Pantai 3 Warna - Malang Selatan

pantai 3 warna

Effida | Explorer
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
17 Oct 2017


Pantai 3 Warna - Malang Selatan
Pantai 3 Warna yang bersih nan nyaman bisa kita nikmati disana. Tidak adanya sampah juga membuat pantai ini terkesan lebih elok.

How to Get There

Pantai 3 Warna termasuk salah satu diantara rentetan pantai yang ada di daerah Malang Selatan. Kebetulan saya berkunjung bersama teman2 mengendarai motor dan perjalanan kami mulai dari Malang kota. Dari Malang kota menuju pantai 3 warna jarak yang harus kami tempuh sekitar 60km. Oh iya, untuk masuk ke area pantai 3 warna kami harus melakukan booking terlebih dahulu miminal satu minggu sebelum keberangkatan, karena pantai 3 warna termasuk pantai baru yang bener2 dijaga mulai dari kenyamanan hingga kebersihan pantai. Biaya masuk ke pantai ini dibandrol Rp. 50.000/rombongan(max 10 orang), dan juga disaranin buat nyewa guide dengan harga Rp.100.000, jadi untuk 10 orang kita hanya perlu membayar Rp.150.000 untuk menikmati keindahan 3 pantai sekaligus.

Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan, kami memasuki daerah Tumpang dimana jalan yang kami lewati mulai menanjak dan berkelok tajam. Kebetulan diantara kami belum ada yang pernah ke pantai 3 warna jadi cuma ngandalin maps dan panah panah penunjuk jalan hehehe.

Tak lama kemudian tibalah kami di parkiran pantai 3 warna. Dari parkiran, kita masih harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 2km melewati hutan dan jalan yang berlumpur, kebayang kan gimana asyiknya hehe. Setelah berjalan kira-kira 60 menit, transitlah kami di pantai Clungup dan Gatra, yaitu pantai pantai yang termasuk di barisan pantai 3 warna.

pantai 3 warna

pantai Clungup dan Gatra

pantai 3 warna

 

Setelah puas berfoto di pantai Clungup dan Gatra, kami melanjutkan perjalan kira kira 500m untuk menuju ke pantai 3 warna.

What to Do

Sesampainya di pantai 3 warna, kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya. Pantai yang bersih nan nyaman bisa kita nikmati disana. Tidak adanya sampah juga membuat pantai ini terkesan lebih elok. Sebutan "3 warna" juga bisa kita lihat dengan jelas keindahannya.

 

pantai 3 warna

pantai 3 warna

pantai 3 warna

Selain menikmati keindahan pantai, kita juga bisa melakukan olahraga air yaitu snorkling dengan biaya sewa alat hanya Rp.15.000,-

pantai 3 warna

pantai 3 warna

 

 

Tips and Trick
  1. Pastikan kendaraan yang digunakan memadai untuk melewati tanjakan
  2. Bawalah alat dokumentasi, untuk mendokumentasikan momen indah di pantai ini
  3. Hindari saat musim hujan, karena track yang dilalui akan lebih licin dan berbahaya
  4. Yang belum terbiasa dengan dinginnya Malang sebaiknya membawa jaket dan pakaian tebal
  5. Jangan lupa membawa baju ganti meskipun berniat tidak berenang, karena saat tiba di lokasi bisa saja anda akan tergiur untuk berenang karena indahnya pemandangan yang ada. Selamat berlibur :)
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY