tio | Sightseeing
Karangasem, Bali, Indonesia | Beach Exploring
03 Nov 2017


Surga Tersembunyi Pantai Virgin Karangasem
Pantai Virgin ini memiliki nilai eksotis yang tinggi dan bahkan bisa dibilang setara dengan wisata-wisata lainnya yang telah terkenal di Bali.

How to Get There

Pantai virgin berlokasi di desa perasi Kabupaten karangasem bali. Pantai ini terletak diantara dua tebing sehingga cukup tersembunyi, yakni berada di balik Bukit Bugbug dan Perasi. Tak heran pantai ini sangat sulit untuk ditemukan.

Namun karena pantai ini diapit oleh dua tebing, maka pantai ini menjadi lebih indah dari pantai lainnya. Dua tebing pengapit ini menyediakan pemandangan yang berbeda yang tidak dapat anda temui di pantai-pantai lainnya di bali.

Jika anda dari Denpasar atau Pantai Kuta, anda akan menempuh waktu perjalanan sekitar 2 jam perjalanan. Anda dapat bisa melalui jalan lain yaitu melewati tol. Di pinggir jalan anda akan menemukan plank penunjuk arah menuju “White Sand Beach” nama lain dari pantai ini.

Jalan menuju pantai ini melawati perkampungan, jalannya belum begitu memadai namun jangan khawatir, semua itu akan terbayar setelah anda melihat keindahan dari Pantai Virgin Bali Ini.

 

What to Do

Mengapa dinamai pantai virgin? Ya, bisa ditebak sendiri mengapa dinamakan pantai virgin itu karena pantai ini masih sangat sepi dan belum terjamah oleh para wisatawan. Kondisinya yang masih sangat alami membuat suasana di pantai ini sangat tenang dan jauh dari keramaian. Namun sebenarnya pantai ini bernama Pantai Perasi karena terletak di desa perasi.

Bali memang memiliki banyak tempat yang hampir semua dapat dijadikan sebagai tempat wisata ya. Saking banyaknya, sampai-sampai masih banyak tempat wisata yang belum ramai pengunjungnya, salah satunya Pantai Virgin ini. Padahal Pantai Virgin ini memiliki nilai eksotis yang tinggi dan bahkan bisa dibilang setara dengan wisata-wisata lainnya yang telah terkenal di Bali seperti Pantai Kuta atau Pantai Seminyak.

pantai virgin bali

pantai virgin bali

Oh iya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih kekuningan namun dibeberapa lokasi sedikit tercampur dengan pasir berwarna hitam. Keindahan pantai ini sanat luar biasa, karena berpasir putih dan air lautnya super duper jernih. Bahkan ada yang sampai mengatakan bahwa pantai ini adalah pantai terindah nomor satu di Bali loo.

Memandangi keindahan laut yang luar biasa indah, serta ombaknya yang relatif tenang menambah keasrian jika kalian berada di pesisir pantai ini. Layaknya pantai-pantai wisata lainnya di Bali, di pantai ini juga terdapat kafe-kafe kecil di pesisir pantai yang menyediakan tempat duduk lucu lengkap dengan payungnya. Hehe cocok banget bagi kalian yang pengen bersantai bareng keluarga.

pantai virgin bali

Selain menikmati pemandangan yang indah, kalian juga bisa snorkeling loo. Oh iya, kalian juga tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menikmati pemandangan indah Pantai Virgin ini, karena harga tiket masuk ke pantai ini hanya dibandrol Rp 10.000 per orangnya. Cukup terjangkau bukan?

Tips and Trick
  1. Bawalah camera untuk dokumentasikan momenmu
  2. Gunakan sunblock 
  3. Bawalah alat snorkeling
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY