0 star (from 0 people)
764 views | 1 Likes
AIR TERJUN SAMPARONA
Bau Bau, Sulawesi Tenggara, Indonesia
Category: Beach Exploring


Posted on 20 July 2017, 14:55:53
biosel
Tourist
Location on Google Maps
Air Terjun Samparona
Lipumangau, Sampolawa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara 93725, Indonesia
How to Get There

Kali ini gue ketemu sama sepupu yang ada di kota Bau-bau. Gue udah jauh-jauh hari kontak dia gue tanya-tanya Air terjun apa ya yang bagus? dia jawab "di Air Terjun Samparona aja bro" nah gitulah singkat cerita kenapa gue menuju lokasi yang satu ini hehhe...

Rute di mulai dari kota Bau-bau menuju ke Air terjun Samparona yang terletak di Lipumangau, Sampolawa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Perjalanan ini berjarak sekitar 16,4 km dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Jalananan yang kami lalui cukup memacu adrenali karena tikungan-tikungan yang tajam, tetapi meskipun begitu kami tetap antusias untuk menuju Air Terjun Samparona, sambil menikmati perjalanan pagi itu terdapat pepohonan yang tumbuh subur, udaranya yang sejuk, dan kerasa banget guys nuansa alamnya yang masih terjaga kebersihannya dan keasriannya.

Sesampai kami di area air terjun kami di haruskan parkir mobil di pinggir jalan, karena untuk menuju lokasi air terjun ini tidak bisa di lewati oleh mobil, kalopun saat itu kami naik motor kami hanya di perbolehkan parkir motor di parkiran yang ada di dalam area ini jarak dari parkiran mobil kami ya sekiat 500 meter, namun setelah parkir kami jalan kaki lagi. nah berikut perjuangan kami saat menuju lokasi ini.

What to Do

Sesudah parkir mobil, selanjutnya kami harus trekking sekitar 4km mungkin pokoknya lumayan lama guys. saat trekking disini kami melihat penduduk sekitar membawa kayu rotan dan jalan yang kami lewati ini ternyata memang akses bagi mereka untuk mencari kayu rotan disini.

memang wisata yang satu ini cocok untuk kami yang suka banget sama wisata alam. meskipun melalui jalannya yang naik-turun, melewati semak-semak, masuk hutan, dan menyeberangi sungai yang memiliki perairan yang sepi ini. kami sangat menikmati perjalanan ini, padahal sudah 1 jam jalan disini, tapi gak kerasa mungkin karena kami sangat  menikmati perjalanan ini hahah...

Akhirnya kami sampai di air terjun, ohya guy Memang ya segala sesuatu yang indah harus butuh banyak perjuangan #curhatnieye hahhaha... ya sama halnya seperti air terjun yang satu ini guys memang semua rasa lelah dan perjalanan yang memacu adrenali ini terbayar dengan sejuknya udara, tenangnya suasana di area air terjun dan keindahan pemandangan yang ada di air terjun.

air terjun yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 46 meter. Selain air terjunnya yang memiliki ketinggian menakjubkan, air terjun yang satu ini terlihat cantik banget guys karena terdapat tebing yang mengapit air terjun ini dan di lokasi air terjun ini kami di tawari wisatawan sekitar untuk turun lagi ke bawah untuk melihat air terjun lainnya, tetapi karena cukup lelah akhirnya kami cuma mneikmati indahnya pemadangan yang ada di air terjun pertama. 

Menghirup udara yang segar dan suasana yang tenang inimembuat pikiran rileks dan nyaman baget untuk melepaskan penat. akhirnya setelah 1 jam disana kami memutuskan balik ke hotel untuk istirahat ikutin perjalanan gue selanjutnya ya di jamin lebih seru gun.. laughing

Tips and Trick

1.  camera/camera hp untuk berfoto narsis guys

2.  gunakan alas kaki yang nyaman ya

3.  wisata yang satu ini gak cocok untuk kalian yang gak suka trekking

4.  hati-hati saat melewati jembatan jalanan cukup licin

5.  jangan buang sampah sembarangan. 

 

Gallery (6)
Comments (0)