1,131 views | 1 Likes

Pantai Plengkung Banyuwangi

5 star (from 1 people)
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 08 June 2017, 14:14:36
meliana
Tourist

Berselancar indah di Pantai Plengkung Banyuwangi.

How to Get There

Untuk menuju Pantai Plengkung Banyuwangi ini kalian harus melalui perjalanan darat dari Kota Banyuwangi mengambil rute ke Jalan Kalipait. Dari jalan kalipait kita menuju Pasaranyar. Lanjut ke arah Trianggulasi Pancur. Total jarak perjalanan sekitar 86 kilometer.

 

What to Do

Yang suka berselancar angkat tangan, hehehehe. Pantai Pelengkung ini terletak di Kota Banyuwangi. Pantai ini merupakan pantai tersohor di Banyuwangi dan sangat terkenal di dunia. Biasanya para wisatawan mancanegara menyebutnya dengan sebutan Pantai G Land.

Pantai Plengkung ini mempunyai ombak yang sangat tinggi sehingga mampu mengundang para peselancar untuk menaklukannya. Tidak hanya itu Pantai Plengkung juga di akui sebagai Spot Surfing terbaik di Asia Tenggara. Ombak yang di ciptakan Pantai Plengkung ini sangat sempurna yakni bisa mencapai 4 hingga 8 meter tingginya dan panjangnya bisa mencapai 2 meter.

Ombak di pantai Plengkung ini di bagi menjadi 3 tingkatan. Yang pertama yaitu Kong Waves, Speedis Waves dan Many Track Waves. 3 bagian ini memiliki arti tersendiri yakni, Kong Waves (6-8meter), Speesis Waves (5-6meter) sedangkan untuk Many Track Waves.

Tak jarang jika banyak wisatawan lokal hinggia mancanegara yang datang ke Pantai Plengkung Banyuwangi ini. Ombak yang seperti ini hanya kalian jumpai di banyuwangi saja saat kalian berada di Indonesia. Diluar negeri yakni ada di Hawai dan Afrika Selatan.

Di Pantai Plengkung Banyuwangi ini pernah di adakan Lomba Selancar Internasional pada tahun 1995, 1996 dan 1997.

Selain itu juga kalian bisa mengambil momen indah di Pantai Plengkung ini. Jika kalian tidak bisa berselancar pemandangan disini juga boleh kok hehehehe.

Nah kalian sudah pada tau kenapa pantai ini di beri nama Pantai Plengkung? Karena jika dilihat dari atas bentuk dari pantai ini melengkung. Untuk masuk ke tempat ini kalian harus membeli tiket seharga 10rb perorang.

 

Bagaimana? Yang suka berselancar wajib di coba ya.

Tips and Trick

1.    Bawa papan selancar

2.    Bawa tikar

3.    Bawa tas travel untuk semua keperluan

4.    Jagalah kebersihan

5.    Bawa kaca mata hitam dan topi

6.    Bawa peralatan mandi

 

7.    Bawa baju ganti

 

Gallery (9)

Comments (0)