Pantai Palippis di Sulawesi Barat

pantai palippis

icha123 | Sightseeing
Polman Madar, Sulawesi Barat, Indonesia | Beach Exploring
24 Aug 2017


Pantai Palippis di Sulawesi Barat
Pantai Palippis yang gue kunjungi ini guys, bisa kalian lihat gimana cantiknya pantai pasir putih di bawah ini.

How to Get There

Hallo guys kali ini gue lagi ada di Sulawesi kebetulan saat itu lagi ada kerjaan disana tapi gue bosen banget sam kerjaan yang numpuk, makanya saat itu gue pengen liburan sejenak di Pantai Palippis yang terletak di Bala, Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. 

Kebetulan saat itu gue nginap di salah satu hotel yang terletak di Kabupaten Polewali Madar, jadi rute gue siang itu di mulai dari Kabupaten Polewali Madar menuju Pantai Palippis jaraknya sekitar 26,0 km perjalanan ini menghabiskan waktu perjalanan sekitar 40 menit menggunakan mobil, Gue melali rute Jln. H.S. Mengga, dan ambil arah ke Jln. Poros Majenen-Mamuju, terakhir Sampailah gue di Pantai Palippis, Saat itu gue gak tau jalan sama sekali jadi gue hanya menggunakan Gps guys kebayang donk gimana nekatnya liburan gue kali ini heheheh... nah berikut keseruan gue saat berada di Pantai Palippis.

Sebelum masuk traveler diharuskan membayar parkir 5k/mobil. untuk tiket masuk tidak dikenalkan biaya sama sekali alias gratis guys...

 

What to Do

Memang Sulawesi Barat ini memiliki keindahan garis pantainya yang membuat siapapun terpesona dengan kecantikan pantainya, Salah satunya ya Pantai Palippis yang gue kunjungi ini guys, bisa kalian lihat gimana cantiknya pantai pasir putih di bawah ini.

pantai palippis

Nah saat disini banyak sekali traveler yang melakukan berbagai aktivitas pantai ada yang main pasir, main air dipantai, dan saat itu gue lihat ada beberapa traveler yang menyewa perahu untuk menyusuri pantai ini, saat itu gue juga cobain sewa perahu yang ada disini, jadi disini gue di ajak ke tengah laut, ditengah laut ini gue bisa lihat terumbu karang yang berwarna-warni dengan jelas karena air dipantai ini jerni dan bersih, jadi gue bisa lihat berbagai terumbu karang di atas perahu ini, tak jarang ada ikan yang lucu-lucu dan berwarna warni yang memanjakan mata gue saat itu.

 

pantai palippispantai palippis

Sembari melihat pemandangan indah di perahu ini gue sambil menikmati suasana pantai ini tenang, udaranya juga segar, buat pikiran gue rileks sejenak guys, awalnya saat itu capek+sumpek jadi santai, nyaman, dan tenang saat berada disini. 

Nah saat itu gue tanya sama bapak yang membawa saya ke tengah laut ini " pak emang disini selain menyewa perahu, biasanya traveler ngapain aja pak?" bapak itu jawab " ya biasanya mereka duduk di gazebo yang ada dipesisir pantai ini untuk melihat sunset sore hari disini indah loh!!!" "oh gitu ya pak? jadi penasaran saya pak sama pemandangan sunsetnya".

pantai palippis

Setelah 20 menit melihat indahnya perairann yang ada di Pantai Palippis akhirnya gue santai sejenak di gazebo itu sambil menunggu sunset di sore hari, sembari mennunggu saat itu gue bersandar melihat indahnya pasir putih terbentang disini, mendengar suara gulungan ombak, dan merasakan angin sepoi-sepoi disini membuat hati adem+anyem guys, pantai ini juga sepi jadi saat berkunjung kepantai ini kalian pasti akan merasakan sensasi memiliki pantai sendiri guys.

pantai palippispantai palippis

akhirnya setelah menunggu 2 jam Sunset Pantai Palippis ini menunjukan kecantikannya juga, sumpah Sunset disini keren banget guys... liat aja deh foto dibawah ini. 

Ayo buruan kesini dijamin kalian yang bosan dengan keramaian kota akan dimanjakan dengan suasana tenang di pantai palippis yang menawan. 

Tips and Trick

1. untuk berkunjung ke pantai ini kalian bisa bawa sunblock matahari yang ada disini cukup panas

2. bawa camera 

3. gunakan sandal yang nyaman

4. pastikan kondisi badan fit ya

5. jangan buang sampah sembarangan ya!!!

 

mau tau seperti apa pemandangan yang bisa kalian dapatkan disini? kalian bisa liat vidio YouTube yang ada di bawah ini ya!!!!

Vidio Youtube by : iLugroup Multimedia Channel

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY