Snorkeling di Gili Ketapang

gili ketapang

ciciliaangelin | Sightseeing
Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia | Snorkling
23 Oct 2017


Snorkeling di Gili Ketapang
Pemandangan bawah laut yang ada disini memang sangat mengagumkan ada banyak sekali terumbu karang yang indah!

How to Get There

Akhirnya liburan lagi guys hehhe... nah 2 minggu yang lalu saya ke kabupaten Probolinggo lagi, memang probolinggo ini tidak pernah membuat saya bosan dengan keindahan alamnya dari gunung sampai pantai selalu membuat travelers kagum dengan pemandangan yang disubuhkan.

Saat itu saya dan teman-teman saya berangkat dari kota Surabaya menuju Kabupaten Probolinggo, perjalanan itu menghabiskan waktu 3 jam, karena kami berangkat jam 3 sore makanya kami sampai jam 5 sore, cari penginapan dulu heheh.. syukur kita dapet penginapan di Clover harganya murah permalam hanya 200k.

Malam itu kami istirahat besok harinya jam 10 pagi kami menuju Pelabuhan Tanjung Tembaga, perjalanan dari Home Stay Clover hanya memakan waktu 11 menit saja, sesampai disana kami sudah ditunggu oleh lokal guide yang sudah kami pesan dari Surabaya, harga untuk paket tour ini 99k/orang ini sudah termasuk semua fasilitas untuk menuju Gili Ketapang.

Perjalanan dari pelabuhan menuju Gili Ketapang ini sekitar 1 jam 30 menit, saat itu saya berbicara pada lokal guide yang mengantar kami ke Gili Ketapang, "memang disini selalu ramai pengunjung ya pak?" di jawab " ia non disini selalu ramai dengan pengunjung, soalnya di Gili Ketapang ini banyak ikan nemonya", karena bapak itu bilang gitu buat saya gak sabar lagi untuk menyaksikan indahnya pemandangan bawah laut yang ada di Gili Ketapang.

What to Do

Perjalanan menunggunakan perahu 1 jam 30 menit ini memang sangat menyenangkan kami bisa menghirup udara yang segar, angin sepoi-sepoi, dan pastinya melihat indahnya pemandangan alam yang ada diperairan gili ketapang.

Setelah perjalanan 1 jam lebih akhirnya kami sampai juga di Pulau Gili Ketapang, sesampai kami disana kami melihat terdapat banyak sekali anak-anak yang berenang di pesisir pulau sambil naik ke perahu dan meminta pada travelers uang hehhe... lucu sekali tinggah mereka, ada travelers yang jahil melemparkan uang ke air lalu mereka berebut untuk menangkapnya, rasanya saat kami melihat itu asik banget!!! jadi pengen mengingatkan saya masa kecil, pokoknya gak mikir apa-apa happy aja mainan.

Saat kami turun dari perahu, saat itu kami di suruh lokal guide untuk menunggu kata temen saya yang pernah kesini tunggu nya lumayan lama mending jalan-jalan aja ke goa kucing sama hutan mati, akhirnya kami jalan kaki menuju hutan bakau dan goa kucing, kebetulan saya saat itu gak masuk ke goa kucing soalnya saya lihat kayaknya gelap, kecil, dan pastinya gak bisa dapetin foto yang bagus heheh... akhirnya saya foto-foto dihutan mati yang ada diGili ketapang, nah dibawah ini foto-fotonya.

 

Selanjutnya setelah menjelajahi hutan mati akhirnya kami kembali lagi ke Pulau Gili Ketapang disana kami disuruh duduk dahulu di gazebo menunggu hampir 1 jam hufs.. bete guys.. akhirnya saya memutuskan untuk foto-foto dipesisir pantai yang memiliki pasir putih dan ada tersedia spot photo yang keren, nah dibawah ini spot foto yang ada di Pulau Gili Ketapang.

 

Gimana guys keren gak? hehheh....sudah photo-photo akhirnya kami dipanggil oleh lokal guide untuk siap-siap menuju lokasi spot snorkeling, saat itu kami tidak diperbolehkan membawa barang banyak, jadi yang kami bawa hanyalah Hp, baju snorkeling, dan peralatan snorkeling.. yuk langsung cabut...ke spot snorkeling perjalanan ini menghabiskan waktu sekitar 30 menit guys. Sesampai disana teman-teman saya sudah pada nyebur hahhaha... saya masih bel hemm... ya wajar saya masih takut banget, soalnya belum bisa renang hahhaha....kata lokal guidenya gpp aman kok kan pake pelampung, akhirnya di paksa teman saya, yaudah deh nyebur wkwkkwk... saat itu saya sedikit panik jadi gak bisa liat nemonya, akhirnya lokal guide saya membantu saya untuk melihat indahnya pemandangan bawah laut yang ada disini.

Pemandangan bawah laut yang ada disini memang sangat mengagumkan ada banyak sekali terumbu karang yang indah, ikan yang berwarna-warni, ohya hati-hati ya guys disini banyak sekali terdapat bulu babi, aman kok untuk kalian yang pake pelampung, tapi untuk anda yang ingin tidak menggunakan pelampung maka berhati-hati terinjak bulu babi, bisa demam.

setelah menikmati 1 spot yang ada di batu bertulisan "Finding Nemo Gili Ketapang" saya melanjutkan ke spot yang ke 2 disini lebih banyak nemnonya guys.. jadi saat itu saya melepas pelampung lalu di bawah air terdapat lokal guide saya yang siap mefoto saya. keren abis guys.

memang snorkeling di gili ketapang ini sangat berkesan... yuk buruan kesini guys dijamin kalian akan dimanjakan dengan pemandangan bawah lautnya yang sangat mengagumkan, ohya untuk kalian yang gak bisa renang disini kalian bisa belajar renang loh.. selain bisa belajar renang menggunakan pelampung, kalian juga bisa menikmati birunya air, indahnya pemandangan, dan menghirup udara yang segar disini, membuat pikiran rileks guys.

 

Setelah puas snorkeling disini selama 1 jam akhirnya kami kembali lagi ke pulau gili ketapang, sesampai kami disini kami mandi siap-siap untuk menuju Pelabuhan lagi guys, kebetulan saat itu sore jadi kami bisa melihat indahnya sunset diatas perahu sungguh pemandangan ini membuat saya sadar betapa besarnya tuhan menciptakan bumi ini. 

Jangan lupa like and comment dibawah ya guys, ikuti perjalanan saya selanjutnya dijamin seru!!! 

Tips and Trick

1. jangan lupa buat kalian cewek-cewek bawa sun block ya disini panas sekaliiii

2. jangan buang sampah sembarangan

3. jika kalian tidak bisa berenang maka jangan panik saat snorkeling karena aman kok guys ada pelampungnya.

4. hati-hati disini banyak sekali terdapat bulu babi

5. saat dipulau gili ketapangnya pastikan anda sudah berfoto dispot photo yang telah disediakan

Where to Stay
Clover Home Stay And Cafe Alamat : Jalan Mawar Merah No. 8, Sukabumi, Mayangan, Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur harga : 200k/malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY