771 views | 0 Likes

Air Terjun Kedung Entong

0 star (from 0 people)
Blitar, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 18 August 2017, 11:27:31
who1100
Tourist

Guys kali ini saya sedang berada di kota Blitar Jawa Timur. Blitar adalah surganya wisata unik. Nah awalnya sih saya pengen banget ke pantai kayaknya...

How to Get There

Hay guys perjalanan saya kali ini berada di kota Blitar Jawa Timur. Memang Blitar adalah surganya tempat wisata yang unik. Kali ini say akan menggunjungi sebuah tempat wisata yang tak kalah menarik. Wisata ini bernama Air Terjun Kedung Entong. Lokasinya berada di desa Pulorejo, Bakung, Blitar, Jawa Timur. Lokasi ini berjarak sekitar 33 kilometer dari pusat kota Blitar. Jika kalian menggunakan kendaraan pribadi maka perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 1 jam 5 menit. 

What to Do

Guys kali ini saya sedang berada di kota Blitar Jawa Timur. Blitar adalah surganya wisata unik. Nah awalnya sih saya pengen banget ke pantai kayaknya enak. Tapi saya mendengar dari teman saya kalau ada wisata air terjun yang tak kalah seru. Air Terjun Kedung Entong namanya. Jarang sekali di dengar telinga namun saya sangat penasaran sekali dengan wisata kali ini. Sebelum saya ke tempat ini saya sempat tuh browsing dulu. Nah ternyata di internet saya mendapat gambar yang super duper keren membuat rasa penasaran saya semakin memuncak. Akhirnya saya memilih tempat ini sebagai tujuan wisata saya kali ini. Perjalanan yang sangat panjang yang saya mulai dari kota Surabaya sampailah saya di Air Terjun Kedung Entong. Saat saya sampai saya dibuat takjub oleh keindahan wisata ini. Udara yang sangat sejuk dan sangat bersih membuat pikiran dan hati menjadi tenang. Suasana disini sangat sunyi, tenang dan damai. Yang terdengar adalah suara percikan air. Saat pikiran kalian penat cobalah untuk berwisata di tempat ini. Dijamin dipikiran penat atau jenuh dan rasa bosan akan seketika hilang.

Baru baru ini Air Terjun Kedung Entong sangat hitz sekali di beberapa media sosial seperti Facebook, Instagram, Path dan beberapa blog para Travellers. Gambar gambar yang mereka ambil juga terbilang sangat keren, oleh karena itu saya tidak melewatkan momen untuk pengambilan foto. Seperti foto foto saya yang ada di bawah ini. Sangat indah dan nampak dari kejauhan susananya sangat nyaman dan tenang. Air Terjun yang memiliki ketinggian 4 meter ini menjulang tinggi di temani oleh bebatuan yang sangat cantik dan indah. Beberapa tumbuhan hijau tumbuh di sela sela batu membuat pemandangan air terjun semakin sempurna. Di bebatuan ini bermunculan lumut hijau yang sangat cantik. Dari kejauhan lumut ini berubah warna menjadi biru kehijau hijauan. Air terjun ini hanya memiliki 1 sumber air. Dan airnya langsung turun menuju kolam yang sangat dangkal sekali. Disini para Travellers bisa bermain air dan mengambil gambar dari beberapa posisi. Namun para Travellers sangat diwajibkan untuk berhati-hati ya karena bebatuan di dalam kolam ini sangatlah licin. Jika kalian merasa takut atau tidak tertarik bermain air disini kalian juga bisa kok hanya sekedar duduk-duduk saja di atas batu batuan kecil sembari memandangi jatuhnya air dari atas menuju kolam. 

 

Banyak sekali para penggunjung yang jauh jauh datang kemari demi menikmati pemandangan indah di Air Terjun Kedung Entong ini. Terkadang kolam yang terdapat di air terjun ini di manfaatkan oleh warga sekitar untuk memancing ikan. Jadi jika kalian berwisata ke tempat ini, kalian tidak hanya dapat melihat air terjunnya saja namun kalian juga dapat memandangi ikan ikan kecil yang ada di dalam kolam. Jika kalian berfoto di tempat ini jangan lupa untuk share di media sosial ya dijamin keren dan pasti banyak banget like nya guys hehehe. Nah udah ngomong panjang lebar gini kira kira kalian udah pada tahu ngak kenapa wisata ini di beri nama Air Terjun Kedung Entong? Karena air terjun ini mirip sekali dengan tempat penggambilan nasi. Jadi oleh karena itu air terjun ini dijuluki sebagai Air Terjun Kedung Entong. Bagaimana? Yuk buruan serbu tempat wisata ini ya. Tiket masuknya Gratissss!

Tips and Trick

1. Bawalah peralatan memancing bagi kalian yang ingin memancing di tempat ini.

2. Bawalah baju ganti

3. Bawalah kamera

4. Bawalah tongsis

5. Jangan buang sampah sembarangan

Ingin tau bagaimana keseruannya? yuk tonton video di bawah ini.

By: Youtube.

Gallery (5)

Comments (0)