ranisubagio | Traveler
Wajo, Sulawesi Selatan, Indonesia | lake
24 Aug 2017


Danau Tempe
Danau Tempe ini diapit oleh tiga kabupaten yaitu Wajo, Sidrap dan Soppeng. Danau ini selalu menjadi obyek wisata favorit bagi banyak wisatawan.

How to Get There

Danau Tempe ini terletak di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 6 jam jika di mulai dari kota Makassar. Untuk menuju ke tempat ini kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil pribadi. 

What to Do

Hallo guys kali ini saya akan mengunjungi sebuah wisata yang sangat unik sekali di kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Di tempat ini menyimpan sebuah tempat wisata yang sangat layak untuk dikunjungi. 

Wisata Danau Tempe ini menjadi salah satu obyek wisata yang cukup unik yang di miliki Bangsa Indonesia. Selain bisa menikmati keindahan alamnya, tentunya juga akan menambah pengetahuan akan kekayaan alam Indonesia. Danau tempe ini adalah sebuah danau alami terbesar kedua di Pulau Sulawesi. Danau Tempe ini memiliki luas sekitar 13.000 hektar. Danau Tempe ini diapit oleh tiga kabupaten yaitu Wajo, Sidrap dan Soppeng. Danau ini selalu menjadi obyek wisata favorit bagi banyak wisatawan. Banyak sekali wisatawan dalam negeri maupun mancanegara yang datang ke Danau ini. 

danau tempe

danau tempe

Danau Tempe ini memiliki kekayaan ikan air tawar yang sangat melimpah dan sejak dulu danau ini merupakan danau penghasil ikan air tawar terbesar di Indonesia dan dubia. Wah sangat menarik sekali guys ayo buruan kesini. Jika kalian ingin berkeliling danau kalian bisa menaiki perahu yang harus kalian sewa disini. Memancinglah sepuasnya disini jika kalian hobi memancing. Oh iya kalian tau ngak kenapa di danua ini bisa menghasilkan banyak sekali ikan air tawar? Karena di perkirakan danau ini berada tepat di atas Lempeng Australia dengen Lempeng Eurasia. Oleh karena itu danau ini memiliki beberapa spesies ikan tawar yang tidak dapat di temui di tempat lain. Ikan ini di ekspor sampai Eropa dan Amerika. 

danau tempe

danau tempe

Nah ada satu lagi yang unik guys yaitu di Danau Tempe ini kalian akan menjumpai ratusan rumah terapung milik para nelayan yang berjajar dengan dihiasi bendera warna-warni. Ambilah foto dari beberapa posisi. Pemandangan disini sangat indah dan menakjubkan. Dari atas rumah terapung inilah kalian dapat menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari dari satu posisi yang sama. 

danau tempe

Di tempat inilah kalian dapat menjumpai beberapa jenis burung yang jarang di temui. Burung burung ini berpindah dari benua satu ke benua lainnya. Danau Tempe inilah selalu menjadi tempat persinggahan burung burung tersebut. Sangat unik dan jarang sekali dan jarang sekali di jumpai di tempat lain. Datanglah kemari dan nikmati pemandangan indah dan suasana yang nyaman saat berwisata ke tempat ini. Tiket masuknya gratis!

Tips and Trick

1. Bawalah peralatan memancing

2. Jangan buang sampah sembarangan

3. Jagalah sopan santun karena di tempat ini banyak sekali pemukiman warga

4. Pakailah sunblock

5. Pakailah topi bertepi lebar

6. Bawa tas travel untuk semua keperluan. 

Ini videonya tongue-out Yuk tonton! wink

By Youtube

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY