leon | Sightseeing
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | Historical Places
15 Sep 2017


Lawang Sewu yang Memiliki Cerita Mistis
Lawang Sewu yang sudah terkenal di Kota Semarang dan merupakan ikon kota semarang yang wajib banget kalian kunjungi. Nah inilah keseruan aku di Lawang Sewu!

How to Get There

lagi ada di Kota Semarang? Nah ayuk buruan ke Lawang Sewu yang sudah terkenal di Kota Semarang dan merupakan ikon kota semarang yang wajib banget kalian kunjungi. 

Lawang Sewu ini terletak di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, jika anda di kota Semarang untuk menuju Lawang sewu ini maka anda akan menghabiskan waktu perjalanan 15 menit menggunakan mobil dan jaraknya dari pusat kota semarang 4,9 km. 

Gimana mau tau bagaimana keunikan lawang sewu? baca artikel saya kali ini ya.

 

What to Do

Yeah...Lawang Sewu adalah objek wisata yang sudah terkenal di Indonesia, siapa sih yang gak tau sama gendung bersejarah di kota Semarang yang di bangun pada tahun  1904 oleh Belanda. Gedung ini dulunya menjadi tempat perusahaan kereta api Belanda, namun seiring berjalannya kemerdekaan diambil alih oleh bangsa Indonesia akhirnya menjadi kantor Djawatan Kereta Api Republik Indonesia.

 

nah kalian tau gak kenapa di beri nama Lawang Sewu? ya karena nama itu memiliki arti "Pintu Seribu", karena bangunan yang ada disini memiliki pintu dan jendela yang banyak, makanya diberi nama Lawang Sewu 

Karena sejarahnya yang melekat pada gedung Lawang Sewu ini membuatnya memiliki daya tarik tersediri bagi wisatawan, lokasi ini memiliki Lawang Sewu atau pintu seribu, maka dari itu kini tempat ini dijadikan tempat yang keren banget guys untuk dijadikan tempat berfoto dengan pemandangan gedungnnya yang unik, Dengan bangunannya yang unik ini makanya tak jarang tempat ini dijadikan spot untuk photo prewedding. 

memang salah satu daya tarik dari Lawang Sewu ini ialah cerita mistisnya yang sudah terkenal, dan memiliki berbagai versi cerita yang katanya ruang bawah tanah disini berhantu banget dan Lawang Sewu ini merupakan tempat mahluk didunia lain. banyak orang yang percaya ya karena banyak pengunjung dan penduduk sekitar yang mengalami kejadian-kejadian aneh saat berada di gedung Lawang Sewu ini.

Ada yang bilang sih seluruh sudut dari bangunan Lawang Sewu ini memiliki penunggu dan hantu yang diantaranya ada nonik belanda, gonduruwo, kuntilanak, tuyul, dan tentara belanda. meskipun tempat ini terkenal angker tapi ada beberapa tempat yang paling angker ditempat ini yaitu di Gedung tua yang ada pada sumur tua yang dulunya dijadikan penjara jongkok, penjara berdiri, dan ruang penyiksaan untuk tentara, dari tempat itu katanya pengunjung bisa melihat berbagai penampakan mahluk astral yang menyeramkan.

 

 

memang bangunan dari Lawang Sewu ini bangunan lama dan memberikan kesan yang angker guys. tapi meskipun begitu ada saja loh yang berfoto ditempat ini pada malam hari, ya untuk kalian yang gak percaya sama "hantu" begituan ya gpp foto disini malam-malam jangan takut guys, karena Lawang Sewu ini kini telah di renovasi dengan lampu-lampunya yang menerangi lorong-lorong di gedung Lawang Sewu, jadi jangan takut ya.

nah gimana kalian tertarik untuk menjelajahi gedung Lawang Sewu yang memiliki nuasa angker ini? kalian hanya membayar tiket masuk 10k untuk orang dewasa dan untuk anak kecil 5k. nah untuk kalian yang ingin masuk keruang bawah tanah maka akan membayar 30k. wisata ini buka dari pukul 07.00 Pagi sampai 21.00 Malam

Tips and Trick

1. jangan bergurau yang berlebihan saat di Lawang Sewu

2. jangan lupa bawa kamera photo-photo di gedung Lawang Sewu ini keren guys

3. gunakan sandal yang nyaman untuk menyusuri gedung Lawang Sewu

4. jagalah kebersihan jangan buang sampah sembarangan.

 

ingin tau bagaimana suasana yang ada di gedung Lawang Sewu? nah kalian bisa lihat video dibawah ini.

Video Youtube By: donthespotlite

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY