Menjelajahi Bukit Jamur di Gresik

bukit jamur gresik

nur | Sightseeing
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | Attraction
20 Sep 2016


Menjelajahi Bukit Jamur di Gresik
Acara kumpul bareng teman-teman tentu mengasyikkan. Ditambah lagi kita dapat saling bertukar informasi tentang lokasi wisata di sekitar kita.

How to Get There

Bukit Jamur ini berada di lahan bekas galian kapur letaknya di Desa Bungah, Gresik.

Cara ke sananya gimana?

Saya berangkat dari kota Gresik menuju ke barat, melewati jalur Pantura.

Setelah melewati jembatan Sembayat, ada pertigaan Bungah.

Dari pertigaan itu, belok kiri, ikuti petunjuk ke Dukun, sekitar 1 km, di kanan jalan ada gang masuk

(ke area proyek pembangunan Perumahan Pondok Bungah Indah dan area pertambangan bukit kapur). Masuk gang itu, kemudian luruuuss mentok.

Ada pertigaan baru belok kiri, dari sini tinggal ikuti jalan aja.

Keliatan deh jamur-jamur di sisi kanan jalan.

What to Do

Bukit Jamur ini ternyata bukan bukit yang ditumbuhi banyak jamur, melainkan kumpulan batu-batu besar yang bentuknya menyerupai jamur.

Kok bisa bentuknya mirip jamur gitu ya? Berdasar informasi, ternyata batu-batuan ini terkikis sendiri oleh angin dan tak sengaja bentuknya mirip jamur (bukan sengaja dibuat oleh manusia). Waaah, berarti ini termasuk fenomena alam dong.. Langka dan layak diabadikan nih.

 

  

 

Karena tempat ini belum ditetapkan sebagai tempat wisata, masuknya masih gratis J.

Tempat ini sangat cocok untuk foto, bahkan ada yang foto pre-wed di sini juga lho..

Meski cuaca panas, antusias saya untuk berfoto ria tetep lanjuut... Hehehe...

 

Di sini banyak pengunjung yang naik di atas batu yang menyerupai jamur raksasa ini, meski sebenarnya dilarang sih, ditakutkan terjadi kecelakaan. Bertanyalah saya pada orang yang baru saja turun dari batu itu.

Namanya Ani, dia bilang kalau naik di atas batu itu ada sensasi tersendiri, naiknya deg-degan banget karena takut kepleset, begitu sudah di atas pemandangan sekitarnya malah buaaguuus banget..

 

   

 

 

Tuh khan... Ternyata pemandangannya bener-bener bagus..

 

Karena saya perginya sendirian, saya ga jadi nyoba naik ke atas batu jamur itu deh.. Eman, ga ada yang fotoin.. Hehehe..

 

Karena fenomena alam jarang sekali terjadi, sebaiknya kita menjaga kelestarian serta kebersihannya.

Tips and Trick
  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman, terutama bila ingin naik ke atas batu jamur raksasa
  • Bawa payung, topi, kaca mata dari rumah (kalau lupa bawa bisa memanfaatkan jasa sewa payung)
  • Usahakan datang pada pagi/sore hari karena di siang hari cuacanya panas
  • Disarankan datang saat cuaca cerah
  • Apabila ingin berkunjung di hari biasa, bisa langsung menghubungi pengelola
  •  

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.