mummyz
mummyz | Sightseeing
Ternate, Maluku Utara, Indonesia | Beach Exploring
4.17 K8

Pantai Jikomalamo si Cantik dari Maluku Utara

pantai jikomalamo

Pantai yang indah ini memiliki hamaran pasir putih yang memiliki kepanjangan sekitar 100 meter, dan dengan hamparan pasir yang kecil ini wisatawan biasanya berjemur dan bersantai di Pantai Jikomalamo!
What to Do

Pantai yang indah ini memiliki hamaran pasir putih yang memiliki kepanjangan sekitar 100 meter, dan dengan hamparan pasir yang kecil ini wisatawan biasanya berjemur, bermain dipesisir pantai sepert bermain, layang-layang, volly, dan membuat kastil menggunakan pasir putih yang halus ini guys.

Selain pasir putihnya yang menawan disini wisatawan akan dimanjakan dengan air lautnya yang berwarna biru, membuat saya kagum sekali dengan keindahan yang tuhan berikan kepada Indonesia. nah dengan perairan pantai yang berwarna biru dan bersih ini wisatawan biasanya melakukan aktivitas snorkeling dan diving.

 

Pemandnagan bawah laut yang disubuhkan Pantai Jikomalamo ini tidak usah diragukan lagi guys sudah pasti indah banget, disini kalian bisa melihat biota laut yang masih asri seperti terumbukarang, rumput laut, beranekaraga ikan yang berwarna-warni memanjakan mata saya saat snorkeling dipantai ini, so kalian harus cobain guys snorkeling disini, untuk penyewaan peralatan snorkeling kalian bisa bawa peralatan sendiri ya, karena disini tidak terdapat penyewaan.

Sayangnya Pantai Jikomalamo ini tidak terlalu terkenal dan jarang diketahui oleh pengunjung saat berkunjung ke maluku, namun demi berjalannya waktu, kini wisatawan yang pernah datang kesini sudah menyaksikan langsung bagaimana keindahan bawah laut yang ada disini, dan akhir-akhir ini pantai ini menjadi hitz guys. Pantai ini memang sangat indah atau lebih tepatnya saya sebut sebagai surga tersembunyi, karena pantai yang satu ini terletak di sebuah teluk yang tersembunyi dan berhadapan langsung dengan Pulau Hili, jadi sembari melihat indahnya pemandangan bawah laut di patai Jikomalamo anda bisa melihat betapa eksotiknya Pulau Hili dari kejauhan.

Nah guys kalian tau gak sih kenapa diberi nama Pantai Jikomalamo? nama ini sebenarnya diambil dari nama desa yang berada di Pulau Hili. Gimana guys pulau yang satu ini keren bangetkan untuk dikunjungi? bagi kalian yang memiliki hobby snorkeling maupun diving wajib banget deh melihat indahnya Pantai Jikomalamo.

 

How to Get There

Hello guys kali ini saya akan menjelajahi indahnya wisata yang ada di Maluku Utara salah satunya adalah Pantai Jikomalamo yang terletak di Sulamadaha, Pulau Ternate, Maluku Utara.

pagi-pagi itu dari penginapan menuju Pantai Jikomalamo menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1 jam guys, nah kalo kalian lagi berada di kota Ternate ingin menuju Pantai Jikomalamo maka kalian akan menempuh perjalanan sekitar 18,0 km atau sekitar 40 menit perjalanan menggunakan mobil, gimana guys kalian tertarik dengan pantai yang satu ini? nah  kali ini saya akan bahas tuntas aktivitas apa saja yang bisa kalian lakukan di pantai yang cantik ini.  

Tips and Trick pantai jikomalamo

1. gunakan sandal yang nyaman

2. gunakan sunblock, matahari disini cukup panas

3. jangan lupa guys bawa kamera disini pemandangannya indah

4. bawa baju ganti untuk renang

5. ohya jangan lupa bawa makanan+minuman ya disini tidak ada penjual makanan+minuman

6. jangan lupa juga bagi kalian yang mau snorkeling dan diving bawa peralatan sendiri ya

7. jangan buang sampah sembarangan disini

 

mau tau bagaimana keindahan Pantai Jikomalamo? kalian bisa lihat vidio YouTube dibawah ini ya!!

video by : Iki Maulana

 

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data