Indahnya Sunset di Pantai Ngliyep

pantai ngliyep

dino | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
20 Nov 2017


Indahnya Sunset di Pantai Ngliyep
Suasana Pantau Ngliyep yang sejuk dan lumayan sepi rasanya kayak punya private beach haha.

How to Get There

Masih keacanduan sama wisata pantai di Malang nih. Kali ini aku dan rombongan mau ngunjungin salah satu pantai yang masih sedikit banget pengunjungnya di Malang. Pantai ini terhitung dan baru beberapa tahun dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Jadi masih asri banget, cocok buat kalian yang berniat buat nenagin diri di pantai ini haha. 

Kami berangkat dari Malang kota. Karena lokasinya yang lumayan jauh, kami membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk sampai di pantai ini. Dengan pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan, akhirnya tibalah kami di Pantai Ngliyep ini. 

pantai ngliyep

Pantai ini adalah pantai terusan, yakni merupkan deretan pantai. Salah satu pantai yang satu deret dengan Pantai Ngliyep ini adalah Pantai Pasir Panjang.

What to Do

Setibanya disana, kamipun memarkir kendaraan yang ada di tempat yang telah disediakan. Lalu berjalan beberapa meter, tibalah kami di loket Pantai Ngliyep. Untuk memasuki kawasan Pantai Ngliyep ini, kalian hanya perlu membayar Rp 10.000,- per orangnya. Cukup terjangkau bukan?

Setelah membeli tiket, kami harus berjalan dan melewati beberapa anak tangga. Lumayan nguras tenaga sih, tapi dijamin capeknya ilang pas nyampe di Pantai Ngliyep ini. Suasana yang sejuk dan lumayan sepi rasanya kyk punya private beach haha. 

pantai ngliyep

pantai ngliyep

Di kawasan pantai ini juga terdapat semacam tempat ibadah yang kadang dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke pantai ini untuk beribadah atau sekedar berfoto di atas jembatan yang indah ini. 

pantai ngliyep

pantai ngliyep

Yang dipuji-puji dari pantai ini adalah keindahan sunset yang dimilikinya. Tanpa lama berpikir, kamipun sepakat untuk stay disini hingga sunset tiba. Kan sayang jauh-jauh kesini kalo gak dapet sunset haha. 

pantai ngliyep

pantai ngliyep

Saol oleh-oleh, kalian ga perlu khawatir lagi karena di kawasan pantai ini banyak banget tokoyang menyediakan oleh-oleh baik itu kerajinan tangan maupun makanan khas Malang. Kerajinan yang dijual berupa hasil laut, seperti kerajinan tirai kerang, tempat tissue, hiasan meja, hiasan dinding, dan masih banyak lagi. Oh iya olwh-oleh yang dijual juga tentunya dengan harga yang merakyat yaa. Gimana? sip banget kan buat masuk ke list wisata liburan kalian. Dijamin puas dah kalo kesini ngajakin orang tersayang haha. 

Buat yang pengen lebih tau tentang pantai indah ini, kalian bisa tonton video dibawah ini ya:

Video By : Amazing Malang

Tips and Trick
  1. Siapkan stamina yang fit
  2. Bawalah alat dokumentasi
  3. Jangan membuang sampah sembarangan
  4. Jagalah asrinya alam Pantai Ngliyep
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY