Kebun Binatang Surabaya

kebun binatang surabaya

who1100 | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | Photography
13 Sep 2017


Kebun Binatang Surabaya
Menikmati pemandangan berbagai satwa di kebun binatang terbesar di Asia Tenggara.

How to Get There

Wisata yang satu ini terletak di Jalan Setail No.1, Darmo, Wonokromo, Darmo, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur. Untuk menuju ke tempat ini saya harus menggunakan kendaraan pribadi. Jaraknya dari pusat kota hanya sekitar 4 kilometer saja atau sekitar 10 menit. 

What to Do

Wisata yang saya kunjungi saat ini adalah Kebun Binatang Surabaya. kebun Binatang yang satu ini mendapatkan gelar sebagai kebun binatang terbesar di Asia Tenggara. Saat wisatawan berkunjung ke Surabaya, makan wisata inilah yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Memang Kebun Binatang Surabaya ini sudah sangat terkenal sekali. Pertama kali di buka untuk publik pada tahun 1918. Dan pada tahun 1970 Kebun Binatang Surabaya ini mendapat gelar senagai kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Memiliki luas sekitar 15 hektar. Memasuki wisata ini saya harus membeli tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- per orang

Tidak hanya terkenal namun wisata ini juga sangat mudah sekali di jangkau. Lokasinya berada di depan patung 'Suroboyo' yang memiliki ikon Hiu dan Buaya. 

 

Banyak sekali hewan yang bisa saya jumpai di tempat ini yaitu antara lain terdiri dari 351 spesies dan lebih dari 2000 hewan hidup. Setiap kandang hewan di kelompokkan ke dalam ketegori. Misalnya unggas atau burung, Disini terdapat hewan Burung Merak, Jalak Bali dan Burung Unta. Selain burung disini juga terdapat harimau sumatera, macan tutut, harimau putih, singa dan beruang. Di bagian belakang kebun binatang terdapat kandang untuk primata. Nah primata terdiri dari simpanse, babon, bekantan dan orang utan. Lengkap sekali hewan yang ada di sini guys seperti jerapah, kuda, rusa, unta, kuda nil dan elderly bison amerika. Ada beberapa hewan langka disini seperti komodo, tapir, babi rusa dan anoa. Tidak hanya hewan darat disini juga terdapat beberapa jenis ikan. Yang lebih menariknya lagi ada beberapa jenis reptil seperti buaya, ular, iguana dan penyu. Tapi untuk masuk ke area ini kalian harus membeli tiket masuk sebesar Rp. 3.000,- per orang. Kebun Binatang Surabaya ini buka setiap hari dari jam 08.00-17.00 WIB. 

Tips and Trick

1. Jagalah kebersihan

2. Bawa obat obatan

3. Pakai alas kaki yang nyaman

Ingin tau lebih detailnya? yuk tonton video nya embarassed

By Youtube 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY