Monumen Simpang Lima Gumul

monumen simpang lima gumul

Sophia | Sightseeing
Kediri, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
27 Oct 2017


Monumen Simpang Lima Gumul
Ada yang tau simpang lima? Titik yang menjadi batas antara 5 persimpangan. Simpang Lima Gumul Kediri ini adalah salah satu persimpangan yang menghubungakan 5 jalan di Kediri diantaranta Jl Erlangga, Jl Raya Kediri-Plosoklaten, Jl Totok Kerot, dan 2 persim

How to Get There

Perjalanan kali ini gua mulai dari rumah nenek gua di Kec.Mojo Kab.Kediri. Dari titik awal perjalanan menuju ke Simpang Lima Gumul, gua membutuhkan waktu kira kira setengah jam. Kalo dari pusat kota Kediri ke lokasi Simpang Lima Gumul ini, kira-kira jaraknya sekitar 17km. Yang ngebuat gue liburan dan berlama-lama di Kediri kali ini adalah udaranya yang sejuk dan wisata alamnya yang sangat banyak dan masih asri. 

What to Do

Setibanya kita disana, tak perlu bingung lagi buat cari tempat parkir ya guys karena emang udah disediain parkir yang luas banget di area bawah. Dari tempat parkir, kita udah bisa nikmatin udara Kota Kediri yang sejuk dan semilir banget. Tempatnya yang luas ditambah dengan rerumputan yang indah biasanya digunakan traveller untuk menggelar tikar sekedar beristirat atau makan sebelum mengelilingi Simpang Lima Gumul ini. Apalagi ditambah dengan pemandangan pohon kelapa yang indah dan liat daun-daunnya yang tertuip angin jadi berasa di pantai deh gua haha.

monumen simpang lima gumul

- tempat parkir yang luas-

Kebetulan waktu itu gua langsung memulai perjalanan untuk mengelilingi Simpang Lima Gumul ini tanpa beristirahat seperti kebanyakan traveller karena emang perjalanan gua yang nggak jauh-jauh amat yaa. Oh iya buat yang belum tau, Simpang Lima Gumul ini memiliki lorong atau ruangan di bawah tanah yang tujuannya bisa nyampe ke tengah-tengah persimpangan. Jadi dari area parkir, ada 2 pilihan untuk menjuju ke Simpang Lima Gumul ini. Pilihan pertama yaitu melewati jalan raya yang ada. Dan pilihan kedua melewati lorong bawah tanah yang telah disediakan.

monumen simpang lima gumul

- lorong bawah tanah simpang lima gumul -

Gua dan keluarga sih milih nyobain lorong bawah tanah aja ya, keliatannya asik haha. Ternyata bener, sensasi ngelewatin lorong ini tuh beda banget, karena emang jalan yang ada diatas lorong ini tuh jalan raya utama yang kebanyakan dilewati oleh truk dan bus. Jadi ngeri gimana gitu haha. Tapi asli ini asik banget. Tak mau melewatkan momen, banyak banget traveler yang mengabadikan momen di lorong ini. Tak hanya itu, di lorong-lorong Simpang Lima Gumul juga terdapat pajangan tau lukisan-lukisan yang menjadi khas Kota Kediri. Setelah melewati lorong, sampailah gua di tengah-tengah Simpang Lima Gumul.

monumen simpang lima gumul

- monumen simpang lima gumul -

Setibanya di tengah-tengah lokasi Simpang Lima Gumul ini, tak mau ketinggalan momen gua dan keluarga langsung mengambil camera dan berfoto ria. Suasana yang sejuk dengan background yang bagus juga menambah kesan aesthetic di tiap jepretan kami. Oh iya guys kalian tau nggak kalau Simpang Lima Gumul ini dibangun menyerupai bangunan 'Arc de Triomphe' yang ada di Perancis loo. Bangunannya mirip banget. Dari Simpang Lima Gumul ini, kalian juga bisa nikmatin jalanan dari berbagai sisi dan sumpah keren banget kalian wajib cobain berdiri di antara 5 persimpangan ini. 

monumen simpang lima gumul

- view malam hari simpang lima gumul -

Kalian wajib banget cobain wisata Simpang Lima Gumul ini. Seperti lagi ada di luar negeri guys heheh. Oh iya, disini kita hanya perlu bayar parkir aja lo guys tanpa tiket masuk. Untuk parkir motor, kita harus membayar Rp.2000,- dan untuk mobil kita harus membayar Rp.5000,- saja. 

Jika kalian ingin kesini malam hari juga tak kalah bagus kok. View yang ditawarkan juga sangat mempesona. Lampu-lampu dan sejuknya udara malam juga akan memanjakan anda para traveller yang ingin kesini pada sore atau malam hari. Dari Simpang Lima Gumul ini, kalian juga bisa membeli berbagai oleh-oleh yang menjadi ciri khas Kota Kediri --> Tahu Poo Kediri

Yuk yang pengen liburan dengan suasana baru, melewati lorong bawah tanah serta ngerasain sensasi berada di tengah-tengah monumen atau persimpangan. Tempat ini cocok banget bagi kalian para traveller. Selain suasana yang indah untuk berfoto juga biayanya yang murah. Buruan 

 

Tips and Trick
  1. Bawalah alat dokumentasi
  2. Usahakan kesini pada pagi atau sore hari (biar ga panas guys hehe)
  3. Bawalah tikar jika ingin bersantai lebih lama bersama keluarga
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.