602 views | 0 Likes

Pantai Jogan Jogja

0 star (from 0 people)
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 22 August 2017, 15:38:30
lizbeth
Sightseeing

Jogja adalah kota yang kaya akan tempat wisata. Di kota ini banyak sekali wisata yang indah dan menakjubkan. Nah ada salah satu tempat wisata yang...

How to Get There

Guys, Lagi di Jogja? Yuk cobain wisata ini. Ini adalah kali kedua saya di kota Jogja. Saat itu saya menggunjungi Pantai Jungwok yang sangat luar biasa indah. Namun kali ini saya juga akan menggunjungi sebuah wisata yang tak kalah menarik yaitu Pantai Jogan. Pantai Jogjan ini terletak di Purwodadi, Tepus , Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan saya dimulai dari desa Wonosari, jaraknya hanya 33 kilometer. Perjalanan ini saya tempuh menggunakan kendaraan pribadi saya yang hanya memakan waktu sekitar 60 menit atau 1 jam saja. 

What to Do

Jogja adalah kota yang kaya akan tempat wisata. Di kota ini banyak sekali wisata yang indah dan menakjubkan. Nah ada salah satu tempat wisata yang sangat indah dan menakjubkan sekali. Pantai ini selalu menjadi dambaan bagi para wisatawan. Banyak sekali para wisatawan yang berbondong bondong datang ke tempat ini termasuk saya. Pantai ini sangat berbeda dengan pantai pada umumnya. Ada air mengalir yang langsung menuju ke laut dan berbentuk air terjun. Pemandangan ini sangat jarang sekali saya jumpai. Air yang mengalir ke pantai sangat deras sekali. Airnya juga sangat jernih. Pantai ini di apit oleh tebing tebing tinggi khas pegunungan kapur. Untuk bisa menikmati guyuran air dari atas tebing, kalian bisa turun ke bawah. Tenang sja guys ada dua macam cara untuk turun ke bawah. yang pertama adalah menggunakan tehnik canyoning atau rappeling di ar terjun. Untuk melakukan hal ini di perlukan peralatan khusus dan kemampuan yang mumpuni. Cara yang kedua adalah kalian bisa turun melalui tebing yang sangat basah dan licin. Di sini sudah tersedia pegangan yang tersedia dari kayu sebagai penopang tubuh. Namun meski demikian kalian juga harus berhati hati karena sangat licin dan curam. Tidak hanya itu setelah kalian melewati ini ada datu lagi tantangan yaitu kalian harus melewati karang yang di huni oleh ribuan bayi kepiting berwarna transparan berkurun 5mm. Melewatinya dengan kaki telanjang tentunya bukan hal yang mudah.

 

 

 

Penduduk sekitar terkadang memanfaatkan kepiting ini untuk di masak dan di jadikan makanan sehari hari. Mereka biasanya menyantapnya dengan menggunakan nasi hangat. Nah guys jika kalian menggunjungi tempat ini jangan lewatkan untuk berfoto ya karena pemandangan disini sangat indah. Disini kalian tidak bisa berenang ya guys karena gulungan ombaknya sangat besar. Jika kalian bermain air jangan terlalu ke tengah ya guys karena sangat berbahaya sekali. Nah karena pantai ini sangat bersih sekali kalian di larang untuk membuang sampah sembarangan di tempat ini ya guys. Bawalah sampah kalian pulang. Sesekali duduklah di atas bebatuan kecil dan rasakan hembusan angin yang lewat. Pemandangan ini akan menghilangkan rasa penat dan stress. Oke guys sudah cerita panjang lebar kalian tidak tertarik dengan wisata yang satu ini? Yuk buruan kesini ya ajak orang terdekat kalian. 

Tips and Trick

1. jagalah kebersihan

2. bawa baju ganti

3. bawa peralatan mandi

Yuk tonton keseruannya disini wink By: Youtube 

Gallery (6)

Comments (1)