0 star (from 0 people)
968 views | 0 Likes
Wisata Taman Nasional Tanjung Puting
Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Indonesia
Category: Attraction

Menikmati keindahan Wisata Taman Nasional Tanjung Puting.

Posted on 03 July 2017, 15:19:15
zero
Tourist
Location on Google Maps
Tanjung Puting National Park, Jln. M. Idris, Kumai Hulu, Kotawaringin Barat, Kumai Hulu
Jln. M. Idris, Kumai Hulu, Kotawaringin Barat, Kumai Hulu, Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kali
How to Get There

Wisata Taman Nasional Tanjung Puting ini berlokasi di dusun Waringin Barat, Tlk. Pulai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Untuk menuju ke tempat ini kalian dapat melalui Pangalan Bun lalu menuju Kumai dengan jarak sekitar 8 kilometer. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 20 menit. Untuk menuju Wisata Taman Nasional Tanjung Puting ini kalian harus menggunakan kapal Tradisional dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. 

What to Do

Nah guys akhirnya sampai juga di Wisata Taman Nasional Tanjung Puting ini. Nah guys tempat ini adalah tempat pemeliharaan Orang Utan terbesar di dunia. Di dalam Wisata Taman Nasional Tanjung Puting ini terdapat 30.000 hingga 40.000 orang utan yang tersebar di Taman Nasional Tanjung Puting ini. Waw banyak banget ya guys hehehe.

Nah ngomong-ngomong Wisata Taman Nasional tanjung Puting ini di buka sejak tahun 1977. Wah udah lama banget ya guys hehehe. Tak jarang banyak sekali para wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara yang datang ke Wisata Taman Nasioanal Tanjung Puting ini. Banyak sekali turis turis yang datang ke sini loh guys.

Belum lagi saat menuju ke tempat ini harus menggunakan kapal Tradisional dengan pelayanan yang sangat ramah menjadikan daya tarik tersendiri saat berwisata ke Wisata Taman Nasional Tanjung Puting ini.

Nah guys Wisata Taman Nasional Tanjung Puting ini memiliki luas 415.040 ha. Memiliki tempat yang sangat luas sehingga dapat menampung hingga puluhan ribu orang utan. Luas banget ya guys hehehehe. Nah orang utan ini di lepaskan bebas di alam liar. Jadi kalian dapat memberi makan atau bahkan menyentuhnya. Tapi jangan sampai membuat mereka marah ya guys karena bahaya sekali saat posisi mereka terancam.

Taman ini memiliki luas sebesar pulau bali. Wisata Taman Nasional Tanjung Puting ini memiliki beberapa tipe ekosistem seperti hutan skunder, hutan pantai, hutan tropis, dataran rendah, hutan tanah kering, hutan rawa air tawar dan hutan mangrove. Letak Taman Nasional Tanjung Puting ini berada di ketinggian 0-100 mdpl. 

 

Nah ayo yang pada penasaran buruan kesini ya guys, ajak orang orang terdekat kalian ya.

Tips and Trick

1. Bawa obat-obatan.

2. Bawa peralatan sanitasi.

3. Bawa tas travel.

4. Jagalah kebersihan.

Gallery (10)
Comments (0)