Coban Parang Tejo

Coban Parang Tejo

saqr | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Waterfall
06 Dec 2017


Coban Parang Tejo

How to Get There

Apa yang kalian inget kalo mendengar nama kota Malang guys? pasti inget puluhan tempat wisata serta suhunya yang dingin kan. Kalo ngomongin tempat wisata di Malang emang gak ada habis-habisnya ya guys. Tujuanku kali ini adalah ke salahsatu air terjun yang ada di Malang. Yap, Air Terjun Parang Tejo. Ada yang sudah tau? atau kalian malah baru denger? hehe.

Perjalanan dari Malang Kota kira-kira membutuhkan waktu sekitar 60 menit atau satu jam perjalanan. Perjalanan yang kami lalui gak akan terasa lama guys karena indahnya pemandangan di kanan kiri jalan. 

Bagi yang pengen tau cuplikan tentang air terjun ini bisa tonton video dari Amazing Malang ini ya:

What to Do

Setibanya di area Air Terjun Parang Tejo, kami harus membeli tiket yang dibandrol dengan harga Rp 15.000,- per orangnya. Banyak banget yang dapat kita lakuin di area air terjun ini. Selain itu spot foto yang terdapat disini juga sangat beragam dan tentunya hits banget ala-ala instagram gitu. Kita harus berjalan melewati bebatuan dan tanah-tanah untuk menuju ke air terjun dan taman-taman mini yang ada. Jadi kalo kalian mau kesini waktu musim hujan, hati-hati ya karena jalanan disini sangat licin. 

Sebelum tiba di Air Terjun Parang Tejo, aku nyobain dulu buat dateng ke bukit terbang dan beberapa spot foto yang digemari di tempat ini. Di bukit terbang ini, kalian bisa coba rasain sensasi ayunan terbang lo. Tau gak sih? Ayunan terbang yang lagi hits di instagram itulo. Bagi kalian yang ragu dengan keamanan ayunan ini, tenang aja guys ada pengamannya kok jadi kalian gak akan jatuh hehe. 

Setelah bermain main di sekitar taman dan spot foto yang keren-keren, kami melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Parang Tejo ini. Perjalanan yang kami tempuh selanjutnya deket kok, hanya perlu berjalan beberapa meter saja kalian akan tiba di air terjun ini. 

Oh iya, Air Terjun Parang Tejo ini memiliki keunikan tersendiri lo. Yakni dalam beberapa waktu di pagi hari akan ada pelangi yang menghiasi air terjun ini. Arti dari parang tejo sendiri adalah Parang = Tebing dan Tejo = Pelangi. Jadi karena adanya pelangi itu tadi guys air terjun ini dinamai Parang Tejo. 

Kelebihan air terjun ini dibanding beberapa air terjun yang lain adalah wahana dan spot fotonya yang banyak banget dan emang lagi hits di instagram. Tak heran kenapa banyak sekali yang memilih untuk menjadikan air terjun ini sebagai destinasi favorit kekinian ya. Bagi kalian yang bingung mau liburan seru dan asik dimana, kalian bisa cobain dateng ke tempat ini. Selain seru dan asik, biaya yang perlu kita keluarkan juga terjangkau alias gak menguras kantong hehe. Yuk dateng kesini!

Tips and Trick
  • Jangan lupa membawa baju ganti, camera, dan jaket ya karena udara Malang yang dingin
  • Kalian wajib berhati-hati jika kesini saat musim hujan karena jalanan akan lebih licin
  • Satu lagi guys, jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan ya:)
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY