meliana
meliana | Sightseeing
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
3.15 K6

Pantai Boom

pantai boom

Menikmati Sunrise di Pantai Boom. Pantai ini teletak sangat dekat sekali dengan pusat kota sehingga sangat mudah sekali untuk di cari.
What to Do

Pantai Boom ini menjadi wisata favorit saat berada di Kota Banyuwangi Jawa Timur. Bukan hanya karena lokasinya sangat dekat sekali dengan pusat kota tapi memang Pantai Boom ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa indah. Beberapa tahun lalu pantai ini sangat di hindari oleh para wisatawan karena banyaknya sampah berserakan dan ketika malam hari pantai ini dijadikan tempat mesum. Namun jangan khawatir guys. Saat ini pantai ini sudah sangat bersih sekali. Sehingga pantai ini menjadi pantai andalan para wisatawan saat berada di kota Banyuwangi. 

pantai boom pantai boom

pantai boom

Panyai ini teletak sangat dekat sekali dengan pusat kota sehingga sangat mudah sekali untuk di cari. Pada tahun 50 an pantai ini di kenal sebagai pelabuhan penting dan sampai saat ini aktifitas pelabuhan masih ada namun tidak seramai dulu. Dulu banyak sekali kapal kapal yang membawa berbagai barang. Disini jyga masih ada gudang gudang dan tempat pelelangan ikan yang sudah tidak di gunakan. namun di dermaga penduduk sekitar biasanya melakukan aktifitas memancing. 

pantai boom

pantai boom

Disisi selatan pantai terdapat Taman Makam Pahlawan Wiswa Raga Laut yang menjadi tempat peristirahatan bagi pasukan ALRI yang gugur dalam pertempuran melawan Belanda di sekitar Banyuwangi. Pantai ini sangat bersejarah sekali guys dan memiliki banyak cerita. 

pantai boom pantai boom

Di pinggir pantai terdapat deretan kursi panjang yang di hiasi payung lebar berwarna merah. Disinilah para wisatawan menghabiskan waktu untuk menimati pemadangan sembari merasakan angin sepoi sepoi yang sangat nyaman. Di pantai ini juga ada jet ski air yang bisa di manfaatkan penggunjung. Habiskan waktu kalian saat disini. Nikmati juga pemandangan indahnya. Dan jangan lupa untuk mengambil beberapa foto dari beberapa posisi. Disini juga ada fasilitas berkuda bagi kalian yang suka berkuda. Kuda ini dapat kalian sewa untuk bisa kalian naiki berkeliling Pantai Boom. Bagaimana sangat menarik sekali? Yuk buruan datang ke tempat ini guys! Nikmati pemadangan sunrise nya yang sangat Indah! 

How to Get There

Hallo guys kali ini gue akan mengunjungi Pantai Boom yang terletak di dusun Kampungmandar, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai ini berjarak 2,6 kilometer saja dari pusat kota Banyuwangi. Dan jika kalian menggunakan kendaraan pribadi maka perjalanan ini akan memakan waktu hanya 5 menit saja.

Tips and Trick pantai boom

1. Jagalah kebersihan

2. Bawa baju ganti

3. Pakailah sunblock

Yuk tonton videonya undecidedcryyell 

By Youtube

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data