mummyz | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
21 Dec 2017


Liburan ke Pantai Nganteb
explore pantai nganteb!!!

How to Get There

Masih ada di Malang nih guys. Kota Malang yang berjuluk kota pelajar ini emang gak ada habisnya kalo ngomongin soal wisata ya. Kali ini aku bakal berkunjung ke Pantai Nganteb. Ada yang udah pernah ke Pantai Nganteb ini guys? Kalo aku sih baru pertama nyoba nih, semoga keren dan seru ya. 

Lokasi pantai ini ada di daerah Tumpakrejo, Sidurejo, Gedangan, Malang. Kalau dari daerah Malang Kota kira-kira membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk tiba di lokasi pantai ini. Karena sama halnya dengan liburanku kemaren, jadi kami kesini cuman ngandalin maps wkwk. Tapi tenang guys, mapsnya menuju ke pantai ini akurat kok, jadi kalian gak perlu khawatir nyasar atau masuk ke gang gang kecil seperti kegagalan maps pada umumnya hehehe.

Kami berangkat sekitar pukul 6 pagi dan kira-kira tiba di lokasi pukul 7 pagi. 

What to Do

Setelah tiba di lokasi, suasananya udah beda banget, udah dingin dingin gimana gitu seger banget, suasana pantainya udah dapet banget, padahal masih harus berjalan jauh wkwk. Setelah memarkir kendaraan, kami berjalan menuju loket dan membayar parkir kendaraan yang dibanrol Rp 5000,- per mobilnya. Di area pantai nganteb ini, tak hanya ada pantai nganteb melainkan ada pendopo atau pemakaman dan juga di sebelah pantai nganteb ada pantai taman ayu juga. Jadi sekalian deh bonusnya ples ples. Udah dapet bonus satu pantai taman ayu, dapet bonus wisata religi pula di pendopo nganteb ini. 

Yap awalnya kami melikih buat berwisata religi di pendopo nganteb ini. Karena kebetulan kami lupa tuh gak ngeluarin camera pas di pendopo, kalo kalian penasraan bisa tonton video lengkap dari 'amazing malang' ini ya.

Setelah dari pendopo pantai nganteb ini, kami melanjutkan perjalanan menuju pantai ngateb. Eits, ternyata sebelum nyampe ke Pantai Nganteb, kami melewati taman bunga dan Pantai Taman Ayu. Karena ga mau ketinggalan momen, mampirlah kami ke Pantai Taman Ayu. Kapan lagi ya kan wkwkwk

pantai nganteb

pantai nganteb

Kalau pantai Taman Ayu ini emang masih terhitung sebagai pantai tambahannya nganteb aja sih, jadi kalau urusan fasilitas, di pantai ini masih minim banget. Tapi kalau urusan view dan suasana, pantai ini masih alami dan seger banget. Gimana ya ga bisa jelasin hihi, intinya kalo kalian pengen dapet ketengangan pantai yang bagus dan sepi like a private beach, pantai ini cocok banget jadi tujuan wisata kalian. 

pantai nganteb

Setelah puas bermain dan berfoto di pantai serta di tebing Pantai Taman Ayu ini, kami melanjutkan perjalanan menuju pantai Nganteb. Perjalanan yang harus ditempuh dari Pantai Taman Ayu menuju Pantai Nganteb ini tidak terlalu jauh kok, hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Oh iya, kesehatan perlu banget diperhatikan kalau berkunjung ke pantai yang kayak begini ini. Pastikan tubuh kalian fit ya karena liburan ke pantai kayak gini bakal menguras tenaga banget guys.

pantai nganteb

pantai nganteb

Pas udah tiba di pantai Nganteb ini, viewnya emang bener-bener bagus dan adem banget. Pantainya yang luas dan bersih juga bikin pantai ini lebih terlihat keren banget. View yang ditawarkan pantai ini sangat indah, baik pemandangan bawah lautnya. Kalau urusan fasilitas, di pantai ini udah lengkap banget mulai dari warung warung kecil, musholla, maupun kamar mandi atau toilet. Banyak olahraga air yang bisa kalian lakuin di tempat ini lo. Banyak spot foto juga yang pastinya akan memepercantik foto kalian lo. Tempat ini cocok banget buat refreshing dari padatnya pekerjaan yang kalian kerjalan. Yuk cobain kesini:)

Tips and Trick
  1. bawalah baju ganti jika ingin bermain air
  2. jangan khawatir soal makanan karena banyak banget warung di pantai ini
  3. pastikan tubuh kalian fit ya karena nguras tenaga banget kalo berlibur kesini hehe
  4. selamat berliburr
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY