chiwing
chiwing | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
2.03 K2

Omah Kayu

omah kayu

View yang indah ditambah dengan segarnya udara Kota Batu bikin kalian betah berwisata di Omah Kayu ini.
What to Do

Dari Tulisan Omah Kayu itu, kita harus berjalan beberapa meter hingga menemukan lokasi loket. Oh iya, uang yang perlu kita keluarkan untuk berwisata di Omah Kayu ini tidak mahal kok. Hanya dibandrol Rp 5000,- saja per orangnya. View yang indah ditambah dengan segarnya udara Kota Batu bikin kalian betah berwisata di Omah Kayu ini.

omah kayu

omah kayu

omah kayu

Dari rumah pohon ini, kalian bisa langsung menikmati view Kota Batu loo. Udaranya yang sejuk dan cenderung dingin bisa bikin kalian kedinginan kalau belum terbiasa dengan dinginnya Kota Batu, jadi jangan lupa membawa jaket ya. Banyak banget pengunjung yang mengabadikan momen di rumah pohon ini, karena emang bagus buanget, masih alami alami gitu suasananya, apalagi kalo kesini sama orang tersayang dijamin tambah seru hehe. 

View sore dan malam hari juga gak kalah bagus kok. Warna-warninya lampu rumah yang ada dibawah bisa kita nikmati dari rumah pohon ini di sore atau malam hari.

omah kayu

omah kayu

Selain bisa dikunjungi sebagai tempat wisata dan tempat berfoto, rumah ini bisa disewa untuk bermalam lo. Rumah ini biasa disewa untuk bermalam keluarga atau pasutri. Oh iya, harga yang dibandrol untuk bermalam disini sesuai dengan luas kamar yang ditawarkan loo. Untuk kamar yang berkapasitas 2 orang, harga yang ditawarkan berkisar Rp 250.000,- hingga Rp 350.000,-, dan untuk kamar keluarga yang berkapasitas 6 orang dibandrol Rp 700.000,-.

Ini nih yang pengen tau lebih jelas tentang Omah Kayu:

Video By : Amazing Malang

How to Get There

Masih soal Malang nih, kota dingin dengan sejuta tempat wisata didalamnya. Kali ini aku mengunjungi tempat wisata yang lokasinya gak jauh dari tepat wisata paralayang. Kali ini aku memutuskan buat berjalan-jalan di Omah Kayu. Udah lama banget sih penasaran sama rumah pohon yang satu ini. Apalagi ditambah dengan suasana Malang khususnya Kota Batu yang pastinya bakal ada sensasi beda dengan rumah pohon di kota-kota lain. 

Perjalanan kami mulai dari pusat Kota Mlang. Kira-kira membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk tiba di omah kayu ini. Tepatnya ada di daerah Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu. Udah gak sabar banget ngelihat viewnya karena ngeliat foto-foto di instagram dengan tag lokasi ini semuanya bagus hehe. 

Setelah menempuh perjalanan lumayan lama, tibalah kami di Omah Kayu, yeey!

omah kayu 

Tips and Trick omah kayu

  1. Bawalah alat dokumentasi
  2. Bawa jaket jika belum terbiasa dengan dinginnya Kota Batu

Where to Stay omah kayu

Omah Kayu Kapasitas kamar 2 orang = Rp 250.000,- s/d Rp 350.000,- Kapasitas kamar 6 orang = Rp 700.000,-
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data