Pantai Watu Ulo Part 1

Pantai Watu Ulo

ciciliaangelin | Sightseeing
Jember, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
25 Oct 2017


Pantai Watu Ulo Part 1

How to Get There

Setelah berlibur 2 minggu yang lalu ke Gili Ketapang saya jadi pengen ke pantai lagi heheh...

Nah minggu lalu saya berada di kota Jember dan berkunjung ke 2 pantai yang ngehits banget di kota Jember dan sudah terkenal dengan keindahan pantainya. 

Saat itu saya menginap di Hotel Sulawesi yang berada di Jln. Letjen Suprapto, Kebonsari, Sumbersari, Kabupaten Jember.

Siang sekitar jam 12 saya dan teman saya menuju Pantai Watu Ulo yang terletak di pantai selatan Jawa Timur, tepatnya di desa Sumberejo, kecamatan Ambulu, Jember. perjalanan dimulai dari Hotel Sulawesi, jarak dari hotel ke pantai ini sekitar 39,1 km dan memakan waktu perjalanan 1 jam 15 menit, menggunakan mobil.

Akses jalan untuk menuju Pantai Watu Ulo ini mudah dilalui, kami melalui desa, dan saat itu kami sangat menikmati perjalanan, diperjalanan ini kami melihat luasnya persawahan, dan beberapa aktivitas didesa yang kayak nya menarik hehhe... perjalanan ini tidak terasa guys... akhirnya kami sampi digerbang saat itu kami diharuskan membayar tiket masuk ke Wisata Watu Ulo seharga 7,5k dan tiket dibawah ini.

Dari gerbang pintu masuk kami melanjutkan perjalanan lagi untuk sampai ke Pantai Watu Ulo, jarak yang kami tempuh dari gerbang ya sekitar 10 menitan. jalan untuk menuju pantai watu ulo ini memang masih belum bagus, jadi untuk sampai kepantai ini harus memiliki keahlian menyetir guys, kalo gak bisa mundur mobilnya jalannya menanjak keatas, tapi saat kami diperjalanan menuju watu ulo ini ada perbaikan jalan, mungkin untuk beberapa bulan lagi jalan ini sudah nyaman untuk dilalui pengunjung.

 

What to Do

Sesampai kami disana kami disuguhi oleh pemandangan pepohonan yang rindang ada dipesisir pantai, dan pasir disini memang unik guys, mungkin pasir pantai pada umumnya berwarna putih, kuning, atau cokelat, namun berbeda dengan Pantai Watu Ulo ini memiliki pasir yang berwarna hitam dan menjadi daya tarik wisatawan.

Selain pasirnya yang berwarna hitam pesisir pantai ini kita bisa berfoto dengan bebatuan yang indah dari kejauhan, dan birunya perairan yang ada di Pantai Watu Ulo. 

Pas foto-foto disini sepi banget sama pengunjung, jadi rasanya kayak punya pantai sendiri hehhe....pantai ini sepi karena saat saya kesini bukan weeken hehhe...makanya sepi...tapi meskipun begitu saya bisa menikmati indahnya pantai watu ulo dengan suasana yang tenang, dan udara yang segar.

 

Pantai watu ulo ini memang pantas menjadi pilihan karena keidahan pantai ini bisa membuat pikiran fresh, selain membuat pikiran fresh disini suasananya tenang, nyaman, dan dipantai ini kita bisa bermain pasir sepuasnya sambil berjemur dipinggir pantai melihat indahnya pemandangan Pantai Watu Ulo.

 

Nah Selain Pantai Watu Ulo saya berkunjung kesini juga klik -> Pantai Papuma Part 2

 

 

Tips and Trick

1. bawalah kamera

2. gunakan sandal yang nyaman

3. bawa kacamata 

4. gunakan sunblock

5. yang paling penting jangan buang sampah sembarangan ya disini.

 

Where to Stay
Anda bisa menginap di Hotel Sulawesi yang terletak di Jalan Letjen. Suprapto XVIII, Kebonsari, Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Harga kamar: 200k/hari
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY