Bersantai di Alun-Alun Kota Batu

alun alun kota batu

stella | Sightseeing
Batu, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
13 Nov 2017


Bersantai di Alun-Alun Kota Batu
Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan weekend bersama pacar, sahabat, maupun kerabat.

How to Get There

Hallo liburan kali ini masih tentang Malang ya hehe. Kali ini aku mau ngehabisin waktu di Alun-Alun Kota Wisata Batu. Perjalanan dimulai dari kota Malang. Jarak dari pusat Kota Malang ke Alun-alun Batu kira-kira sekitar 18km dan membutuhkan waktu sekitar 45 menit perjalanan. Tanpa menunggu waktu lama, kamipun berangkat kira-kira habis Maghrib dan nyampe di Alun-alun Batu ini sekitar pukul 19.00.

What to Do

Setibanya disana, kita hanya perlu memarkir motor atau mobil di tempat yang telah disediakan di sekitar alun-alun ini. Tempat parkir yang luas tidak membuat kalian kebingungan mencari tempat parkir ya. Oh iya, tempat ini banyak dikunjungi saat sore atau malam hari karena emang view di jam-jam sore dan malam lebih bagus dibanding saat pagi atau siang hari. 

alun alun kota batu

Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan weekend bersama pacar, sahabat, maupun kerabat. Karena di tempat ini kalin bisa bersantai menikmati dinginnya udara Kota Batu serta menikmati pemandangan yang ada. 

Oh iya, yang terkenal lagi dari alun-alun Kota Batu ini dalah bianglalanya. Bianglala atau kincir ini menjadi icon khas alun-alun ini. Jika kalian mau menaiki bianglala pada hari weekend pastinya rame dan kalian harus mengantri ya hehe. Tarif menaiki bianglala ini dibandrol Rp 3000,- per orangnya. Cukup terjangkau bukan? 

alun alun kota batu

Tak hanya itu, icon buah apel yang ada di tengah alun-alun ini juga menjadi spot foto favorit pengunjung. Lampu warna-warni yang ada di area ini juga menambah keindahan yang ada. Wisata hemat dan murah ini sangat menarik perhatian pengunjung. 

Terdapat air mancur yang sering digunakan sebagai arena bermain anak-anak maupun sebagai penambah indahnya pemandangan saat malam hari, karena pada malam hari air mancur ini meiliki warna yang berwarna warni dan  pastinya bagus banget hihi.

alun alun kota batu

Jika kalian lapar dan bingung untuk mengganjal perut, kalian juga tak perlu khawatir karena di sekitar alun-alun ini banyak sekali jajanan yang pastinya lengkap dan murah meriah. Tak hanya itu, resto-resto di sekeliling alun-alun ini juga siap untuk mengenyangkan perut anda yang lapar setelah berjalan-jalan di tempat ini. 

alun alun kota batu

Bagi kalian yang beragama islam, tak perlu khawatir untuk mencari tempat ibadah karena tepat di depan alun-alun ini terdapat masjid tepatnya Masjid Agung Kota Batu. 

alun alun kota batu

Yuk jangan lupa mampir ke alun-alun ini jika kalian berkunjung ke Kota Batu Malang. Tempatnya yang asik cocok banget untuk bersantai bareng keluarga, teman, maupun kerabat kalian. Tempatnya yang super hemat juga dijamin gak akan nguras kantong kalian hehe.

alun alun kota batu

alun alun kota batu

 

Tips and Trick
  1. Bawalah alat dokumentasi
  2. Jangan membuang sampah sembrangan
  3. Kesini saat sore atau malam hari karena view yang ditawarkan lebih bagus
  4.  

    Mau tau lebih jelas tentang wisata Alun-alun Batu? Tonton video berikut ini:

    Video by : Muhammad Fajaruddin

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY