jimmy
jimmy | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | Waterfall
2.63 K0

Curug Nangka

curug nangka

Air Terjun Curug Nangka ini ada di Kawasan Taman Nasional halimun Salak
What to Do

Letak Air Terjun Curug Nangka ini ada di Kawasan Taman Nasional halimun Salak. Karena lokasinya yang masih berada di kawasan taman nasional, tak heran jika kebersihan dan kenyamanan di air terjun ini sangat terjaga. Oh iya, kalo soal biaya, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 15.000,- saja per orangnya. Dengan biaya 15k, pengunjung sudah bisa menikmati air terjun sekaligus pemandangan indah di sekitarnya. Tak hanya itu, banyak spot foto keren juga di air terjun ini lo. 

curug nangka

Setelah membeli tiket, hal yang harus kita lakukan adalah berjalan beberapa meter untuk tiba di Air Terjun Curug Nangka. Meskipun jalanan lumayan susah dilalui, tapi pengunjung tidak akan bosan melakukan perjalanan menuju air terjun ini karena pemandangan menuju Air Terjun Curug Nangka ini emang keren banget. Oh iya, karena tempat ini masih sangat asri dan alam banget, kalian juga bisa menemui monyet2 yang berkeliaran di sepanjang jalan menuju Air Terjun Curug Nangka.

curug nangka

Sebelum tiba di Air Terjun Curug Nangka, kalian akan melewati 2 air terjun lain yakni Air Terjun Curug Daun dan Air Terjun Curug Kawung. Nah sambil menyelam minum air tuh, ngiranya air terjunnya satu eh dapet bonus jadi bisa datengin 3 air terjun sekaligus, yippy.

curug nangka

curug nangka

Air Terjun Curug Nangka ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, tak hanya pemandangannya saja yang indah, airnya yang jernih juga membuat isatawan betah berwisata di Air Terjun Curug Nangka ini. Yang bingung mau liburan kemana, Air Terjun Curug Nangka bisa menjadi tujuan wisata kamu selanjutnya:)

by RIZON PRADANA

How to Get There

Bogor emang masih menjadi kota favorit aku dan keluarga hingga saat ini. Kali ini aku dan keluarga akan mengunjungi salahsatu destinasi wisata favorit yang ada di Kota Bogor yakni Curug Nangka. Ada yang udah pernah kesana? Kalo aku sih baru pertamakalinya nih. 

Perjalananku kali ini membutuhkan waktu sekitar 60 menit saja. jalanan yang kami tempuh cukup tenang dan nyaman nyaman aja, nah kalo udah mau nyampe, jalanan udah rada menantang nih guys. Tapi gak masalah kok kalau kami, jadi ngerasain kaya berptualang beneran ya kan haha. Di sepanjang perjalanan, kalian bisa menikmati pemandangan kanan kiri yang masih asri dan indah. Selain itu, udara di daerah Curug Nangka ini juga seger banget jadi dijamin deh perjalanan dan medan yang susah ga akan kerasa. 

Rute yang paling mudah ditempuh yakni jika dari Istana Bogor, kalian mengambil arah kanan mengikuti jalan yang menuju ke arah Ciapus, nah dari situ udah banyak banget penunjuk jalan kok jadi jangan khawatir tersesat ya. Kalo dari Jakarta, kira-kira perjalanan yang ditempuh membutuhkan waktu sekitar 150 menit untuk tiba di Curug Nangka ini.

curug nangka

Tips and Trick curug nangka

Gunakan alas kaki yang nyaman

Bawalah camera untuk mengabadikan momen indah di Air Terjun Curug Nangka

Ikutlah menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data