848 views | 0 Likes

Pantai Watu Dodol

0 star (from 0 people)
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 11 July 2017, 14:33:10
meliana
Tourist

Saat gue sampai di Pantai Watu Dodol ini yang pertama kali ada di pikiran gue adalah Pantai yang penuh dengan pasir putih, indah banyak pepohonan dan...

How to Get There

Banyuwangi banyuwangi hayo siapa yang suka sama kota Banyuwangi. Kota ini tereletak di ujung pulau jawa. Kota ini sangat istimewa karena memiliki pelabuhan ketapang dan satu satunya akses untuk menuju pulau bali dari pulau jawa. Nah karena itu kota ini memiliki pantai yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Watu Dodol.

Nah Pantai Watu Dodol ini sendiri terletak di dusun Bangsring, Kecamatan Wonosorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Tidak jauh dari Pelabuhan Ketapang. Jaraknya hanya sekitar 5 kilometer atau sekitar 10 menit jika di tempuh menggunakan kendaraan pribadi. 

What to Do

Saat gue sampai di Pantai Watu Dodol ini yang pertama kali ada di pikiran gue adalah Pantai yang penuh dengan pasir putih, indah banyak pepohonan dan lain sebagainya. Ternyata sangat jauh berbeda dengan bayangan gue. Gue di buat kaget oleh pantai satu ini. Karena pantai ini tidak memiliki pasir, hanya ada bebatuan dan karang.

Nama Watu Dodol ini sendiri di ambil dari batu karang besar yang berada tepat di pinggir pantai. Batu karang besar ini memiliki tinggi sekitar 5 meter. Bentuknya panjang menyerupai jajanan tradisonal yaitu jajan dodol. Wah unik sekali ya guys hehehehe.

Pantai Watu Dodol ini memiliki air yang sangat jernih dan segar sekali dipandang mata. Dan pantai satu ini memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa. Gue sempat di buat takjub olehnya. Gulungan ombak yang besar dan angin yang bertiup kencang membuat pikiran gue jadi fresh saat gue berada di Pantai Watu Dodol satu ini.

Tapi ingat ya guys, karena ombaknya sangat kencang jadi kalian sangat dilarang sekali untuk berenang bahkan hanya sekedar bermain air saja. Mengingat tidak sedikit pula ada korban yang terseret arus ombak yang besar ini.

 

Namun ada satu yang unik yaitu di atas bangunan terdapat patung seorang wanita penari gandrung yang sedang membawa kipas. Dan satu lagi guys pantai Watu Dodol ini tidak pernah sepi oleh penggunjung. Bukan hanya karena lokasinya yang sangat strategis namun pantai ini juga kerap di jadikan spot asik untuk berfoto ala anak muda jaman sekarang. 

Tips and Trick

1. jagalah kebersihan.

2. jangan berenang di tempat ini ya karena sangat berbahaya.

3. bawa kamera untuk menangkap momen indah di tempat ini.

Gallery (7)

Comments (0)