Pulau Samber Gelap

pulau samber gelap

Farah | Sightseeing
Kotabaru, Kalimantan Selatan, Indonesia | Beach Exploring
23 Aug 2017


Pulau Samber Gelap
Pemandangan indah dan sangat luar biasa di tempat ini akan membuat kalian betah berlama lama di Pulau Samber Gelap ini...

How to Get There

Wisata ini terletak di kota Baru, Kalimantan Selatan dan pulau ini mempunyai luas sekitar 5 hektar. Jika kalian ingin menuju ke tempat ini kalian bisa menuju Pulau Samber Gelap dengan menggunakan speedboat dari Pelabuhan Samudera Kabupaten Batulicin dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Namun jika kalian memulai perjalanan dari kota Banjarmasin maka akan memakan waktu lebih lama lagi yaitu sekitar 12 jam perjalanan.

What to Do

Saat kalian sampai di Pulau Samber Gelap ini maka kalian akan dibuat takjub olehnya. Pemandangan indah dan sangat luar biasa di tempat ini akan membuat kalian betah berlama lama di pulau ini. Namun saat kalian ini berlibur kesini maka datang lah pada bulan april, mei, oktober, november dan desember. Karena pada bulan itu angin yang bertiup yaitu angin barat dan di pastikan akan membuat liburan kalian lebih asik. 

Pasir pantainya yang sangat putih dan sangat lembut, akan memanjakan setiap kaki yang melewatinya. Air lautnya juga sangat jernih. Gulungan ombaknya juga tidak terlalu besar. Jadi jika kalian pecinta diving atau snorkeling maka ini adalah kabar gembira karena di Pulau Samber Gelap ini kalian bisa melakukan aktifitas diving dan snorkeling. Panorama bawah lautnya sangat luar biasa indah namun kalian jangan merusak terumbu karang yang ada disini ya guys. 

Disini juga terdapat tempat konservasi penyu, sehingga dapat menjadi alternatif tambahan untuk pengembangan wisata. Saat malam hari kalian juga bisa menyaksikan penyu penyu ini bertelur lho guys. Namun kalian sangat tidak di perbolehkan untuk merusak habitatnya ya. Banyak sekali kegiatan yang bisa kalian lakukan disini yaitu berjemur, berenang, memancing, diving, snorkeling atau hanya sekedar duduk di pinggir pantai. Nah guys bagi kalian yang ingin diving atau snorkeling jangan khawatir soal peralatan karena disini sudah tersedia penyewaan peralatannya secara lengkap. Fasilitas disini belum terlalu lengkap guys jika kalian ingin menginap kalian bisa mendirikan tenda di tempat ini namun kalian sangat dilarang sekali untuk mengotori tempat ini ya guys. Jika kalian merasa haus dan lapar kalian bisa membeli makanan dan minuman disini guys karena sudah tersedia warung warung yang menjual makanan di tempat ini. Bagaimana? tertarik untuk liburan dan telusuri wisata Pulau Samber Gelap dengan pasirnya yang lembut dan airnya yang bening? Buruan kesini ya guys. Oh iya guys jika kalian sudah pernah kesini jangan lupa like dan share ya. Dan jika kalian sudah pernah kesini beri komentar kalian dibawah ya! wink

Tips and Trick

1. Bawa tenda jika kalian ingin menginap di tempat ini

2. Jagalah kebersihan

3. Bawa peralatan memancing bagi kalian yang ingin memancing

4. Bawa kamera

Ingin tau aktifitas apa saja yang bisa di lakukan disini? Yuk langsung saja tonton videonya di bawah ini ya laughing

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY