0 star (from 0 people)
832 views | 0 Likes
Bukit Gundaling
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Category: Photography


Posted on 01 August 2017, 13:56:25
saqr
Tourist
Location on Google Maps
Mount Gundaling Berastagi
Jl. Jamin Ginting, Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22153, Indonesia
How to Get There

Guys lagi di kota Medan nih. Saya lagi mengujungi tempat wisata yang jarang banget orang tau yaitu Bukit Gundaling Medan. Kalian pasti belum pernah dengar kan? Wisata Bukit Gundaling ini terletak di Jl. Jamin Ginting, Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Wisata ini berjarak sekitar 4 kilometer saja dari Jl Merdeka. Atau sekitar 13 menit. 

What to Do

Guys tau ngak kenapa tempat wisata ini diberi nama Bukit Gundaling? Wisata ini memiliki cerita tersendiri yaitu pada jaman dahulu kala ada seorang pemuda yang berkebangsaan inggris dan tinggal di daerah Berastagi. Lalu pemuda ini jatuh cinta dengan seorang wanita yang tinggal di Berastegi. Pemuda inipun menjalani hubungan dengan wanita tersebut. Namun ternyata hubungan ini di tentang oleh orang tua wanita tersebut. Dan merekapun memutuskan untuk pergi bersama sama dan kemudian pergi dibukit, namun sayang sekali ternyata wanita tersebut tidak kunjung datang. 

 

Sang pemuda itupun dengan putus asa mengucapkan kata kata Good Bye Darling. Dan kalimat ini diucapkan dberkali kali. Ternyata kalimat tersebut di dengar oleh warga asli yang ada di sekitar bukit. Tetapi karena mereka kurang fasih dalam berbahasa inggris akhirnya kalimat Good Bye Darling tersebut menjadi Gundaling. Bukit Gundaling adalah wisata yang terletak di barastagi. Bukit ini memiliki ketinggian 1575 meter dari permukaan air laut. Bukit Gundaling ini selalu menjadi tujuan utama wisata saat berada di sumatera utara. 

Bukit Gundaling ini memiliki udara yang sangat sejuk. Apalagi bukit ini dipenuhi dengan pepohonan yang sangat rimbun. Cocok sekali bagi kalian yang ingin menenangkan diri dari suasana kota yang sangat bising. Udara yang sejuk mampu membuat pikiran kita menjadi fresh. Bukit Gundaling ini memiliki banyak sekali tanjakan namun jangan khawatir guys. Jika kalian ingin berkeliling di Bukit Gundaling ini, sudah disediakan fasilitas seperti kuda yang dapat kalian sewa di tempat ini. Kuda ini dapat menemani kalian berkeliling bukit selama kalian beriwisata di tempat ini.

Dari puncak Bukit Gundaling ini kalian bisa menikmati pemadangan dua gunung berapi yang masih aktif. Kedua gunung ini adalah Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Kedua gunung ini berada di antara Bukit Gundaling. Banyak sekali pohon pinus dan pohon buah buahan di Bukit Gundaling ini. Nah kalian tau ngak buah apa hehehe? Contoh buahnya adalah Buah Durian, Dadap dan rambutan. 

Kalian dapat berkeliling di Bukit Gundaling ini sampai kalian bosan lho guys. Namun jangan khawatir di tempat ini kalian tidak akan merasa bosan kok karena kalian akan di hibur dengan beberapa hewan di tempat ini seperi burung, rusa, monyet dan babi hutan. Kalian dapat mengabadikan momen disini loh guys karena pemandangannya juga sangat indah sekali. Nah di Bukit Gundaling ini kalian juga bisa datang di pagi hari atau sore karena disini kalian dapat menikmati pemandangan sunrise dan sunset. 

Jika kalian ingin membeli beberapa oleh oleh juga bisa kok guys karena tidak sedikit juga yang menjual cenderamata disini. Nah guys bagaimana? sangat menarik bukan? Yuk buruan kesini ya jika kalian sedang berada di Sumatera Utara. Karena tempat ini selalu dijadikan tujuan utama bagi para wisatawan. Pemandangan indah dan tempat yang sangat terjaga kebersihannya ini sangat menarik sekali untuk dikunjungi, namun jika kalian sedang berwisata di tempat ini jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya ya. Karena akan merusak pemandangan indah di wisata Bukit Gundaling ini.

Tips and Trick

1. Buanglah sampah pada tempatnya.

2. Pakailah alas kaki yang nyaman.

3. Bawa kamera untuk menangkap momen indah.

Gallery (8)
Comments (0)