ranisubagio
ranisubagio | Sightseeing
Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia | Hiking & Trekking
3.94 K16

Gunung Rinjani view terindah di Indonesia

gunung rinjani

Gunung Rinjani yang satu ini memang sangat terkenal dan menjadi tempat terbaik untuk melakukukan trekking di Asia Tenggara
What to Do

Hayo siapa yang belum pernah dengar Gunung Rinjani? pasti kalian sudah tidak asing lagi donk dengan gunung yang satu ini memang sangat terkenal dan menjadi tempat terbaik untuk melakukukan trekking di Asia Tenggara, Gunung ini memang pantas menjadi tujuan traveler karena gunung ini memang menyubuhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

gunung rinjani gunung rinjanigunung rinjani

Gunung Rinjani ini memiliki ketinggian sekitar 3.726 Mdpl, Gunung ini gunung tertinggi di Indonesia yang berada di urutan ketiga. mengapa kami memilih untuk berlibur kesini? ya karena kami penasaran dengan pemandangan yang ada disana seperti padang savana yang ditumbuhi bunga edelweiss, danau segara anak yang indah, dan pastinya menikmati sunrise yang  cantik dan menjadi tempat terindah di Indonesia untuk menikmati sunrise .

gunung rinjanigunung rinjani

yang harus kalian tau guys untuk bisa menikmati indahnya sunrise di puncak Gunung Rinjani kami harus berjuang melakukan pendakian sekitar 10 jam, kalo kalian biasa mendaki ya bisa-bisa ditempuh sekitar 7 jam guys, makanya untuk bisa melihat keindahan sunrise ini anda harus menyiapka stamina yang full dan pastinya semangat yang tidak pernah menyerah.

gunung rinjani

Meskipun kami melakukan pendakian sekitar 10 jam, semua ini akan terbayar dengan pemandangan sunrise dan pemandangan alam yang menakjubkan yang bisa kami nikmati dari puncak Gunung Rinjani.

gunung rinjani

mendaki ke Gunung Rinjani ini memang pengalaman yang susah untuk kami lupakan, dengan menjelajahi Gunung Rinjani kami semakin merasa pertemanan kami semakin terasa dekat saat kami mendaki bersama, lelah bersama, dan terakhir kami menyaksikan pemandangan yang sangat indah di Gunung Rinjani, tempat ini sangat berkesan untuk kami dan pastinya susah untuk dilupakan.

gunung rinjani

nah kalian tau gak sih untuk bisa menikmati keindahan yang disubuhkan di Gunung Rinjani anda akan dikenakan tiket masuk 5k untuk weekday dan 7,5k untuk weekend/orang. Sedangkan untuk traveler mancanegara akan dikenakan biaya 150k untuk weekday dan 225k untuk weekend/orang.

Mendaki ke Rinjani biasanya membutuhkan waktu hingga 4 hari 3 malam. Jika dihitung-hitung wisatawan lokal harus membayar Rp 20 – 37,5 ribu sekali mendaki. Sedangkan wisatawan asing harus bayar Rp 600 – 900 ribu sekali mendaki.

 

gunung rinjani

dengan harga yang murah itu traveler bisa mendapatkan hal-hal yang menarik di Gunung Rinjani diantaranya traveler bisa melihat danau yang indah berwarna biru, dari pinggir danau ini juga traveler bisa mehat bebatuang yang membuat Gunung Rinjani ini terlihat cantik, nah selain pemandangannya yang indah saat melakukan pendakian Gunung Rinjani anda bisa melihat hutan-hutan, savana yang ditumbuhi bunga edelweis, rasa lelah saat mendaki juga bisa dihilangkan saat anda berendam di pemandian air panas yang terletak tidak jauh dari Segara Anak, selain bisa melihat padang savana, danau, air terjun, pemandian air panas alami, disini anda bisa juga menjelajahi goa.

di Gunung Rinjani adalah tempat yang paling romantis loh guys, disini anda bisa melihat sunset yang cantik di Plawangan Sembalun yang membuat perjalanan anda bersama pasangan anda terasa romantis dan pastinya berkesan.

gunung rinjani gunung rinjanigunung rinjani gunung rinjani gunung rinjani

Semua keindahan alam ini bisa kami rasakan dalam 1 tempat memang indonesia tidak pernah puas memberikan kami pemandangan yang menakjubkan. 

 

How to Get There

Liburan kali ini memang berbeda dari kemarin, kali ini saya bersama teman-teman saya ingin menjelajahi indahnya Gunung Rinjani yang terletak di Sembalun Lawang, Pulau Lombok, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

gunung rinjani

Kami memulai perjalanan dari Kabupaten Lombok Timur menuju Rinjani Garden yang terletak di Jalan Taman Nasional Gunung Rinjani no 12 Desa Sembalun Lawang, kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Lombok. Perjalanan dari Kabupaten menuju penginapan ini berjarak sekitar 23,7 km dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1 jam, Setelah beristirahat di Rinjani Garden besoknya kami melanjutkan perjalanan menuju Gunung Rinjani yang berjarak 16, 3 km dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1 jam 20 menit.  

Tips and Trick gunung rinjani

1. bawa peralatan camping

2. bawa jaket, baju ganti, dan sarung tangan

3. bawa obat-obatan seperlunya

4. pastikan kondisi badan fit

5. gunakan sepatu untuk memudahkan anda melakukan penjelajahan Gunung Rinjani

6. bawa kamera

7. ajak teman, keluarga, ataupun pasangan untuk menikmati keindahan Gunung Rinjani

8. yang paling penting jangan merusak, dan membuang sampah sembarangan ya, jagalah alam yang diberikan tuhan kepada kita.

Anda ingin melihat berapa indahnya Gunung Rinjani? bisa lihat video YouTube dibawah ini ya!!!

Video By: Trippin' Creatives

Where to Stay gunung rinjani

Rinjani Garden alamat : Jalan Pelawangan Rinjani No.12, Sembalun Lawang, Sembalun, East Lombok Regency, West Nusa Tenggara. Range Harga : 450k/malam
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data