632 views | 5 Likes

Air Terjun Sipisopiso si Cantik dari Sumatera Utara

4 star (from 5 people)
Karo, Sumatera Utara, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 12 September 2017, 12:04:45
aruby
Sightseeing

air terjun ini dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan ditubuhi Hutan Pinus, Air Terjun Sipisopiso ini memang mengagumkan...

How to Get There

Air Terjun Sipisopiso yang terletak di Dusun Hutanbaringin, Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, ini memang sangat menakjubkan dan menjadi tujuan wisatawan yang suka banget sama traveling.

Air Terjun Sipisopiso ini berjarak sekitar 56,5 km dari Kabupaten Karo atau anda akan melakukan perjalanan sekitar 2 jam menggunakan mobil. 

 

What to Do

Air Terjun Sipisopiso ini terletak di perbukitan yang memiliki tinggi sekitar 800 meter, yang mengagumkan lagi air terjun ini dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan ditubuhi Hutan Pinus, Air Terjun Sipisopiso ini memang mengagumkan.

Penamaan dari Air Terjun Sipisopiso ini memiliki makna yaitu Piso adalah "Pisau" kenapa diberi nama begitu, ya karena air terjun ini deras berjatuhan dari bukit yang tinggi dan jurang yang curam.

Sebelum menuju lokasi Air Terjun Sipisopiso maka kalian akan menyusuri desa Tongging yang memiliki pemandangan indah. nah yang uniknya lagi disini anda bisa naik kebukit dari atas sini anda bisa melihat Danau Toba dari kejuhan dan melihat indahnya Air Terjun Sipisopiso.

Menikmati keindahan 2 wisata dalam satu tempat dan menghirup udara yang segar disini akan membuat pikiran rileks dan nyaman baget berlama-lama ditempat ini.

    

nah setelah anda naik ke perbukitan melihat pemandangan Danau Toba dan Air Terjun Sipisopiso, maka disini anda bisa turun lagi melalui anak tangga untuk mendekati Air Terjun Sipisopiso dari bawah air terjun ini anda bisa merasakan angin yang sepoi-sepoi percikan air terjun yang segar, saat berada disini hati-hati ya guys air terjunnya deras jadi tidak di perbolehkan dekat-dekat dengan bibir Air Terjun Sipisopiso.

    

untuk fasilitas disini juga lumayan lengkap yaitu penginapan, penjual souvenir, dan toilet. untuk masuk ke kawasan Air Terjun Sipisopiso ini untuk sementara gratis.

Gimana anda tetarik untuk berkunjung ke Air Terjun Sipisopiso ?   

 

Tips and Trick

1. bawa topi kalo kalian gak terlalu suka sama sinar matahari

2. jika membawa anak kecil jangan lenggah karena air terjun disini besar sekali!!!

3. gunakan sandal yang nyaman

4. bawa kamera untuk menyimpan foto-foto pemandangan yang menakjubkan di Air Terjun Sipisopiso 

5. jangan buang sampah sembarangan.

Gallery (10)

Comments (6)