4 star (from 1 people)
747 views | 1 Likes
Angel's Billabong Surga tersembuyi di Nusa Penida Bali
Klungkung, Bali, Indonesia
Category: Attraction


Posted on 27 July 2017, 16:51:52
tio
Sightseeing
Location on Google Maps
Angel's Billabong
Sakti, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771, Indonesia
How to Get There

Wisata yang satu ini memang menakjubkan dan menjadi tempat terakhir dari sebuah sungai yang mengalir di Pulau Nusa Penida, Angel's Billabong ini bermuara terlebih dahulu dari pada air laut yang ada laut lepas.

Memang wisata yang berlokasi Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali, ini sangat menarik untuk di jelajahi keindahannya. Langsung aja deh gue jelasin liburan gue ke Angel's Billabong.

sungai ini berejarak 16,1 km dari Pulau Nusa Penida kalian bisa melakukan perjalanan menggunakan mobil ataupun motor melalui Jalan. Raya Jungut Batu. dan perjalanan ini menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Setelah perjalanan 1 jam dengan kondisi jalan yang tidak beraspal itu, akhirnya gue sampai juga, sesampai area Angel's Billabong, saat itu gue berhenti di Wisata Pantai Pasih Uug yang dekat dengan Angel's Billabong dan selanjutnya gue jalanan kaki sekitar 300 meter melewati pantai dan bukit bebatuan di tepi pantai, dan akhirnya sampai mengantarkan gue ke suara ombak yang terdengat di Angel's Billabong guys.

 

What to Do

Kalian tau gak sih apa maskud dari nama "Angel’s Billabong"? kata Billabong ini dalam bahasa Inggris memiliki arti "Ujung dari sebuah sungai yang buntu", itu aja sih guys yang gue tau sekilas tentang  penamaan dari Angel’s Billabong.

Sesampai disana gue lihat ada muara air yang berwarna hijau tosca, bersih dan tenang. bebatuan yang mengapit perairan ini membuatnya pemandagan disini semakin alami dan benar-benar cantik.

di Angel’s Billabong sendiri terdapat bebatuan yang seakan-akan membentuk perairan yang ada di Angel’s Billabong memiliki kolam alami, makanya tak jarang lokasi yang satu ini di jadikan tempat berenang, berendam, dan menjadi pilihan untuk menenangkan pikiran dari keramaian kota dan rutinitas kerja yang melelahkan.

Memang warna hijau tosca dari perairtan yang ada disini membuat siapapun gak sabar untuk berendam di perairan ini,  tetapi sebelum gue renang gue harus berjuang lagi guys untuk menuruni bebatuan yang ada di Angel's Billabong, hati-hati ya bebatuan disini cukup tajam dan licin, memang wisata yang satu ini cocok banget guys untuk kalian yang doyan banget ama alam/anak alam lah lebih tepatnya hahah... nah singkat cerita gue udah nuruni bebatuan itu gak sabar gue cobain berenang disana, sumpah airnya disini seger, bersih, dan viewnya disini keren banget guuys.

 

Selain bisa berenang sambil melihat pemandangan yang ada bisa dilihat sambil renang disini kalian bisa loh berfoto dengan beberapa spot foto di Angel's Billabong, jadi bisa dari atas bebatuan kalian langsung cekrak-cekrek aja diatas batu ini di jamin kalian akan mendapatkan foto yang sempurna!!!

Gimana guys kalian tertarik kesini? yuk langsung aja kesini untuk masuk ke Angel's Billabong ini tidak di pungut biaya sama sekali, cuma kalo kalian lagi liburan di bali terus ke Pulau Nusa Penida kalian bisa menyewa Kapal seharga 500k/orang dan dari nusa penida kalian bisa menyewa motor seharga 400k/hari. Yuk buruan kesini...dijamin pengalaman traveling kali ini menarik untuk di abadikan di medsos guys.

 

Tips and Trick

1. wisata Angel’s Billabong ini gak cocok untuk kalian yang gak suka trekking 

2. bawa baju renang untuk berenang disini

3. jangan berenang saat air pasang, sebaiknya tanya dengan guide atau penduduk sekitar yang tau dengan pasang surutnya perairan Angel’s Billabong

4. hati-hati bebatuan disini cukup tajam dan licin

5. jangan lupa gun bawa camera pemandangan disini keren abis!!!

 

Semoga informasi gue di atas berguna ya untuk kalian yang mau liburan kesini.laughing

 

Gallery (9)
Comments (1)