1,039 views | 7 Likes

Air Terjun Kiti-Kiti Terindah di Fakfak

4 star (from 7 people)
Fak Fak, Papua Barat, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 10 October 2017, 14:29:57
DeniPermana
Sightseeing

Air Terjun Kiti-kiti ini memang menjadi destinasi yang sangat hit di Papua Barat. Air Terjun Kiti-kiti ini memiliki keunikan tersendiri!!!

How to Get There

3 hari ini saya lagi ada di papua barat dan kemarin saya berkunjung ke Air Terjun kiti-kiti yang sangat terkenal di FakFak.

dari kabupaten FakFak saya menuju pelabuhan FakFak, dari kabupaten fakfak menuju pelabuhan ini jaraknya sekitar 7 km dan menempuh perjalanan sekitar 20 menit, nah untuk mencapai air terjun ini wisatawan bisa menggunakan long boat dengan harga sewa 3,5 juta, memang untuk sampai ke air terjun ini terbilang mahal, namun semua itu akan terbayar dengan keindahan air terjun kiti-kiti.

air terjun kiti kiti

What to Do

Air Terjun Kiti-kiti ini memang menjadi destinasi yang sangat hit di Papua Barat. Air Terjun Kiti-kiti ini memiliki keunikan tersendiri, mungkin air terjun pada umumnya ya jatuh ke bebatuan air terjun tetapi berbeda dengan Air Terjun Kiti-kiti ini airnya langsung jatuh ke laut lepas. 

tempat ini tidak hanya memiliki keunikan namun pesona Air Terjun Kiti-kiti ini memang memikat hati siapapun saat berkunjung ketempat ini. Air Terjun Kiti-kiti ini dikeliling bebatuan dan pepohonann yang lebat membuatnya terlihat hijau dan menyatu sekali denga alam.

 

air terjun kiti kiti

karena Air Terjun Kiti-kiti ini juga memiliki air yang berwarna hijau toska membuat wisatawan yang mampir kesini berfoto disini betah berlama-lama di tempat yang indah ini bagaikan surga yang tersembunyi di Indonesia.

air terjun kiti kiti

tempat ini selain dijadikan spot photo dan melihat panorama biasanya wisatawan ada juga yang mencoba memancing, ikan disini banyak, berwarna-warni, ada yang pernah menyelam di Air Terjun Kiti-kiti ini katanya ada terumbu karang berwarna-warni, ikanya juga banyak berwarna-warni, namun kebetulan perairan laut ini cukup dalam jadi bahaya untuk di jadikan spot snorkeling apa lagi diving heheh... jadi saat disini wisatawan bisa photo-photo sepuasnya.

 

air terjun kiti kiti

sembari photo-photo jika anda bersama orag tersayang pasti berkesan karena tempat ini akan menjadi koleksi photo teromantis anda dengan alam. selain mendapatkan kleksi photo yang keren anda bisa menghirp udara yang segar, mendengarkan gemuruh air terjun yanng membuat pikiran fresh. 

Saat berkunjung ke FakFak tempat yang satu ini wajib banget untuk dicoba, memang harga untuk sampai kesini terbilang mahal, namu smua akan terbayar dengan pemandangannya yang sangat indah di Air Terjun Kiti-kiti.

air terjun kiti kitiair terjun kiti kiti

 

Tips and Trick

1. Saat menyewa long boat anda bisa bernegosiasi

2. beli lah alat pancing untuk memancing di Air Terjun Kiti-kiti

3. gunakan sunblock terik matahari disini cukup panas

4. gunakan alas kaki yang nyaman untuk bisa menjelajahi Air Terjun Kiti-kiti sampai puas.

5. bawalah kamera untuk mendapatkan photo yang keren di Air Terjun Kiti-kiti

6. jangan buang sampah sembarangan ya.

 

Gallery (6)

Comments (12)