Pantai Sanur Si Cantik Dari Bali

pantai sanur bali

marthagaul | Sightseeing
Denpasar, Bali, Indonesia | Beach Exploring
07 Sep 2016


Pantai Sanur Si Cantik Dari Bali
Pantai Sanur adalah salah satu pantai yang ada di Pulau Bali yang sangat menarik dan wajib untuk anda kunjungi. Karena Pantai Sanur ini memiliki keindahan panorama sunset/sunrise. Luasnya hamparan pasir putih yang membentang di pantai ini membuat anda kag

How to Get There

Pantai Sanur terletak di Bali, Tempat nya adalah di persisir di sebelah timur kota Denpasar, ibu kota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar. Pantai Sanur ini terletak di pesisir kota Denpasar, Bali.

Jika anda memulai perjalanan dari Bandara internasional Ngurah Rai, ada dua rute yaitu dari Jln. By Pass Ngurah Rai yang berjarak sekitar 16,2 Km dengan waktu tempuh sekitar 34 menit rute ini masuk tol dan Jalan lainya yaitu Jln. Airport Ngurah Rai dengan jarak tempuh sekitar 16,9 km dengan waktu tempuh sekitar 39 menit rute ini tidak masuk tol.

Akses Menuju PantaiSanur Bali

Untuk akses ke Objek wisata Pantai Sanur Bali ini sangat mudah, mobil, motor dan kendaraan lainya sangat mudah untuk menuju ke lokasi ini, dari Denpasar jika anda menggunakan mobil sekitar 10,9 km bisa di tempuh sekitar 26 menit berkendaraan. 

Ada tempat parkir yang luas dimana anda bisa memarkirkan kendaraan anda dengan aman.

Semoga informasi ini berguna untuk anda yang sedang mencari referensi mengenai tempat wisata Pantai Sanur Bali.

 

 

What to Do

Pantai Sanur adalah salah satu pantai yang ada di Pulau Bali yang sangat menarik dan wajib untuk anda kunjungi. Karena pantai ini terkenal akan panorama alamnya yang indah sejak jaman dahulu. Di dalam sejarah Bali kuno, Pantai Sanur sudah dikenal dengan keindahannya, hal ini sudah tercantum dalam sebuah Prasasti Raja Kasari Warmadewa. Dan sekarang Prasasti tersebut terdapat di daerah Blanjong tepatnya di bagian selatan Pantai Sanur. Dan pada masa Kolonial Belanda, Pantai Sanur ini dikenal sebagai lokasi pendaratan untuk para bala tentara Belanda ketika akan menyerang Kerajaan Badung. Perang yang terjadi pada tahun 1906 yang dikenal dengan Puputan Badung yaitu semangat perang sampai mati.

Pantai Sanur pertama kali dikenal di dunia internasional oleh seorang pelukis yang berasal dari Belgia bernama A. J. Le Mayeur yang datang ke Bali pada tahun 1932. Dia melihat daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Sanur yang begitu indah dan menawan. Maka Le Mayeur memutuskan untuk tinggal dan menetap disana, dengan mendirikan sanggar lukis dan akhirnya dia menikah dengan salah satu gadis Bali seorang penari legong terkenal yang bernama Ni Nyoman Pollok yang juga merupakan salah satu model lukisannya. Dan melalui lukisan Le Mayeur akhirnya Pantai Sanur mulai dikenal di dunia. Dan sanggar lukis yang dibangun sebelumnya kini dijadikan Museum Le Mayeur yang masih berlokasi di dalam area wisata Pantai Sanur dan dapat dikunjungi oleh publik.

Keunikan dari Pantai Sanur ini ialah keindahan panorama matahari terbit/sunrise. Luasnya hamparan pasir putih yang membentang di pantai ini membuat anda kagum akan keindahannya. Apalagi saat pagi tiba, anda bisa menikmati keindahan terbitnya matahari yang sangat mempesona. Tapi tidak kalah menarik dengan pemandangan yang tampak pada sore hari di Pantai Sanur nan Indah ini. Bagi anda yang menyukai pemandangan sunrise tempat ini adalah tempat yang cocok bagi anda yang ingin menikmati pesona sunrise yang sempurna di Pantai Sanur, tidak hanya menikmati keindahan sunrise di tempat ini anda bisa memotret pemandangan yang indah dan menyimpan moment anda saat berlibur ke Pantai Sanurdengan teman, keluarga, dan orang tersayang.

Tidak hanya pemandangan sunrise yang bisa anda nikmati di sini, anda bisa menikmati keindahan yang lain, Jika di perairan Pantai ini mengalami surut air laut maka, semakin memperjelas anda untuk melihat pemandangan Pulau Serangan dan Bukit Batu karang yang bentuknya menjorok ke laut tepatnya di sebelah selatan Pantai Sanur. Jika gelombang tidak begitu besar Anda bisa melihat keindahan batu karang yang berwarna-warni di Pantai Sanur Bali ini.

Pantai Sanur ini terletak di Desa Sanur, Kecamatan Denpasar, Provinsi Bali. Sanur ini merupakan salah satu kawasan yang di kembangkan di Bali untuk yang pertama kalinya, yang ditandai dengan adanya hotel berbintang dan berbagai macam restoran, oleh karena itu bagi anda yang akan berkunjung tidak perlu khawatir karena di kawasan Pantai Sanur terdapat banyak sekali fasilitas seperti penginapan, warung makan bahkan kios souvenir yang menjajakan barang kesenian serta oleh-oleh khas Pantai Sanur.

Fasilitas

Di sini wisatawan bisa menikmati sepuasnya keindahan Pantai Sanur dengan keindahan sunrise sambil berjalan kaki di pesisir pantai. Selain  itu di sini anda tidak perlu khawatir saat tidak membawa bekal makanan maupun minuman, karena di area Pantai Sanur terdapat banyak penjual minuman dan makanan khas Bali yang di tawarkan oleh penjual, bagi anda yang berlibur ke pantai ini khawatir ingin menginap dimana? Tidak usah khawatir karena di area Pantai Sanur terdapat beberapa penginapan yang harga nya bervariasi, bahkan di sini terdapat kios souvenir yang menjajakan barang kesenian serta oleh-oleh khas Pantai Sanur.

Pantai Sanur yang memiliki pemandangan sunrise yang sangat indah ini akan membuat anda merasa nyaman jika anda berada di Pantai ini karna pemandangannya yang eksotis. Dan di sekitar Pantai ini anda bisa duduk bersantai sembari menikmati pemandangan pantai dan menyeruput air kelapa muda. Seru bukan berkunjung ke Pantai Sanur nan eksotis ini ?

Ayo!!! Berkunjung ke Pantai Sanur dengan teman, keluarga, dan orang tersayang ke Pantai Sanur dan buat pengalaman baru berkunjung ke Pantai Sanur yang kaya akan keindahan Pantai, hamparan pasir putih yang luas dan keindahan sunrisenya yang membuat anda kagum dan rindu dengan tempat ini.

Tempat yang seru bukan? Untuk membuat moment kebersamaan anda dengan orang tersayang.

Keindahan Pantai Sanur akan sangat  terasa jika matahari mulai tenggelam di sisi barat. Secara perlahan matahari tenggelam di lautan, cahaya keemasan berpendar di horizon membuat anda kagum dan takjub akan ke indahan Pantai Sanur yang eksotis ini.

Itulah cerita tentang keindahan Pantai Sanur, yang membuat anda takjub akan kebesaran dari Bumi Pertiwi Indonesia.

 

 

 

Tips and Trick
  1. Anda suka bermain pasir di pantai, entah itu hanya berjalan-jalan, berjemur, atau membuat kastil dari pasir? Tapi, Anda tak ingin kan pasir-pasir yang melekat di kaki mengotori mobil Anda? Triknya, taburkan bedak bayi di kulit Anda dan semua pasir akan rontok.
  2. Ketika wisata keluarga dan anak-anak kecil ikut, mereka pasti juga akan tergoda bermain di air. Triknya, bawalah kolam khusus anak dan pompa kemudian tempatkan kolam ini di tempat yang aman dan dalam pengawasan.
  3. Pasti menyebalkan ketika sedang di pantai dan sandal jepit Anda rusak. Anda bisa membawa sandal 2 agar saat sandal anda putus bisa memakai sandal yg anda bawa tadi.
  4. Bawalah air mineral dalam botol isi ulang. Sebab, Anda mudah terkena dehidrasi di pantai terutama saat terik matahari.
  5. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda. Lalu kacamata hitam, baju renang, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.
  6.  

    Disini saya ada video mengenai “Pantai Sanur” yang membuat anda takjub karna suasana alam dan keindahannya yang harus anda coba dan anda ketahui.

    Anda penasaran???

    check this out -> 

                                  

    *Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY