0 star (from 0 people)
1,485 views | 0 Likes
Tebing Hawu
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: Hiking & Trekking

ayo ikutin perjalanan gue di Tebing Hawu yang keren banget

Posted on 02 June 2017, 15:16:59
sandal
Tourist
Location on Google Maps
Tebing Hawu, Padalarang
Padalarang, West Bandung Regency, West Java 40553, Indonesia
How to Get There

Perjalanann gue kali ini ke satu wisata yang unik dan keren banget.. wisata yang satu ini di kenal dengan nama “Tebing Hawu”, lokasi tebing ini berada di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, lebih tepatnya di Belakang Tebing Citatah, Gunung Batu Kapur Singgalang.

Jarak dari alun-alun Bandung ke Tebing Hawu ini sekitar 26,2 km dan waktu itu gue sama temen-temen pake mobil perjalanan cukup seru soalnya gak macet guys, sesampai di sana kami trekking sekitar 30 menit menuju puncak tebing yang ada di Tebing Hawu.

What to Do

Gunung Hawu ini menjadi tujuan gue karena waktu itu lihat di Intagram fotonya keren banget!!! Jadi penasaran deh sama Tebing Hawu, memang lokasi yang satu ini memiliki daya tarik sangat luar biasa bagi yang suka traveling+foto selfie wajib banget nih foto sama cobain sensasi menaiki tebing disini.

Ohya tau gak kenapa diberi nama gunung “Hawu” ya karena dalam bahasa sunda hawu itu “tungku(untuk memasak)”, kebetulan gunung ini memiliki lubang yang besar makanya di beri nama “Gunung Hawu”. Ya sekilas info aja sih yang gue tau dari pemberian nama wisata ini.

Disini ada 1 hal yang menarik selain berfoto-foto disini kita bisa merasakan sensasi bergelantungan di tebing yang tinggi ini mau coba? Boleh sih tapi hati-hati ya guys lumayan berbahaya. Selain merasakan bergelantungan yang memacu adrenalin disini kalian bisa juga menikmati keindahan Sunrise yang eksotis.

 

Tebing ini memang memanjakan mata siapa pun saat melihatnya. Sembari menikmati pemandangan Sunrise kami berbaring di Hammock yang di gantung di tebing ini, rasanya nyaman banget guys bayangin aja yang tadi nya gue bosen banget sama keramaian suasana kota, dengan berbaring disini gue merasa rileks dan pikiran jadi lebih fresh kalian harus cobain ya kalo berani heheh....

Hammock ini memang di pasang oleh warga setempat untuk menarik pengunjung, tidak hanya itu saja warga memasang Hammock ini untuk melindungi Gunung Hawu agar tidak di tambang batu Kapurnya.

Berkunjung ke Bandung? Jangan lewatkan untuk melihat keindahan yang ada di “Tebing Hawu” ya, Rasakan sensasi sunrise yang mempesona disini, selamat mencoba!!!

 

Tips and Trick
  1. Gunakan alas kaki yang nyaman
  2. Bawa kamera untuk mengabadikan moment keindahan sunrise yang ada disini
  3. Saat menuju lokasi pastikan badan anda dalam kondisi yang fit
  4. Hati-hati saat meniki tebing disini karena cukup licin
  5. Jangan buang sampah sembarangan saat berada di lokasi ya, jagalah keindahan alam ini.

 

 

 

Gallery (8)
Comments (0)