalo mau kesini sama orang tersayang lebih baik di malam hari. Oh iya satu lagi, jangan capek buat jelajahi semuanya yang ada di kawasan menara ini ya, karena kalo enggak kalian bisa nyesel wkwkwk. 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY