851 views | 0 Likes

Dago Pakar Bandung

0 star (from 0 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 14 August 2017, 14:37:12
mummyz
Tourist

Guys kali ini saya berada di kota Bandung Jawa Barat. Kota yang memiliki udara yang sangat sejuk ini memiliki beberapa wisata yang sangat unik...

How to Get There

Hai guys saya lagi berwisata dikota bandung nih. Nah kali ini saya akan menggunjungi salah satu wisata yang populer sekali di kota Bandung ini. Wisata ini bernama Dago Pakar Bandung. Lokasinya terletak di Komplek Taman Hutan Ir.H Djuanda No 99, Dago Bandung Utara Jawa Barat. Jaraknya hanya 8 kilometer dari pusat kota Bandung. Jika kalian menggunkanan kendaraan pribadi maka akan memakan waktu sekitar 30 menit saja. 

What to Do

Guys kali ini saya berada di kota Bandung Jawa Barat. Kota yang memiliki udara yang sangat sejuk ini memiliki beberapa wisata yang sangat unik sekali. Nah dari sekian banyak tempat wisata ada satu tempat wisata yang menarik sekali untuk dikunjungi. Dago Pakar namanya. Dago Pakar ini adalah sebuah wisata alam yang sangat menagasyikkan. Banyak sekali pohon yang sangat rindang disini, sangat sejuk dan udaranya sangat bersih. Jika kalian ingin mencari udara segar wajib sekali mampir ke wisata yang satu ini. Wisata Dago Pakar ini sudah ada semenjak presiden kedua kita yaitu Presiden Suharto. Wisata Dago Pakar ini sangat menarik sekali pohon pohon tua berjajar sangat rapi menciptakan suasana sejuk dan teduh. Di tambah lagi udaranya yang sangat sejuk membuat saya betah berlama lama disini.

 

Berbagai tanaman hayati dengan segala isinya mampu memberikan sensasi rasa tenang dan nyaman bagi siapapun yang mengunjungi wisata ini. Suasananya sangat tenang cocok bagi kalian yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk keramaian kota. Untuk menikmati pemandangan indah disini kalian bisa berjalan kaki menyusuri taman ini. Taman ini memiliki panjang sekitar 5 sampai 7 kilometer. Jika kalian merasa lelah kalian bisa berhenti sejenak, duduk di bawah pohon sembari menikmati angin segar yang lewat. Bagi kalian yang suka olahraga ini adalah kabar gembira untuk kalian karena di tempat ini kalian bisa berolahraga jogging. 

Di tempat ini kalian bisa menjumpai berbagai macam jejak sejarah seperti Goa Belanda dan Goa Jepang. Kedua goa ini menjadi saksi hidup bahwa bangsa Jepang dan Belanda pernah menjadikan kawasan hutan ini sebagai kawasan pertahanan dan perlindungan dari musuh musuh mereka. Goa Jepang adalah goa peninggalan tentara jepang yang dijadikan sebagai tempat  pertahanan dari tentara sekutu. Goa ini sangatlah gelap dan memiliki banyak sekali lorong. Sedangkan Goa Belanda adalah saksi jejak penjajah Belanda. Mereka menjadikan goa ini sebagai markas militer dan tempat penyimpanan senjata, pembangkit listrik dan tenaga air serta penjara yang dijadikan tempat penyiksaan tahanan. Nah bagaimana?  Sangat menarik bukan? di tempat ini kalian jangan melewatkan untuk berfoto ya karena pemandangan disini sangat menakjubkan sekali. Tidak jarang tempat ini selalu dijadikan tempat favorit bagi mereka yang ingin berfoto atau shooting acara televisi. 

 

Satu lagi yang unik di tempat ini terdapat air terjun yang sangat cantik sekali di pandang mata. Jangan lewatkan untuk berofoto juga ya saat kalian berada disini. Air nya juga sangat sejuk, percikan air nya juga sangat segar sekali saat menyentuh bagian tubuh saya. Bagaimana? Sangat menarik bukan? yuk kunjungi wisata satu ini. Tiket masuknya sangat terjangkau sekali yaitu cuma 11rb saja perorang. Wisata ini buka setiap hari dari jam 08.00-17.00.

Tips and Trick

1. jagalah kebersihan

2. pakailah alas kaki yang nyaman

3. bawa kamera

Ingin tau bagaimana keseruan taman dago pakar ini? yuk tonton videonya disini

By: Youtube

Gallery (6)

Comments (0)