stella | Sightseeing
Batu, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
30 Oct 2017


Batu Night Spectacular (BNS)
Tak lengkap jika berkunjung ke Kota Malang tapi gak nyobain tempat wisatanya. Kali ini saya bakal nyobain salah satu tempat wisata yang ada di Malang yaitu Batu Night Spectacular atau yang biasa disingkat BNS.

How to Get There

Kali ini saya akan memulai perjalanan menuju BNS di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Batu, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu. Dari Malang Kota, jarak menuju BNS ditempuh kurang lebih 18km. Hanya memakan waktu 50 menit an sih kalo ngga macet. Kebetulan saya menggunakan mobil pribadi, jadi untuk sampai di BNS ini, saya hanya ngikutin maps aja hehe.

Oh iya, bagi kalian dari luar kota yang ingin berwisata ke BNS atau berwisata ke sekitar Batu-Malang, kalian bisa menggunakan kereta api. Dari stasiun Malang Kota, kalian bisa menaiki angkutan umum berkode ADL untuk menuju 'Terminal Landungsari'. Kalian hanya perlu mengeluarkan uang Rp.4000,-. Selanjutnya melanjutkan dengan angkutan umum yang bertujuan Batu dan nanti langsung sampe tujuan dehh.

What to Do

Setibanya di Batu Night Spectacular(BNS), kalian perlu membeli tiket untuk weekday dibandrol Rp 30.000,- dan weekend Rp 40.000,-. Disana kita akan disuguhkan dengan pemandangan lampion yang indah dan berwarna-warni. BNS ini ramai dikunjungi saat sore dan malam hari. Pengunjungnyapun bermacam-macam mulai dari rombongan anak sekolah, remaja couple, maupun keluarga.

Di BNS ini, kalian bisa menikmati berbagai wahana sesuai dengan kantong kalian hehehe. Tempat wisata ini terkenal dengan sepeda udara yang bisa dinikmati bareng pasangan atau keluarga. Dari sepeda udara, kalian bisa nikmatin suasana BNS dan indahnya kota Batu dari ketinggian. Tak hanya itu, kalian juga bisa nikmatin indahnya lampion yang ada dibawah loo, keren deh cobainn.

Rumah hantu yang ada di BNS ini serem buangett hihi. Ada 2 cara untuk menjelajahi rumah hantu disini. Yang pertama adalah dengan jalan kaki, jadi kalian harus memasuki berbagai ruangan di rumah hantu ini dengan berjalan kaki. Yang kedua adalah dengan naik kereta hantu. Kalo aku sih mending naek kereta ya daripada jalan terus pingsan di jalan hehehe. 

Oh iya, untuk wahana atau permainan di BNS ini, kalian harus membayar per permainan yaa. Tersedia banyak sekali permainan disini. Mulai dari yang dikhusukan untuk anak anak hingga permainan ekstrim sekalipun. Berikut daftar harga yang ditawarkan oleh BNS:

Monkey Jump - 7.000,-

Baby Wheel - 7.000,-

Mini Train - 7.000,-

Marry Go Round - 7.000,-

Mini Bom-bom Car - 7.000,-

Sepeda Electric - 7.000,-

Alibaba - 7.000,-

Sepeda Gila - 10.000,-

Trampoline - 10.000,-

Rodeo - 10.000,-

Pirates Ship - 10.000,-

Gravitron - 10.000,-

Disco Bumper Car - 10.000,-

Sepeda Udara - 10.000,-

Rumah Hantu - 12.000,-

Berburu Hantu - 12.000,-

Rocking Tug - 13.000,-

Kursi Terbang - 13.000,-

Magic Bounce - 13.000,-

Cinema 4D - 15.000,-

MEga Mix - 15.000,-

Drop In Twist - 15.000,-

Art Trick Gallery - 15.000,-

Playground (30 Menit) - 15.000,-

Lampion Garden - 15.000,-

Laser Mission - 25.000,-

Battle Are - 35.000,-

Go Kart (2 lap) - 50.000,-

Go Kart Tandem - 75.000,-

Ketangkasan (1kupon) - 15.000,-

I Games (1koin) - 2.500,-

Joy Land (4 koin) - 5.000,-

Cukup ekonomis bukan?

Tak jauh dari tempat bermain, ada pertokoan yang dijadikan pusat oleh-oleh di BNS ini. Tak hanya menjual apel yang menjadi ciri khas kota Malang. Pertokoan ini juga menjual baju dan boneka dengan harga yang sangat murah. Jadi, bagi kalian yang berasal dari luar kota tak perlu jauh-jauh lagi cari oleh-oleh karena di pertokoan ini udah lengkap bangettt.

Yuk bagi kalian yang bingung mau ngehabisin liburan dimana, coba deh ke BNS dan tempat tempat lainnya yang ada di Batu Malang. 

Tips and Trick
  1. Bawalah alat dokumentasi
  2. Siapkan budget yang cukup hehe
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY