Liszt1213 | Sightseeing
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia | City Trip
12 Oct 2017


Taman Nasional Bantimurung
Pantai Atuh ini memang masih belum terkenal di Bali, namun karena keindahan pasir putihnya dan panorama nya yang ada di Pantai Atuh ini membuat wisatawan penasaran untuk berkunjung kesini!

How to Get There

Wisata yang saya kunjungi kali ini adalah Balai Taman Nasional Bantimurung yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan.

Taman Nasional Bantimurung ini jaraknya 119 km dari kota Makassar, Saat itu saya mengggunakan mobil, jadi dikenakan biaya parkir 5k.

taman nasional bantimurung

What to Do

Setelah parkir akhirnya saya masuk ke Taman Nasional Bantimurung dikenakan tiket masuk 5k/orang. Taman Nasional Bantimurung ini memiliki luas 480 km2, Taman Nasional Bantimurung ini memang sangat terkenal di makassar dan selalu menjadi tujuan saat mengisi weekend bersama keluarga.

taman nasional bantimurung

Taman Nasional Bantimurung ini sering disebut sebagai "Kingdom of butterflies". memang kupu-kupu disini banyak sekali ada terdapat sekitar 145 spesies, sayangnya tidak sebanyak dulu terdapat 300 spesies, semua ini disebabkan karina peningkatan aktivitas pengunjung yang datang ketempat ini, tapi jangan khawatir saat anda kesini masih bisa kok menemukan ribuan kupu-kupu yang indah disini, saat itu banyak sekali pengunjung yang ingin melihat kupu-kupu didekat goa, jadi saya ikut kepo juga deh heheh.. memang kupu-kupu disini indah sekali.

taman nasional bantimurung taman nasional bantimurung

taman nasional bantimurungtaman nasional bantimurungtaman nasional bantimurung

Selain pengunjung bisa melihat ribuan kupu-kupu disini, pengunjung juga bisa melihat air terjun yang memiliki ketinggian 15 meter, air terjun ini juga salah satu tempat favorit bagi pengunjung karena air terjun disini masih asri dan berada di dalam hutan dengan tebing-tebing kapurnya yang bisa anda lihat saat menuju air terjun ini, panorama yang disubuhkan memang sangat menakjubkan.

taman nasional bantimurungtaman nasional bantimurungtaman nasional bantimurung

di Taman Nasional Bantimurung pengunjung bisa melihat indahnya kupu-kupu, goa, air terjun, dan pemandangan hutan tropis yang ada didekat air terjun sambil menghirp udara yang segar, angin yang sejuk, membuat pikiran jadi fresh.

Ayo ke Makassar dan pastikan berkunjung ke Taman Nasional Bantimurung, liburan kalian pasti akan berkesan.   

 taman nasional bantimurung

 

Tips and Trick

1. gunakan alas kaki yang nyaman

2. bawalah kamera mengabadikan moment saat berada di Taman Nasional Bantimurung

3. ajak keluarga, teman, ataupun orang tersayang pasti seru

4. jangan membunuh kupu-kupu yang ada disini ya kasian populasinya berkurang

5. jangan buang sampah sembarangan

 

Where to Stay
di Taman Nasional Bantimurung tersedia penginapan seharga 50k.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY